Peranan So Good Membantu Penuhi Kebutuhan Protein Hewani

"Ma, besok aku sarapan pakai ayam ya!" Pinta Alvin sesaat sebelum saya mengantarnya tidur malam itu.

Biasanya sih saya dari malam sudah menyiapkan apa yang akan dimakan anak-anak untuk sarapan esok hari, kecuali ada permintaan seperti itu. Ayam merupakan salah satu makanan yang mengandung protein hewani paling sering dimakan di rumah, baik dalam bentuk ayam utuh maupun olahan seperti nugget.

Sesekali saya membuat nugget sendiri yang ditambahkan dengan parutan sayuran. Tapi kalau lagi repot, saya pun menyiapkan ayam olahan dari So Good. Siapa sih yang gak kenal dengan produk So Good yang menjadi sahabat keluarga dalam memenuhi makanan sumber protein hewani.



Peluncuran Logo Baru So Good


Bicara tentang So Good, saya baru saja menghadiri peluncuran logo baru dari So Good pada hari Selasa, 27 Februari 2018 di The Hook, Jakarta.

Bapak Sugiono (Head of Marketing & New Business Development PT. SO Good Food) mengatakan bahwa So Good selalu ingin memberikan yang terbaik dalam memberikan solusi protein berkualitas untuk membangun dan memenuhi gizi bangsa.

Ada beberapa alasan kenapa logo So Good berubah yaitu :
  • So Good ingin memberikan nilai tambah dari awal proses pembuatan sampai dinikmati oleh konsumen.
  • Membantu pemerintah dalam menyediakan protein hewani yang tidak hanya lezat tetapi bergizi dan praktis.
  • Ingin mengubah image produk So Good
Sebenarnya logo lama So Good yang berbentuk kotak dengan sentuhan biru tua dan hijau tidak berubah hanya saja dipertajam dengan lingkaran emas disekelilingnya yang melambangkan trust dengan arti So Good selalu ingin menjaga kualitas dan kepercayaan konsumen.



Diantara lingkaran emas dan logo kotak So Good terdapat background berwarna hijau yang memiliki arti fresh dan natural dan memberikan perubahan yang segar serta dinamis. Kemudian di dalamnya terdapat simbol-simbol yang mempunyai arti pula seperti :
  • Simbol sumber protein yang digambarkan dengan ayam, daging, ikan, udang, telur untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang.
  • Simbol ahli yang ditunjukkan dengan topi chef dan alat masak di mana artinya So Good adalah ahlinya dalam memberikan pengalaman gizi kuliner protein hewani yang seimbang.
  • Simbol senyum dan jempul menunjukkan rasa puas, senang dan bahagia dari para pelanggan So Good yang bisa menghadirkan produk protein berkualitas dan memilki rasa lezat.


Slogan baru So Good adalah Lebih Baik So Good

Kerjasama So Good dan Japfa Foundation

Komitmen So Good untuk mendukung dan memenuhi gizi seimbang sebagaimana yang disosialisasikan pemerintah pada masyarakat Indonesia memerlukan dukungan dari berbagai pihak salah satunya dengan Japfa Foundation.

Pada kesempatan itu Bapak Andi Prasetyo (Head of Japfa Foundation) hadir memberikan informasi program-programnya yang mengedukasi masyarakat akan pentingnya hidup sehat dengan konsumsi makanan yang memenuhi gizi seimbang.

Japfa Foundation berdiri sejak tahun 2015 memiliki visi memaksimalkan potensi generasi muda melalui pengembangan pendidikan, nutrisi, dan olahraga.

Menurut Bapak industri agri bisnis di Indonesia sudah berkembang pesat, tetapi SMK-SMK di Indonesia banyak ketinggalan dan mereka tidak mau lagi menjadi peternak. Untuk itulah Japfa mengembangkan pendidikan kaum muda dalam hal agri bisnis dan ikut mendukung pola hidup sehat dengan gizi seimbang.

Melalui Duta Gizi Japfa Foundation Maria Harfanti juga ikut mensosialisasikan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi gizi seimbang pada masyarakat. Maria juga berbagi pengalaman ketika berkunjung ke Pabrik So Good di Cikupa, Banten. Maria melihat sendiri bagaimana So Good diproduksi dari awal hingga menjadi produk olahan siap digunakan oleh konsumen.

Untuk pembuatan chicken nugget, SO Good terbuat dari daging pilihan tanpa suntik hormon, bebas formalin, dan tanpa bahan pengawet. Pengolahannya pun di proses secara modern dan diawasi dengan ketat. Untuk menjamin kesegaran, kelezatan, dan nutrisinya Chicken Nugget So Good sudah melalui proses pemasakan dengan suhu 170˚ C selama 3 menit dan langsung dibekukan secara cepat menggunakan IQF (Individual Quick Frozen)

Nah, buat konsumen yang membeli produk So Good agar mutu tetap terjamin harus disimpan di lemari es ya minimum 18˚C supaya bakteri tidak berkembang biak dan membuat daging menjadi rusak


Manfaat Makanan Sumber Protein Hewani

Prof Hardiansyah Ms PhD sebagai Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia ikut hadir dan mengenalkan pentingnya mengonsumsi protein hewani bagi tubuh sebagai bagian dari gizi seimbang.

Protein hewani mengandung asam amino esensial yang diperlukan tubuh untuk pembentukan jaringan tubuh seperti tulang, otot, tulang rawan, kulit, dan darah.
Menurut Prof Hardin gizi seimbang itu bisa dilihat dari input dan outputnya yaitu harus memenuhi sumber karbohodrat, protein hewani, protein nabati, minuman dan aktivitas fisik. Jadi tidak bisa memilih salah satu saja agar kebutuhan gizi seimbang terpenuhi.



Protein hewani itu ternyata mempunyai keunikan sendiri lho yaitu makanan yang enak dan gurih serta bisa dibuat beragam olahan. Umumnya makanan yang mengandun protein hewani ini juga mudah dicerna, kaya protien, vitamin, dan mineral baik untuk melengkapi asupan gizi seimbang.

Jangan kekurangan protein hewani ya, supaya kecukupan zat besi terpenuhi untuk menghindarkan diri dari pelupa, cemas, dan cepat lelah.

Tips memilih bahan pangan protein yang baik bisa dilihat dari warnanya yang merah segar, pada ayam dagingnya lembut sedangkan pada sapi lunak dan dagingnya bersatu halus. 

Tidak ada larangan mengonsumsi makanan yang mengandung protein hewani dalam kemasan kok apalagi sudah terjamin mutu dan memenuhi standar yang baik. Hanya saja perlu memperhatikan hal-hal berikut ini saat membelinya :
  • Pastikan kemasan dalam keadaan baik dan utuh dan disimpan pada suhu yang sesuai.
  • Lihat apakah ada label BPOM dan label halal untuk umat muslim.
  • Perhatikan tanggal kedaluarsa

Pada kemasan So Good hal tersebut sudah ada semua. Kode BPOM MD yang tercantuk pada kemasan mempunyai arti merek Dalam Negeri. Semua produk So Good aman dikonsumi dan dapat disimpan selama satu tahun dalam frezer, hanya saja perhatikan cara penyimpanannya ya supaya produk tidak rusak.

Piring Gizi Seimbang So Good

Buat teman-teman yang suka berkeasi dalam hal menyajikan menu makanan, yuk ikutan lomba sajian meni piring gizi seimbang dengan produk So Good. Syaratnya mudah kok yang penting mengandung porsi 15% protein berbahan dasar produk So Good, 15% buah, 35 % sayur, serta 35% panganan sumber karbohidrat (Komposisi mencontoh Piring Gizi Seimbang So Good).

Info lomba https://bloggerperempuan.co.id/piring-gizi-seimbang/

Comments

Popular Posts