Hotel Dengan Suasana Rumah di Grand Zuri BSD - Jakarta Corners

Ada istilah sejelek apa pun rumah kita, pasti selalu kangen dan ingin cepat-cepat kembali saat sedang tidak berada di rumah. Ya itulah yang saya rasanya ketika bepergian jauh dari rumah. Saya rindu suasana rumah, kegiatan yang saya lakukan di rumah, pokoknya semua yang ada di rumah.

Saya yang datang dari Bekasi dan harus melewati 3 provinsi untuk menuju ke BSD merasakan kenyamanan seperti di rumah sendiri ketika menginjakkan kaki pertama kali di lobi Hotel Grand Zuri BSD. Tempat seperti inilah yang membuat saya nyaman dan bisa refreshing tanpa harus cepat merasakan kangen dengan rumah.

Hotal Grand Zuri BSD


Bersyukur sekali saya bisa merasakan dan masuk ke dalam hotel dengan Feels Like Home saat mengikuti Blogger Gathering Jakarta Corners pada tanggal 24 Oktober 2015 lalu di Hotel Grand Zuri BSD. Dengan tema yang diangkat yaitu Telisik Unik Sudut Kota Jakarta. Event ini menghadirkan nara sumber Travel Writer yaitu Mas Teguh Sudarisman.

Tempat talkshow

Jakarta Corners - JC


JC lahir atas pemikiran 4 orang travel Blogger yaitu Shinta Ries, Salman Faris, Dewi Rieka, Donna Imelda dan kemudian masuk dua orang lagi Katerina dan Evi Indrawanto.

Selama ini Jakarta hanya dijadikan kota transit bukan kota tujuan wisata baik oleh turis mancanegara maupun domestik. Contohnya bagi warga Jakarta sendiri saja saat long weekend pasti kota yang dituju kebanyakan adalah Puncak, Bandung, maupun Bogor. Kenapa sih tidak berwisata di Ibu Kota Jakarta saja, padahal banyak loh tempat wisata unik yang perlu didatangi.

Dari situlah Jakarta Corners dibentuk, untuk menelisik lebih jauh dari keunikan yang ada di Jakarta sendiri. Dan menjadikan kota Jakarta menjadi salah satu tujuan wisata bagi turis domestik dan mancanegara. JC diharapakan menjadi rujukan tempat wisata di Jakarta sesuai dengan mottonya Exploring Jakarta and the corners. JC juga akan mengenalkan wisata di pinggir-pingir kota Jakarta seperti Bekasi, Tanggerang, dan Bogor sebagai kota yang saling berdekatan. JC tidak hanya merekomensdasikan tempat wisata tapi juga Culinary, Festival, Heritage, Human Interest, Event dan hal yang menarik lainnya.

Saat ini museum sudah menjadi salah satu kunjungan wisata sejarah bagi wisatawan, karena sudah banyak event menarik diadakan. Untuk itulah peran JC juga besar disini untuk menginformasikan hal-hal yang menarik yang sedang diadakan di Jakarta.

Saya sendiri sudah lama tinggal di Bekasi belum mengunjungi semua tempat unik di Jakarta. Melalui JC saya bisa mencari info kalau weekend nanti tempat mana yang bisa saya kunjungi. Jakarta tidak hanya terkenal dengan Mallnya saja loh, kita sebagai warga juga harus bangga dan ikut mempromosikan tempat unik yang ada.

TalkShow



Mas Teguh Sudarisman seorang travel writer menyampaikan mengenai hal yang paling dicari oleh turis saat di Jakarta. Menurut survey posisi pertama ditempati oleh Taman Impian Jaya Ancol, juga beberapa museum dijadikan tempat yang dicari. Dari berbagai tempat wisata yang ada tentu saja diperlukan hotel untuk tempat wisatawan menginap. Hotel di Jakarta saat ini ada 570 buah hotel dari 10.151 jumlah hotel yang ada di seluruh Indonesia. Wisatawan membutuhkan hotel yang nyaman untuk mereka beristirahat seolah sedang berada di rumah.

Mas Teguh melakukan satu hari perjalanan dari situ beliau bisa menuliskan informasi yang menarik untuk pembaca dalam beberapa tema dan postingan. Point penting untuk menulis setelah melakukan liputan antara lain :
  • Menari minat kita.
  • Kerjakan sesuai waktu dan dana yang tersedia.
  • Kuasai basic skill.
  • Fokus meliput area by area
  • Telisik apa saja yang unik dari tempat tersebut dan sekitarnya.
  • Susun itinerary yang efektif.
  • Buat banyak tulisan.
  • Selesaikan dahulu tulisan yang mempunyai waktu terbatas seperti event , pameran dan promo.
Mas Teguh mengajak kita untuk menuliskan hal unik tentang Jakarta yang pastinya berguna untuk wisatawan yang berasal dari luar Jakarta, syukur-syukur juga berguna untuk warga Jabodetabek. BEruntung tinggal di Jakarta karena banyak yang bisa dibahas untuk dituangkan dalam tulisan.


Hotel Grand Zuri BSD

Bapak Dimara dari Grand Zuri BSD memberikan sambutannya mengenai hotel yang dibawah naungan Zuri Hotel Management. Ada tiga jenis hotel di Zuri yaitu Grand Zuri, The Premiere dan Zuri Express. Hotel Grand Zuri ada pertama kali di Pekanbaru. 

Grand Zuri memiliki motto pelayanan "We Know to Please You". Lokasi yang sudah disetting sedemikian rupa untuk mendukung bisnis dan pleasure. Sehingga berada di Hotel Grand Zuri nyaman seperti di rumah mau kemanapun dekat. Ke pusat perbelanjaan, pusat bisnis, bank, sekolah dan lainnya.

Bagi pengunjung Grand Zuri BSD tidak perlu khawatir jika tidak membawa kendaraan sendiri karena sudah disediakan Shuttle bus dengan 3 jadwal pemberangkatan. Untuk shuttle ke bandara juga disediakan dengan tarif tambahan. Selalu diberikan kemudahan untuk pengunjungnya.

Grand Zuri juga sudah memulai mendukung eco hotel dengan lampu yang sudah LED semua. Untuk pemesanan kamar bisa di booking di beberapa travel agent untuk mendapatan diskon. Reservation paling besar lewat traveloka menurut Bapak Dimara.

Berbagai event bisa diselenggarakan di Grand Zuri seperti meeting, launching produk, Table Manner, Prom nite. Ruangan yang dipergunakan disesuaikan dengan jumlah undangan yang ada. Tersedia 7 ruang meeting yang bisa memuat hingga 700 orang.

Dimanapun Grand Zuri berada selalu menggunakan nama Cerenti untuk restaurannya. Dengan ruangan yang cukup luas namun sedikit terbuka sehingga saya merasakan seperti ruang makan di rumah yang tidak memiliki sekat dinding seperti halnya restaurant pada umumnya.

Pintu masuk Cerenti Restaurant

Masuk ke restaurant disambut dengan ramah. Menikmati santap siang bersama blogger dengan suasana rumah yang nyaman. Buffet di restaurant tiap hari memiliki tema yang berbeda. Saat saya makan siang ada laksa Bogor ternayata tema hari itu masakan khas Sunda. Saya ke pojok dessert biasanya di hotel selalu disediakan makanan pencuci mulut yang enak juga dengan tampilan yang menarik dan menggugah selera makan kami. Benar saja saya menemukan puding kecil yang enak disajikan dalam gelas kecil.

puding kesukaan saya


Feels Like Home di Grand Zuri BSD

Setelah bersantap siang kami diajak berkeliling hotel dan masuk ke salah satu kamar yang ada. Kamar nomor 328 adalah kamar yang kami kunjungi. Mempunyai dua pintu, satu pintu utama yang terletak di lorong hotel dan pintu yang mempunyai view langsung ke kolam renang. Asyiknya buka pintu langsung bisa olah raga.Ingin sekedar duduk santai sambil memandang kolam renang juga bisa.
pintu kamar yang langsung bisa menuju ke kolam renang


Kolam renang yang tidak terlalu besar, ibarat di rumah punya kolam renang tentu saja tidak besar bukan. Bikin betah berada di Grand Zuri. Sambil berenang kita bisa menikmati suasana kota BSD dengan gedung-gedung tinggi disekelilingnya. Seru ya berenang di lantai 3 dan diantara gedung pencakar langit. Di pinggir kolam renang bisa bersantai di kursi dan sofa yang sudah disediakan.


Buat saya pecinta teh rasanya belum afdol kalau setiap hari tidak minum teh tawar hangat. Yang paling saya cari pertama saat di hotel adalah tea set. Allhamdulillah di Hotel Grand Zuri disediakan, saya tidak akan merasa kehilangan moment santai seperti di rumah.

teh, kopi, gula dan creamer
Tempat tidur double set yang kami masuki jadi ingat di rumah pingin langsung istirahat. Oh ya di kamar nomor 328 memiliki connecting door ke kamar nomor lain disebelahnya. Siapa tau kita menginginkan kamar terpisah dengan anak-anak tetapi masih bisa mengontrol mereka bisa melalui pintu ini.

di samping tempat tidur ada connecting door
Tidak hanya olah raga renang yang bisa kita lakukan di Grand Zuri tapi bisa melakukan olah raga Gym dan Spa. Jika tidak membawa peralatan disini juga sudah disediakan seperti sepatu, ban renang dan lainnya. Meringankan bawaan kalau buat saya, seperti di rumah serba ada deh.


Seru ya melakukan hotel tour di Grand Zuri BSD cocok sekali jika saya mengajak keluarga ke sini. Saya dan anak-anak pasti akan betah karena berasa di rumah sendiri. 

Grand Zuri Hotels
Jln. Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk
Blok CBD Lot.6 BSD City
Banten-Indonesia
Telp. +62 21 2940 4955
Email  reservation.bsd@grandzuri.com
www.grandzuri.com/bsdcity




 “Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Blog Jakarta Corners yang disponsori oleh Hotel Grand Zuri BSD City” 

Post a Comment

14 Comments

  1. honeymoon kedua bisa nih ke sini...

    ReplyDelete
  2. Keren ya Grand Zuri. Ke Jakarta nginep di sana, asyiiiik....

    ReplyDelete
  3. Jadi pingin nginep disana nih aku baca tulisan ini.

    ReplyDelete
  4. Waaahhh puding coklatnyaaaaa enak yaaa

    ReplyDelete
  5. Wah, nyaman sekali hotelnya ya Mbak ^^

    ReplyDelete
  6. Grand Zuri itu hotel langgananku di Duri, Riau. Pegawainya dr resepsionis smp tukang rumput smp hapal. Hehehee... Skrg suamiku kalau renang & gym disana krn dr mess tinggal nyebrang.

    ReplyDelete
  7. Liat kolamnya jadi pingin nyebur :D

    ReplyDelete
  8. pengen hanimun disana akyu mba lid hihihihi

    ReplyDelete
  9. seru mbak kalau renang di rooftop gitu :3

    ReplyDelete
  10. aku juga seneng tuh konsepnya GrandZuri, feel likes home dan seger gitu, pintu kamar langsung ke kolam renang

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)