Makanan Yang di Bawa Saat Mudik

Postingan kuliner memang tidak ada habisnya ya, begitu pula dengan postingan saya hari ini :). Saya punya kebiasaan saat mudik untuk membawa menu makanan yang akan di santap di sana. Tujuannya pertama karena tidak ingin membuat repot tuan rumah, hal ini ibu mertua. Yang kedua maklum lah masalah lidah lagi, berjaga-jaga kalau disana ada makan yang kurang bisa masuk. Yang ketiga adalah supaya kalau anak-anak lapar bisa langsung eksekusi makanannya. Keempat kalau bosan dengan menu khas lebaran jadi ada alternatif makanan.

Yang saya bawa tentu saja makanan yang awet bisa di makan beberapa hari dengan di simpan di freezer. Maklum lah kalau lebaran penjual sayur dan makanan masih agak jarang yang berjualan bukan.


Berikut beberapa alternatif makanan yang biasa saya bawa saat mudik :
  • Pempek dan Tekwan. Ini sih hampir setiap mudik saya bawa. Makanan kesukaan saya dan anak-anak. Tekwan bisa di makan bersama nasi, lumayan kan ada kuah-kuahnya.
  • Rendang. Ini menu yang bisa dijadikan alternatif bisa juga pelengkap ketupat di jari lebaran.
  • Sambal teri kacang. Jodohnya sih biasanya sayur asem. Kadang-kadang saya membawa sayur asem mentah.
  • Kering tempe.
  • Sambal goreng hati.
Masih banyak mungkin alternatif makanan lainnya yang biasa dibawa, tapi yang paling sering saya bawa ada di daftar diatas itu. kalau teman-teman biasanay bawa apa sih?

Post a Comment

0 Comments