ASUS Zenfone 10 Smartphone Compact dengan Performa Powerful untuk Pecinta Lari dan Konten Kreator

Lari merupakan salah satu olahraga yang rutin saya lakukan. Ada yang bertanya pada saya, apakah ketika olahraga lari membawa ponsel? Tentu saja saya tidak akan melupakan ponsel kemanapun perginya termasuk ketika berlari. Bahkan saya lebih memilih ponsel dibandingkan dengan dompet dalam keseharian. Untuk keamanan saya pun harus menyimpan ponsel di saku atau running belt supaya tidak mudah jatuh dan bisa menjalankan aktivitas lari dengan fokus.




Spesifikasi Smartphone untuk Pelari


Mungkin ada yang berpikir, kalau pelari itu yang penting pakai outfit lari saja, gak penting bawa ponsel atau smartphone. Eits jangan salah loh smartphone itu juga penting untuk mendukung aktivitas olahraga untuk melihat performance larinya maupun untuk membuat konten menarik.

Ketika memilih sebuah ponsel, bagi anak lari ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain performa yang cepat, daya tahan baterai yang baik, memiliki layar yang bagus dan jelas, kapasitas penyimpanan cukup, dan kualitas kamera yang bagus.

Sekitar awal tahun 2023 ini saya mengupload one-shot running video, no edit with smartphone & no gimbal. Hasilnya videonya sih cukup stabil dan saya suka apalagi di balik setiap video olahraga lari itu selalu ada videographer yaitu suami saya yang berlari kesana kemari demi menghasilkan video yang diinginkan. Tapi akan lebih baik lagi jika saya memiliki ponsel yang lebih stabil lagi sehingga ketika digunakan untuk merekam tidak memerlukan effort dan gambar pun tidak shaking.

Selain itu saya juga membutuhkan ponsel yang compact supaya mudah digenggam. Dua fitur itu aja gak cukup pastinya, ponsel yang saya inginkan juga harus mumpuni dalam hal performance dan memiliki desain serta visual yang  bagus. Memang ada ponsel seperti ini sesuai kebutuhan saya? 


ASUS Menghadirkan Zenfone 10 : Smartphone Compact dengan Performa Powerful 

Kebutuhan ponsel yang saya inginkan akhirnya terjawab sudah. ASUS luncurkan Zenfone 10 sebagai smartphone compact design dengan performa powerfull dan fitur cerdas pada hari ini 29 September 2023.

Menurut Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast ASIA, ASUS memiliki komitmen dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia. Pastinya kehadiran Zenfone 10 ini dengan daya, gaya, dan inovasi akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi penggunanya

Sebagai ponsel flagship yang memiliki fitur unggulan dari segi desain, performance, camera, dan experience. Jadi sudah gak sabar kan ingin mengulas satu persatu fitur unggulan yang ada pada Zenfone 10.

Ponsel Dengan Desain Mighty on Hand




Zenfone 10 dengan tagline Mighty in Hand ini memiliki design One-handed Size dengan ukuran 5.9 inch dan bobot 172 gram. Ketika menggunakan ponsel ini, kita dapat dengan mudah melakukan berbagai aktivitas dalam satu genggaman saja. Pilihan warnanya ada 5 varian yaitu Midnight Black, Starry Blue, Aurora Green, Eclipse Red, dan Comet White. Suka banget dengan kehadiran warna-warna pastel seperti ini.





Adanya fitur ZenTouch 2.0 dan Edge Tool 2.0 mudah melakukan navigasi tanpa menyentuh layar ketika melakukan scrolling web atau mengontrol pemutar video misalnya.

Zenfone 10 tidak hanya compact namun material yang digunakan pun tangguh tetapi tetap nyaman digunakan apalagi sudah disertifikasi oleh IP68 Water Resistant sehingga tahan dari cipratan air dan debu. 


Dengan Performa Powerful


Performa Zenfone 10 sangat bisa diandalkan karena ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 2 ditambah RAM hingga 16 GB dan ROM sampai 512 GB sehingga dapat mendukung aktivitas multitasking yang lancar dan pengalaman yang mulus bagi penggunanya.

Untuk kapasitas baterainya pun tidak usah diragukan lagi yaitu 4300 mAH dan sudah dilengkapi dengan pengisian daya nirkabel 15W yang kompatibel dengan Qi. Dalam hal efisiansi daya mampu bertahan hinggan 12,9% lebih lama serta kemampuan pengisian cepat 30W HyperCrarge sehingga bisa menemani hari-hari saya tanpa khawatir kehabisan daya.

Versi android yang digunakan adalah versi 13 (Tiramisu) yaitu sistem operasi android ke-20 yang masih terbilang baru karena diperkenalkan pada bulan Februari 2022 lalu.


Experience Yang Tak Terlupakan


Menggunakan Zenfone 10 untuk berbagai aktivitas makin nyaman dan menyenangkan. Dengan layar AMOLED Corning Gorilla Glass Victus dapat melindungi permukaan ponsel ketika terjatuh dan menahan goresan.




Bagi pecinta games dan suka nonton streaming, Zenfone 10 didukung Refresh Rate 144Hz sehingga menghasilkan gambar yang lebih mulus sehingga mendapatkan pengalaman visual yang luar biasa apalagi ditambah dengan audionya adalah Dirac Virtuo dan perekaman suara surround 3D yang didukung oleh OZO Audio

Sistem Kamera Yang Disempurnakan


Nah, ini yang paling saya cari untuk membuat konten yaitu fitur kamera yang canggih. Salah satu keunggulannya adalah adanya 6-Axis Hybrid Gimbal, Stabilizer 2.0 dan Adaptif EIS yang membuat kamera anti goyang, asyik kan untuk membuat konten lari atau video bergerak tetap stabil.

Tenang saja ketika kita berada di ruangan atau tempat dengan cahaya kurang, kemampuan kameranya bisa diandalkan karena memiliki kemampuan mengambil gambar dalam minim cahaya berkat fitur Flexible Portrait Mode, Handle Light Trail dan HyperClarity.




Gak cuma itu fitur kamera lainnya juga canggih karena dibekali fitur AI Object-Sense sehingga gambar yang dihasilkan lebih hidup. Untuk kamera utama 50MP, sedangkan kamera selfeinta 32MP sudah ditingkatkan dengan sensor RGBW.


Kesimpulan 

Jadi, bagi kamu yang cari smartphone yang compact dengan performa powerful dan fitur cerdas pilih ASUS Zenfone 10 yang sudah dilaunching tanggal 29 September 2023. Siapa sih yang gak tertarik dengan ponsel yang punya performa seperti ini, saya pun pastinya ingin sekali memilikinya. Yang paling saya suka karena fitur  6-Axis Hybrid Gimbal dan Stabilizer 2.0 sangat dibutuhkan untuk mengambil video olahraga kesukaan. Dan pastinya fitur lainnya juga menunjang pekerjaan multitasking saya.




Buat kamu yang penasaran dengan harganya, berikut ya!

Zenfone 10 Launch Sales Promo
Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
  • Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
  • Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.
Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
  • Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
  • Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.


Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

Post a Comment

0 Comments