Nokia Beacon 2, Atasi Blank Spot di Area Rumah

Nokia Beacon 2, Internet Lancar Saat Work From Anywhere - Punya kesempatan work from anywhere (WFA) itu untung atau rugi sih? Jawabannya gak bisa disamaratakan karena tiap orang punya pendapat yang berbeda. Pastilah dalam semua hal ada plus minus begitu pula dengan WFA, tapi pasti ada jalan keluarnya untuk mengatasi minusnya tersebut. 

Atasi blnak spot di area rumah



Di zaman serba digital ini bekerja jadi lebih mudah karena gak harus work from office tapi juga bisa dilakukan work from home. Lalu istilah pun berkembang lagi ada work from cafe/coffee shop dan work from anywhere. Kamu termasuk yang mana?


Plus Minus Work From Anywhere


Sebenarnya WFA ini menjadi privilege loh buat mereka yang punya kesempatan seperti ini karena bisa bekerja dari manapun baik di rumah atau luar kota bahkan luar negeri sekalipun. Pekerja WFA bebas memilih tempat kerjanya agar produktivitas meningkat. Sayangnya belum semua pekerjaan dapat dilakukan dengan WFA baru beberapa saja seperti freelancer, content writer, graphic designer, software developer dan lainnya.

Buat kami di rumah mungkin istilah WFA sudah tidak asing lagi karena semenjak pandemi melakukan pekerjaan dari rumah maupun dari mana saja hingga saat ini. Keuntungannya ada bisa menghemat waktu dan uang transport.

Work from anywhere efektif kok asalkan kitanya punya disiplin dan bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu serta tidak terdistrack dengan hal lain. Untuk urusan istirahat juga bisa loh ditetapkan sendiri jangan sampai waktunya istirahat digunakan untuk bekerja atau sebaliknya.

Salah satu modal utama dalam WFA selain didukung device juga bergantung pada internet. Untungnya kami punya koneksi internet unlimited yang bisa membantu urusan pekerjaan. Meskipun kecepatan internetnya kencang, namun ketika bekerja di ruangan lain sinyalnya agak lemah nih mungkin karena ada dinding yang terlalu kokoh. Saya jadi ingat ketika bekerja di coworking space koneksi internetnya tanpa gangguan karena adanya Wifi router yang membuat jaringan WiFi bisa lebih kuat lagi sinyalnya dan tidak ada masalah blank spot lagi deh.

Penyebab Blank Spot di Area Rumah dan Cara Mengatasinya


Ternyata koneksi internet cepat dan unlimited tidaklah cukup jika ruangan di rumah atau kantor memiliki dinding penghalang yang tebal. Kondisi seperti ini dinamakan blank spot sehingga tidak mendapatkan koneksi internet.

Jangan buru-buru menyalahkan provider internet, cek dulu penyebab dan kemungkinan yang ada.

Untuk kita yang sudah memiliki jaringan WiFi rumahan bisa diperkuat dengan router. Nah ketika sudah ada router pun pastikan menyimpan di tempat yang bagus supaya tidak ada blank spot lagi. Router bisa diletakkan di ruang tengah supaya sinyal merata ke seluruh rumah dan tempatkan router di posisi yang tinggi. Dan yang terakhir adalah menjauhkan router dari alat elektronik lain agar sinyal tidak terhalang.

Nokia Beacon 2



Nokia Beacon 2 - Selamat Tinggal Blank Spot


Cari-cari router untuk penguat sinyal WiFi di rumah, saya direkomendasikan Nokia Beacon 2 nih supaya sinyal Wifi merata sampai ke sudut-sudut rumah. 

Perlu dicatat ya kalau Nokia Beacon 2 ini merupakan penghubung ke modem maupun gateway dan dapat digunakan dengan penyedia layanan internet manapun.

Keunggulan Nokia Beacon 2


Adapun keunggulan dari Nokia Beacon 2 meliputi :
  • WiFi Home Gateway terbaru dari NOKIA
  • Solusi untuk masalah WiFi pada rumah yang besar
  • Cocok untuk rumah dengan banyak ruang berdinding beton
  • Lebih mampu untuk menembus penghalang dan dinding beton
  • Menjangkau setiap sudut ruangan dengan kecepatan internet yang optimal
  • Dapat terhubung dengan mudah hingga 6 unit Nokia Beacon dalam 1 aplikasi di mana di dalamnya dapat melakukan spot rebaik untuk koneksi optimal, kostumisasi SSID, cek coverage, monitoring jaringan dan parental control.

Spesifikasi Nokia Beacon 2


Nokia Beacon 2 dapat meningkatkan kecepatan dan konektivitas internet rumah memiliki spesifikasi, berikut ini:
  • WiFi 6 (AC1800)
  • Dual Band 2.4 Ghz & 5 GHz: 2x2 MIMO
  • Easy MEsh with Powerful Apps
  • LAN & WAN RJ-45 Antarmuka
  • Plug & Play Multi SSID

Menggunakan Nokia Beacon 2 membuat kecepatan jaringan internet di rumah lebih baik apalagi konsumsi dayanya juga irit.

Untuk kebutuhan daya input 12V DC (external AC/DC adapter) power consumption < 13 Watt dan target sleep time berguna untuk meningkatkan efisiensi penggunaan power.

Dimensi Nokia Beacon 2 ini memiliki tinggi 168 mm, lebar 96 mm dan tebal 96 mm. Untuk penggunaannya juga mudah dengan mengunduh aplikasi Nokia WiFi dan ikuti petunjuknya langkah demi langkah. Jika kalian sudah punya Nokia Beacon 1 maka dan digabung juga dengan Beacon 2 dengan scan barcode yang ada pada perangkat.

Nokia Beacon 2 atasi blank spot



Nokia Beacon 2 dibanderol harga Rp1.899.000 Rp1.599.000 bisa didapatkan di market place kesayangan seperti Shopee atau Tokopedia.

Blank spot koneksi internet di area rumah? atasi aja dengan Nokia Beacon 2


Post a Comment

1 Comments

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)