Sambal Ny. Rara Citarasa Sambal Rumahan Bikin Makan Jadi Lahap

Sambal Ny. Rara Citarasa Sambal Rumahan Bikin Makan Jadi Lahap - Apa menu makan kalian hari ini? Kalau saya sudah menyiapkan ayam goreng, sayur asam dan tahu tempe. Rasanya ada yang kurang gak sih melihat menu seperti ini? Ya benar sekali kurang sambalnya yang selalu sukses membuat makan saya menjadi lebih lahap.

Sambal Ny. Rara




Masalahnya dalam memasak saya itu mengusung konsep kepraktisan, alias masak cepat jadi sebisa mungkin gak memakan waktu lama dalam proses memasak. Dan saya juga jarang sekali mengulek bumbu, kalau pun butuh bumbu halus paling diblender. Tapi, kalau urusan sambal kurang maknyus kalau gak diulek.

Saat tidak sempat bikin sambal, saya pernah membeli sambal terasi kemasan. Enak sih tapi kok rasanya kurang rumahan gitu. Makanya senang sekali waktu pertama kali mencoba sambal Ny Rara citarasa rumahan bikin makan jadi lahap satu rumah.


Satu Keluarga Suka Masakan Pedas


Sejak anak-anak kecil saya tidak membeda-bedakan makanan, mana makanan dewasa mana makanan anak. Yang saya buat adalah makanan keluarga, otomatis rasanya pun ikut baik itu ada rasa pedas dari cabai maupun lada. Alhamdulillah semuanya suka makanan pedas bahkan bisa menambah nafsu makan mereka lho.

Oh ya walaupun saya bilang anak-anak makan pedas, ini bukan berarti sejak bayi lho, setidaknya menunggu mereka usia 12 bulan terlebih dahulu. Lagi pula makanan pedas itu juga bukan berarti dari cabai saja, melainkan dari berbagai rempah seperti lada, pala, jahe, kayu manis dan lainnya. Setelah itu baru bisa diperkenalkan rasa pedas dari cabai dengan jumlah yang sedikit.

Tiap anak pastinya berbeda selera karena tidak semua anak bisa menerima rasa pedas tersebut dan kembali lagi pada orangtuanya apakah ingin memberikan makanan pedas pada anaknya atau tidak.


Makan Sambal Rumahan Tanpa Repot Mengulek


Akhirnya saya bisa makan dengan sambal rumahan tapi tanpa harus mengulek berkat Sambal Ny. Rara yang punya 11 jenis sambal khas Nusantara. Saya penasaran dengan rasa sambalnya makanya ingin sekali mencobanya satu persatu nantinya.

Buat kalian yang penasaran dengan varian Sambal Ny Rara, berikut ini saya tuliskan kesebelas variannya:
- Sambal Cumi
- Sambal Teri Medan
- Sambal Gami
- Sambal Geprek
- Sambal Jengkol
- Sambal Kecombrang
- Sambal Bawang
- Sambal Petai
- Sambal Rebon Pedas
- Sambal Terasi
- Sambal Tuna

Lengkap banget kan varian sambalnya, jadi tinggal dipilih saja sesuai dengan selera. Sambal Ny. Rara dikemas dalam 3 ukuran yaitu :
  • Kemasan Puas (200gr) harganya Rp41.000 - Rp48.500
  • Kemasan Ekonomis (120gr) harganya Rp25.000 - Rp29.000
  • Kemasan Icip - Sachet (35gr) harganya Rp9.900 - Rp10,9900

Tinggal dipilih deh sesuai kebutuhan, kalau mau pergi-pergi pun praktis membawa sambal kemasan manapun karena kemasannya mudah dibawa. Jika butuh sambal dengan beberapa variasi bisa membeli harga paket 200 gr dan 120 gr. Unik sekali nama paketnya seperti ini:
  • Paket Cute Banget ( Cumi Teri Medan Bawang )
  • Paket Jeng Tuti ( Jengkol Tuna Terasi )
  • Paket Bon Terek ( Rebon Teri Geprek )
  • Paket Jeng Cumbrang ( Jengkol Cumi Kecombrang )
  • Paket Gamteti ( Gami Petai Teri )
Untuk tingkat kepedasan sambal Ny. Rara ada dua varian yaitu Pedas Nampol dan Pedas Nagih.


Review dan Keunggulan Sambal Ny. Rara

Oh ya saya sudah mencoba sambal Ny. Rara varian sambal teri, sambal cumi, sambal jengkol, sambal bawang. dan sambal kecombrang. Rasanya benar-benar nagih dan enak serta cocok di lidah saya. Ada sensasi rasa pedas, manis, dan gurih yang pas. Buat saya yang tidak terlalu suka masakan manis, sambal Ny, Rara rasa manisnya bisa ditolerir kok.

Ternyata bukan hanya saya saja yang bilang sambal rumahan ini enak rasanya, tapi satu rumah juga suka. Gara-gara sambal Ny. Rara makan mereka pun lahap sekali meskipun cuma sama tempe goreng saja hihihi.

Yang bikin unggul dari Sambal Ny, Rara ini selain pedasnya nampol juga fresh sekali karena dibuat dan dimasak secara higienis dari bahan fresh dan premium. Yang paling saya suka sih karena ada toping di dalam sambalnya dan isinya juga besar-besar dan banyak. Misalnya irisan kecobrangnya, teri atau cuminya benar-benar terasa sekali.

Pengiriman Sambal Ny. Rara ini aman karena menggunakan bubble wrap dan ada garansi jika sambalnya rusak dengan mengirimkan bukti video unboxingnya. Untuk informasi saja sambal Ny. Rara jika sudah dibuka kemasannya bisa bertahan 3 hari saja di dalam suhu ruang ini terbukti tidak menggunakan pengawet lho. Tapi jika ingin lebih awet bisa disimpan dalam lemari es untuk menjaga kesegarannya.

Sambal Ny, Rara diproduksi di Tangerang namun buat kalian yang tinggal di luar kota sekalipun bisa ikut mencoba dan memesannya karena sudah tersedia Official Store di market place seperti Shopee dan Tokopedia. Pemesanan Sambal Ny, Rara juga bisa melalui DM Instagram, Facebook, Tiktok setra wa.

Citarasa sambal rumahan, bahan fresh dan premium. Makan jadi lahap. Kalian penasaran mau coba sambal Ny. Rara varian yang mana?





Post a Comment

0 Comments