3 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Menunggu Supaya Tidak Bosan

3 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Menunggu Supaya Tidak Bosan. Menunggu adalah aktivitas yang paling sering saya lakukan, baik dalam hal pekerjaan maupun yang berhubungan dengan keluarga. Sebagai ibu dari dua orang anak yang bekerja freelance punya privilege dalam mengatur waktu sendiri. Makanya sejak anak-anak sekolah saya sendiri yang mengantar jemput mereka sekolah setiap harinya termasuk kegiatan ekskul dan les tambahan.

3 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Menunggu



Kegiatan menunggu kalau dilakukan terlalu lama membosankan juga lho, dan pada akhirnya bisa membuat kita mengantuk atau bad mood. Saat bosan kadar adenosin dalam tubuh akan naik karena tidak menerima informasi atau rangsangan dari otak, inilah yang menyebabkan kantuk.

Karena menunggu itu bikin bosan, makanya kalau janjian dengan siapa pun atau menghadiri event apapun saya selalu datang tepat waktu bahkan sebelum waktunya sudah tiba terlebih dahulu. Tapi sayangnya orang lain yang sudah membuat janji kadang melanggar waktu yang sudah ditentukan dan datang terlambat, akhirnya saya yang harus menunggu deh. Gak masalah buat saya menunggu, asalkan bukan saya yang ditunggu orang lain.

Begitu pula ketika saya harus menjemput anak-anak pulang sekolah atau les, pastinya harus menunggu mereka keluar dari sekolah. Bisa saja sih saya datang mepet waktu, dengan risiko tidak mendapatkan tempat parkir yang enak. Maka dari itu saya selalu datang awal waktu supaya lebih leluasa, toh bisa disambi mengerjakan sesuatu atau mencari kesibukan lain supaya tidak bosan saat menunggu.

Berikut ini 3 hal yang bisa dilakukan saat menunggu supaya tetap happy dan gak badmood.

Mendengarkan Musik Favorit

Saat di rumah kadang saya tidak sempat mendengarkan musik karena sudah repot dengan berbagai aktivitas. Saat ini paling sering mendengarkan musik saat di dalam. mobil ketika melakukan perjalanan atau menunggu dalam waktu yang lama.

Musik yang saya pilih tergantung mood aja, kadang lagu-lagu lama atau lagu baru. Dari lagu-lagu lama saya bisa bernostalgia dan mengingat kembali momen yang sudah dilalui.

Lagi slow atau beat sama saja yang penting saya menyukainya. Untuk update musik-musik terbaru sekarang ini mudah didapatkan. Saya bisa mencarinya melalui aplikasi streaming musik seperti Spotify atau Youtube Music.

Suasana hati pun bisa meningkat kembali setelah mendengarkan musik dan kegiatan menunggu pun tidak membosankan.


Nonton Film Kesukaan


Kalian suka nonton film? Pas banget nih menonton bisa dijadikan pilihan aktivitas ketika kita sedang menunggu. Genre film yang disukai setiap orang pastinya berbeda, tapi semuanya punya manfaat yang baik juga kok untuk kesehatan mental kita.

Dengan menonton kita bisa mengatasi stres apalagi ketika harus menunggu terlalu lama dan membuat bosan. Terkadang dari tontonan yang saya saksikan menghasilkan ide-ide bagus yang bisa saya tulis pada blog.


Main Games


Buat pencinta games, menunggu artinya punya waktu lebih untuk bermain. Kalau buat saya games itu untuk refreshing saja, games yang dipilih pun hanya games yang dapat dimainkan sendiri saja. Entah kenapa saya paling takut bermain games yang ada lawannya gitu.

Beberapa games legend yang sering saya mainkan sejak dulu adalah solitaire. Masih ingat kan saat teknologi belum begitu canggihnya seperti saat ini. Games inilah yang ada pada komputer dan bisa dimainkan di rumah tanpa harus punya koneksi internet.

Games-games seperti ini ternyata awet sepanjang masa loh, apalagi sudah bisa dimainkan melalui web yang diakses menggunakan berbagai device seperti smartphone atau laptop.

solitaire



Buat kalian yang ingin mengisi waktu supaya tidak bosan, dapat bermain game Solitaire pada web solitaire.org.

Pada halaman awal kita bisa menemukan permainan solitaire klasik. Wah saya sering memainkan games ini dulu jaman masih sekolah dan kuliah nih karena di tiap komputer sudah include game tersebut. Untuk kalian yang belum pernah memainkan games ini, gak usah khawatir karena ada petunjuk cara bermainnya kok di halaman utama termasuk tutorial dalam bentuk video.

Ternyata pada web game Solitaire saya juga menemukan beberapa game menarik lainnya yang bisa saya mainkan sendiri seperti Mahjong, Word, Logic Puzzles, Card, Hidden Object, dan Match 3. Dari setiap kategori games tersebut juga ada pilihan permainannya lagi.

Saya jadi ingat permainan Mahjong yang sering kami mainkan di kantor di waktu istirahat dengan teman-teman.

Letter scramble



Siang itu sambil menunggu anak-anak pulang sekolah, saya memainkan game Letter scramble. Pada game ini akan menampilkan sejumlah huruf yang bisa kita pilih untuk dijadikan sebuah kata. Jika memainkan games pada laptop bisa memilih huruf dengan menggunakan mouse, sedangkan untuk device layar sentuh tinggal menyentuh hurufnya saja. Ada 3 level yang harus dimainkan pada game Letter scramble.

Tujuan bermain game di sini untuk mengisi waktu ketika harus menunggu lama supaya tidak bosan. Jangan sampai kita malah terjebak dan stres ketika bermain. Nikmati waktu dan permainan dengan menyenangkan. Demikian 3 hal yang bisa dilakukan saat menunggu supaya tidak bosan. Kalau kalian suka main game apa di web solitaire?



Post a Comment

0 Comments