Peringati Maulid Nabi YMSML Adakan Lomba Membaca Al-Quran Virtual

“Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Tirmidzi).
Sebagian orang merasa tidak punya waktu untuk membaca Al Quran padahal di dalamnya terdapat petunjuk untuk hidup di dunia. Tapi saya yakin itu bukan teman-teman kok, Insya Allah kita senantiasa mendekatkan diri pada Allah dan rutin membaca Al Quran. Adakah dari teman-teman yang pernah mengikuti lomba membaca Al-Quran virtual?

Lomba Membaca Al-Quran Virtual




Motivasi dan Meningkatkan Kemampuan Baca Al-Quran


Membaca Al Quran itu memang perlu niat dan motivasi yang kuat, gak cuma anak-anak tapi juga berlaku untuk orang dewasa. Kita mau anak-anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah dan selalu mendoakan orangtuanya sampai kapan pun dengan taat beribadah wajib maupun sunah termasuk membaca Al Quran. 

Anak-anak ini perlu motivasi dari orangtua atau orang dewasa sekitarnya, biasanya mereka akan mencontoh kebiasaan baik di sekitarnya seperti di rumah. Awali dari orangtua dengan rutin membaca Al-Quran lalu mengajarkan dan membiasakan mereka membaca juga. Jika orangtua tidak bisa mengajarkan membaca Al Quran, masih banyak cara lain supaya anak juga bisa membaca dan meningkatkan kemampuan baca Al-Qurannya dengan memanggil guru ngaji contohnya.

Belajar Baca Al-Quran Dengan Metode Mama Papa


Saat ini ada cara belajar Al-Quran dengan cepat dan mudah bagi mereka yang belum lancar atau belum bisa membacanya. Metode Mama Papa yang digagas oleh Yayasan Muslim Sinar Mas Land ini dibuat untuk berantas buta Al-Quran. Metode ini juga dituangkan dalam bentuk buku berjudul Metode Mama Papa yang ditulis oleh Ustaz Muhammad taslim

Pengajaran yang diberikan adalah dengan metode pendekatan cerita. Nah cara membacanya juga hampir mirip dengan membaca Arab Melayu. Nantinya huruf-huruf hijayah tersebut dikenalkan dengan bahasa sehari-hari supaya mudah dimengerti buat mereka yang belajar membaca Al-Quran.

Yayasan Muslim Sinar Mas Land



Yayasan Muslim Sinar Mas Land ini sudah bekerja sama dengan yayasan Mama Papa untuk menggelar training of trainers (ToT) secata virtual bagi ustadz, ustadzah , dan guru mengaji di sekitar kawasan Kota Wisata Cibubur, Legenda Wisata Cibubur, dan Grand Wisata Bekasi. Diharapkan kegiatan ToT ini nantinya bisa mengajarkan kembali metode membaca Al-Quran dengan cepat guna memberantas buta Al-Quran.


Lomba Membaca Al-Quran Virtual Untuk Memperingati Maulid Nabi


Setiap tanggal 12 Rabiul Awal umat muslim memperingati Maulid Nabi Muhammad yaitu peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Di berbagai tempat perayaan selalu diadakan untuk mengagungkan beliau.

Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) pun tak ketinggalan untuk ikut memperingati hari bersejarah ini dengan mengadakan lomba Membaca Al-Quran Virtual. Dari kegiatan ini juga diharapkan kita selalu senantiasa mendalami dan mengamalkan Al-Quran dalam keseharian dan salah satu cara untuk memuliakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

berantas buta Al-Quran



Kompetisi membaca Al-Quran ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu untuk usia 7-12. Ada sekitar 402 anak yang mengikuti lomba menggunakan metode Mama Papa oleh anak yang tinggal di kawasan Kota Wisata Cibubur, Legenda Wisata Cibubur, dan Grand Wisata Bekasi.

Total hadiah yang diperebutkan cukup besar yaitu 42 juta rupiah. Alhamdulillah acara lomba membaca Al-Quran secara virtual berjalan dengan lancar dan sudah menghasilkan para juara di masing-masing kategori.

Setelah selesai acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Muslim Sinar Mas Land pastinya tidak akan berhenti di sini saja dalam berbagi kebaikan di lingkungan kerja Sinar Mas Land. Kegiatan rutin yang sudah diselenggarakan seperti menyerahkan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, Wakaf Al-Quran, BErantas Buta Al-Quran, pemeriksaan kesehatan gratis dan lainnya termasuk penyediaan sentra vaksin.

Post a Comment

0 Comments