Tips Memilih Hand Sanitizer Aman Untuk Anak

Sejak masa pandemic, mau gak mau kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan lebih dari sebelumnya supaya terhindar dari paparan virus yang makin merajalela. Yang paling sering dilakukan setahun belakangan ini adalah rajin mencuci tangan kapan pun dan di manapun. Sedangkan di luar rumah tak lupa membawa hand sanitizer aman untuk anak dan keluarga sebagai pengganti cuci tangan saat kondisi yang tidak memungkinkan.




Jangan Lupa Untuk Rutin Menjaga Kebersihan Tangan




Merhatiin gak sih kalau sekarang di semua lokasi sudah menyediakan tempat untuk mencuci tangan lengkap dengan sabun? Kalaupun tidak kran air pasti ada hand sanitizer di simpan di sana.

Dulu, kita sering mencuci tangan jika akan memulai makan dan setelahnya saja. Tapi saat ini hanya menyentuh barang yang sering dipegang orang lain saja langsung cuci tangan. Kebiasaan mencuci tangan memang bisa melindungi kita dari berbagai ancaman penyakit terutama untuk menghilangkan bakteri dan membunuh kuman-kuman.

Pada kondisi yang tidak memungkinkan untuk mencuci tangan, kita bisa menggantikannya dengan menggunakan hand sanitizer. Jadi ingat di awal virus Covid-19 masuk ke Indonesia terjadi pembelian hand sanitizer besar-besaran di mana-mana sehingga stok pun habis.

Hand Sanitizer yang berfungsi sebagai antiseptic ini bisa membersihkan tangan dari kuman dan debu yang menempel serta dijadikan salah satu senjata ampuh yang selalu dibawa dan disiapkan banyak orang.


Begini Memilih Hand Sanitizer Yang Aman 

Jenis kulit saya dan anak-anak cenderung kering dan sensitif makanya saya sering menggunakan hand cream tiap saat merasakan kondisi kulit kering. Bawaan saya pun kalau ke luar rumah menjadi bertambah yaitu membawa hand sanitizer.

Tapi sejak membawa dan menggunakan hand sanitizer kok saya merasakan tangan saya menjadi kering, kadang agak mengelupas gitu. Jadinya saya pun harus mengoleskan kembali hand cream agar kulit tetap lembab. Makanya agak-agak khawatir nih kasih hand sanitizer ke anak, di orang dewasa aja bikin iritasi, gimana di kulit anak-anak yang masih sensitif itu.

Ternyata saya salah memilih hand sanitizer untuk digunakan, karena mengandung alkohol dan menyebabkan kulit menjadi iritasi. Pantas saja di kulit saya dan anak suka mengelupas gitu kulitnya. Memang sih alkohol ini antiseptik yang bisa membunuh kuman, tapi kalau menyebabkan keluhan lain juga kan repot jadinya.


Ada gak sih hand sanitizer yang bisa membantu menghilangkan bakteri tetapi gak bikin kulit menjadi kering dan aman digunakan setiap hari buat siapa pun termasuk anak-anak?


Mama's Choice Moisturizing Hand Gel


Untungnya sekarang ada Mama's Choice Moisturizing Hand Gel yang bisa efektif membunuh bakteri dan virus tapi gak bikin kulit menjadi kering karena tidak mengandung alkohol sehingga tangan pun tetap lembab serta lembut. 

Mama's Choice ini adalah brand yang menyediakan produk perawatan yang aman buat para ibu hamil dan menyusui karena di dalamnya bebas dari zat kimia yang berbahaya dan formulanya menggunakan bahan alami pilihan. Semua produk Mama's Choice ini pastinya sudah lolos uji dari tim ahli. sehingga para ibu hamil dan menyusui gak perlu khawatir lagi menggunakan skincare dan produk perawatan sehari-hari. Saat ini Mama's Choice juga mengeluarkan produk baby yaitu Mama's Choice Baby.






Loh bukannya alkohol ampuh menghilangkan kuman, virus, dan bakteri, lalu gimana Moisturizing Hand Gel ini bisa bekerja? Yuk, saya kasih tau komposisi dari Mama's Choice Moisturizing Hand Gel  yang aman bagi kulit tapi juga ampuh membunuh kuman.
  1. Benzalkonium Chloride dan Hypochlorous Acid. Dua bahan inilah yang digunakan untuk menggantikan alkohol untuk membersihkan tangan dari kuman tapi tetap aman bagi mama maupun anak. Di dalamnya terdapat senyawa aktif yang tidak mudah terbakar dan gak beracun. Asyiknya lagi kedua bahan ini selain mengurangi bakteri hingga 99,9% juga alam jadi gak menyebabkan iritasi pada kulit.
  2. Lemon Oil sebagai pewangi alami yang menyegarkan.
  3. Aloe Vera yang berfungsi untuk melembabkan kulit tangan dan tidak membuat lengket.
  4. Centella Asiatica berguna untuk melindungi kulit dari iritasi.

💗 Keunggulan Mama's Choice Moisturizing Hand Gel


Dari 4 komposisi tersebut Mama's Choice Moisturizing Hand Gel ini punya beberapa keunggulan yaitu :



💗 Review Penggunaan Mama's Choice Moisturizing Hand Gel


Waktu nyobain pertama kali Hand Gel dari Mama's Choice ini, sukaaaa banget soalnya beneran lembut di tangan dan gak bikin tangan saya jadi kering. Saya pun sekarang kadang gak pakai hand cream lagi karena Mama's Choice Moisturizing Hand Gel sudah mengandung moisturizing.



Saat anak-anak ingin ambil makanan dengan tangannya, setelah menggunakan Mama's Choice Moisturizing Hand Gel gak perlu menunggu lama gak perlu menunggu lama kok, sekitar 10 detik aja udah bisa makan deh soalnya hand gel ini cepat menyerap.

Nah, Moisturizing Hand Gel dari Mama's Choice ini bisa dibeli di website www.mamaschoice.com. Mumpung lagi ada diskon 25 ribu nih setiap pembeliannya dengan memasukkan kode voucher MAMALIDYA.

Untuk informasi lebih detail tentang produk-produk dari Mama's Choice bisa mengunjungi sosial medianya berikut ini :





Oh ya Mama's Choice Moisturizing Hand Gel ini juga aman digunakan oleh anak-anak, ibu hamil dan menyusui jadi bisa #KurangiWorry saat menggunakannya karena hand sanitizer bebas alkohol ini sudah terdaftar di BPOM dan bersertifikat halal. Buat semua tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku ya dengan menerapkan 5M di mana pun kita berada. Salam sehat selalu.



Post a Comment

12 Comments

  1. Wiwin | pratiwanggini.netApril 20, 2021 at 5:38 AM

    Nah ini yang saya cari. Hand sanitizer yang food grade. Anak saya masih 3 tahunan sehingga masih belum maksimal untuk harus rajin cuci tangan setelah megang-megang mainannya. Thanks fot sharing ya, mba Lid..

    ReplyDelete
  2. Dua sisi alkohol dalam hand sanitizer ya. Membunuh kuman, bakteri, virus, tapi bikin kulit jadi kering. Bagus banget ada hand sanitizer dari Mama's Choice yang ampuh dan kulit tetap lembut.

    ReplyDelete
  3. Ini produk handsanitizer yang aman buat satu keluarga ya, karena kandungan mama's choice yang ramah dan mengerti akan kebutuhan kita

    ReplyDelete
  4. Pandemi mengajarkan kita semua untuk lebih rajin lagi menjaga kebersihan diri, salah satunya mencuci tangan dengan sabun. Dulu mah cuma saat mau makan doang, sekarang abis pegang sesuatu, langsung cuci tangan, hehehe...

    Wah boleh dicoba nih handsanitizer merek Mama's Choice Moisturizing Hand Gel. Terima kasih atas rekomendasinya lewat artikel yang super duper keren ini....

    ReplyDelete
  5. Wah ada kandungan aloe veranya. Hal penting dari hand sanitizer adalah rasa khawatir kulit iritasi. Kalau bahan aman dan khusus melindungi kulit terutama anak-anak, saya tak ragu mencoba dan memakainya dalam waktu lama.

    ReplyDelete
  6. Wah cocok banget yang kaya gini, soalnya tidak bikin kulit kering jadi merasa tenang kalau dipakai anak anak...

    ReplyDelete
  7. Yeah kak Lidia.. awal-awal aku selalu sedia hand sanitizer aku selalu mikir, ini aman gak ya buat baby aku.
    Akhirnya Mama's choice lah yang membuat nyaman para ibu.
    Produk Mama's choice emang selalu memperhatikan keamanan ibu dan bayi. Senang sekali rasanya.

    ReplyDelete
  8. Bener mba Lidya, kadang nggak nyaman setelah pakai hand sanitizer kulit kering, untung ada nama choice ya yang aman dan lembut di kulit

    ReplyDelete
  9. Judulnya aja udah mosturizing ya kak. Pasti melembabkan nih. Jadi meskipun berkali-kali dipake, gak bakal bikin tangan kering dan kasar.

    ReplyDelete
  10. Karena kulit bayi cukup sensitif ya mbak untuk produk-produk tertentu, tentunya sebagai ibu harus memilih yang terbaik demi buah hati dan paling penting produk ini sudah terdaftar di BPOM dan bersertifikat halal.

    ReplyDelete
  11. Artha Nugraha JonarApril 20, 2021 at 9:04 PM

    Betul banget, hand sanitizer yang mengandung alkohol itu bikin kulit tangan jadi kering, apalagi buat anak yang kulitnya lebih lembut. Aku mau cobain deh hand sanitizer ini.

    ReplyDelete
  12. Ini nih produk handsanitizer favorit Tita. Selalu ada di tas kecilnya dong.. Lembut di tangan, gak khawatir dipakai si kecil.

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)