Powered by Blogger.

Belanja Sambil Donasi Untuk Ojek Online Kerjasama SGM Eksplor dan Alfamart

Donasi untuk ojek online akibat pandemi yang menghantam Indonesia saat ini sedang gencar dilakukan oleh masyarakat.  Keberadaan ojek online di Indonesia sangat membantu sekali untuk mendukung aktivitas kita baik yang membutuhkan transportasi maupun berbelanja segala macam kebutuhan. Namun, pandemi membuat banyak orang beraktivitas di rumah menyebabkan pendapatan para driver ojek ini mengalami penurunan.

Di rumah aja saat pandemi ojek online akan membantu


Sudah tiga bulan ini kami menjalani aktivitas di rumah aja, otomatis pula tidak pernah naik kendaraan online lagi termasuk ojek karena ada aturan jaga jarak. Saya, suami dan si sulung biasanya memang terbiasa menggunakan ojek online dalam beraktivitas sehari-harinya jika tidak membawa kendaraan sendiri.

Para driver ojek ini mengeluh pendapatan mereka berkurang karena tidak diperbolehkan menarik penumpang, sementara itu mereka membutuhkan uang untuk menghidupi keluarganya di rumah. Nutrisi anak-anak juga harus tetap dipenuhi bagaimana pun juga ya, makanya para driver ini saat ini hanya mengandalkan pengiriman barang dan pembelian makanan saja meskipun jumlahnya tidak sebesar biasanya.

Kerjasama SGM Eksplor dan Alfamart 

Beli SGM Eksplor di Alfa untuk donasi ojek online


SGM Eksplor sebagai merek susu pertumbuhan juga ikut berpartisipasi agar kebutuhan nutrisi dan gizi harian keluarga tercukupi. Untuk itulah Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia menggandeng Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) yang didirikan oleh Gojek mengadakan program Berbagi Kasih Untuk 20.000 Driver Online.

Program berbagi ini sebelumnya sudah berlangsung sejak 16-31 Mei 2020 sudah mengumpulkan Rp1.000.000.000 dan disalurkan kepada pengemudi transportasi online.

Lalu dananya darimana? Dana untuk donasi ini berasal dari pembelian SGM Eksplor oleh masyarakat di semua gerai Alfamart maupun melalui aplikasi Alfacart dan Alfagift.

Bentuk Donasi Yang Diberikan


Menurut Bapak Widianto Juwono (Sales Director Danone Specializes Nutrition Indonesia) Danone memiliki misi One Health yaitu membantu memenuhi gizi keluarga, sejalan dengan donasi yang sedang berjalan yaitu memenuhi gizi keluarga para pengemudi ojek online yang harus berjuang di luar rumah.

Bantuan yang terkumpul dari penjualan SGM Eksplor akan disalurkan dalam bentuk e-voucher kepada 20.000 pengemudi transportasi online tersebut. Nantinya e-voucher bisa digunakan untuk berbelanja memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari seperti beras, gula, minyak, serta susu pertumbuhan untuk anak di atas 1 tahun.

Selain itu, selama pandemi ini Danone Specialized Nutrition juga sudah bekerjasama dengan lembaga pemerintah dan sosial dengan menyediakan 33.000 paket makanan siap santap kepada para tenaga medis serta menyalurkan 48.000 donasi produk susu pertumbuhan untuk anak di atas 1 tahun dan ibu hamil yang diberikan kepada keluarga atau komunitas yang membutuhkan.


Cara Belanja Sambil Donasi

Nah, teman-teman juga bisa lho ikutan berpartisipasi dalam donasi untuk ojek online hari ini juga, cukup membeli SGM Eksplor. Selain memenuhi kebutuhan nutrisi anak sendiri juga sekaligus memberikan nutrisi pada keluarga driver ojek online.

Ada tiga cara pembelian SGM Eksplor yang bisa dilakukan untuk ikut donasinya yaitu:

đź’—Gerai Alfamart


Siapa sih yang gak tau dengan Alfamart, minimarket yang satu ini jaringannya luas dan sudah tersebar hingga ke pelosok Indonesia. Perusahaan ritel ini juga sudah punya belasan ribu toko serta 32 cabang.

Ibu rumah tangga, biasanya happy banget nih kalau ke Alfa sebentar aja apalagi di masa pandemi kaya gini hitung-hitung cari udara segar asalkan masih menerapkan kebijakan yang berlaku dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

đź’—Alfacart dan Alfagift

Kalau takut untuk keluar rumah, bisa belanja lewat Alfacart dan Alfagift untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga termasuk pembelian SGM Eksplor selain dapat diambil sendiri di gerai juga bisa diantar langsung ke rumah. Jangan takut, pembelian SGM Eksplor melalui kedua aplikasi ini juga otomatis akan tercatat donasinya. Oh ya, aplikasi Alfacart bisa download melalui ponsel maupun melalui website.

Di masa pandemi semua orang berhemat dan hanya membeli kebutuhan utama saja. Tapi jangan lupa nutrisi keluarga harus tetap diperhatikan ya. Dengan membeli SGM Eksplor tidak hanya kebutuhan nutrisi keluarga saja yang tercukupi, tetapi kebutuhan para driver ojek online juga tercukupi.

Salam sehat selalu sambil terus berusaha dan berdoa agar pandemi segera berakhir.


35 comments

  1. Wah keren programnya, ini untuk ibu ibu yang punya anak dan anaknya minum susu SGM berarti bisa sekalian berdonasi ya.

    Kalau saya, karena belum punya anak yaaa ikut bantu ojol nya lewat pesan makanan :')
    Karena iya, mau pergi pergi naik ojol juga jadi was-was, padahal biasanya mah butuh baget buat mobilisasi sehari-hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya was-was tapi mereka juga lagi berusaha untuk keluarga ya

      Delete
  2. Wah, semoga niat baik SGM dan teman2 bisa tersalurkan dan bermanfaat bagi para pengemudi ojel online. Sehat-sehat semua ya, Kakak-Kakak Sekalian.

    ReplyDelete
  3. Wah, bisa juga ya donasi kaya gitu. Iya, pandemi berefek pada banyak orang termasuk Tukang Ojek. Doa kita, semoga segera berakhir dan tetap menjaga keistiqomahan kita dalam membantu sesama

    ReplyDelete
  4. aamiin.

    Iya, tetap harus berusaha memperhatikan asupan nutrisi. SGM masih bersahabat harga susunya. Bagus juga ya bisa sambil donasi begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga cara yang bikin nyaman. Sekarang suka was-was kalau mau keluar rumah

      Delete
  5. belanja SGM bisa sambil donasi buat ojek online, bagus sekali programnya. jadi inget anakku minum susu SGM sejak usia 1 tahun

    ReplyDelete
  6. Program donasinya bagus sekali ya, dengan ikut berbelanja di alfamart terdekat kita turut berdonasi buat yang membutuhkan, belum pernah coba sih belanja pake alfacart/alfagift ini jadi penasaran :)

    ReplyDelete
  7. waaa asik banget nih sekarang segala sesuatunya udah sangat dipermudah banget yaaa, bisa belanja sambil donasi juga buat para ojek online yang tentunya merasakan dampak dari pandemic ini

    ReplyDelete
  8. Wah, bagus banget programnya. Sekarang mau donasi nggak perlu bingung ya mbk, banyak jalan. Salah satunya dengan cara membeli susu SGM viu Alfacart. Otimatis dana tersalurkan untuk donasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setuju, banyak jalan buat saling membantu. Nyenengin anak dengan beli susu SGM, eh bisa donasi juga

      Delete
  9. Baru tahu ada program ini
    Di sini juga ada Alfamart yang lumayan dekat
    Mau coba ikuti program ini ah

    ReplyDelete
  10. Wihhh, kerennyaaaaa!
    Aku harus infokan para mamah muda yg demen beli SGM nih.
    Cuss pakai Alfacart aja!

    ReplyDelete
  11. aku suka deh mba dengan program seperti ini, belanja buat kebutuhan sekaligus saling membantu jadi double manfaatnya.

    ReplyDelete
  12. Keren nih, sambil belanja online bisa ikut menebar kebaikan. Semoga program ini diikuti oleh banyak bunda ya

    ReplyDelete
  13. Khusus pembelanjaan SGM yaa, kak?
    Senangnya bisa tetap berbagi di Masa pandemic begini..m

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pandemi ini mengajarkan banyak hal.
      Terutama empati dan berbagi.

      Semoga program ini sukses dan berjalan lancar.

      Delete
  14. Dari pada keluar rumah jadi parno, mending beli online gini aja ya. Belanja susu SGM udah bisa ikut donasi. Kalo aku kemarin sebelum lebaran juga belanja di Alfamart akai ojol, malah dapat hadiah tas belanja

    ReplyDelete
  15. Aku semenjak mulai di rumah saja, mulai deh tuh ngedownload beberapa aplikasi untuk belanja online. Salah satu yang aku download itu Alfacart karena memang beberapa kebutuhan mingguan bisa beli disana.

    ReplyDelete
  16. Sambil belanja bisa sekaligus donasi
    Apa yang diterapkan sGM dan Alfamart inovasi yang bagus dan berorientasi positif

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah,salut nih program danone bisa menyentuh masyarakat luas secara langsung, banyak yang kesulitan ekonomi karena dampak corona ini ya..

    ReplyDelete
  18. Rasanya bahagia ya Mbak jika bisa membantu orang lain. Apalagi jika dilakukan sambil membeli kebutuhan kita sendiri, enggak kerasa kalau sudah berdonasi. Salut deh dengan kerja sama SGM Eksplor dan Alfamart ini :)

    ReplyDelete
  19. Programnya bagus ya, kreativ pula dalam membantu sesama.Btw SGM ini susu sejak zaman aku kicik, kata ibuku aku nih anak SGM sampai ke anakku, lepas ASI mereka mimi susunya SGM. Haha...

    ReplyDelete
  20. Wah keren banget nih programnya danone, dengan belanja sgm explor di alfa bisa ikut berbagi dengan driver ojek online ya

    ReplyDelete
  21. Kalau belanja di alfacart, kita dapet banyak diskon dan promo nggak? Kalau banyak, abis ni aku mau cus belanja pake alfacart. hehehe

    ReplyDelete
  22. barusan beli dua kotak susu SGM aku mba, nggak tau ada program ini loh, next coba ikutan juga

    ReplyDelete
  23. Senangnya belanja susu sambil membantu para ojol ya mba. Keren deh programnya. Smg kita semua terus berkembang ditengah pandemi ini ya

    ReplyDelete
  24. Mulai blanja nih lumayan bisa sekaligus berdonasi nolong para Gojek online ya bar kemarin nih blnja di alfamart pakai online

    ReplyDelete
  25. Udah ada aplikasi alfacart di hp, tapi belum pernah digunakan. Semoga ke depannya ada program kayak gini lagi dengan sasaran yang lebih banyak ya, pengemudi opang atau sopir angkot mungkin

    ReplyDelete
  26. Aku jadi kefikiran buat ikutan ah. Kebetulan susu ankku habis jadi bisa beli SGM Eksplor di Alfamart via gojek ya.

    ReplyDelete
  27. Kukasih 2 jempol untuk SGM Eksplor nih. Para Ojol pasti senang sudah dibantu oleh Danone/SGM Eksplor. Karena di masa pandemi banyak ojol yg kesulitan ekonomi.

    ReplyDelete
  28. Memang corona ini sangat berdampak pada ojol, yaa... Biasanya sehari bisa dapat penghasilan dari mengangkut belasan penumpang, di masa pandemi begini tentu jadi merosot tajam.

    Saya sih kadang-kadang beli makanan saja, trus nanti saya kasih tips. Meski sedikit, tapi semoga bisa ikut membantu.

    ReplyDelete
  29. Barokallah belanja bisa sambil donasi ini beli SGM
    aku rekomendasiin ke bulik sebelah rumah, doi ada bayik juga.
    Aku belum pernah belanja ke alfamaret yang make jasa beginian mba Lid.

    ReplyDelete
  30. Di maasa pandemi memang akhirnya kita jadi saling lirik tetangga sebelah kanan kiri ya Lia,
    masing masing ingin berkontribusi aktif, dan salut jika ada yang terbuka hatinya untuk itu

    ini salah satu cara SGM memberikan kontribusi,
    tapi sambil mempertahankan juga roda perekonomiannya SGM dan Alfa berjalan,
    ya biar gimanapun kan, mereka juga punya jutaan karyawan yang harus tetap makan!

    ReplyDelete
  31. Makin kreatif deh Alfamart paling tau kebutuhan konsumen aplg mmg di masa pandemi in kt masih deg degan keluar rumah

    ReplyDelete