Powered by Blogger.

Sinar Mas Land Salurkan Alat Pelindung Diri Bagi Tenaga Medis di Provinsi Banten

APD atau Alat Pelindung Diri mulai naik daun dan marak dibicarakan oleh masyarakat saat ini. APD ini sebetulnya tidak hanya digunakan oleh tenaga kesehatan saja tapi di berbagai bidang ada pula yang menggunakan dan pastinya dengan jenis yang berbeda.





APD juga banyak dicari oleh masyarakat belakangan ini, padahal tenaga medis lebih membutuhkannya untuk melindungi diri mereka dalam merawat pasien yang terpapar virus. Bayangkan saat ini tenaga medis di mana-mana kekurangan APD tersebut.

WHO sendiri mempunyai standar yang diberikan untuk para tenaga medis dalam menangani pasiennya dan disampaikan juga pada Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Alhamdulillah dengan perlahan pengadaan APD mulai disebar ke berbagai fasilitas kesehatan di berbagai tempat di Indonesia dengan bantuan masyarakat yang melakukan donasi termasuk dari perusahaan seperti Sinar Mas Land. Sebagai perusahaan pengembang properti di Indonesia yang sudah ada sejak 40 tahun lalu ini juga tidak mau tinggal diam saja melihat kondisi seperti ini.



Beberapa waktu lalu Presiden Republik Indonesia mengumumkan bahwa masih membutuhkan sekitar 3 juta APD hingga akhir Mei mendatang untuk menangani psien yang terkena virus ini. Untuk itulah Sinar Mas Land menyalurkan bantuan sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis melalui PT Bumi Serpong Damai.

Pada tanggal 21 Maret 2020 lalu bantuan APD dari Sinar Mas Land diberikan untuk Provinsi Banten yang diberikan langsung oleh Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Dr Al Muktabar MSc di rumah dinas Gubernur Banten.

APD yang terdiri dari baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber diberikan agar para tenaga medis bisa bekerja dengan aman dan baik sehingga tidak membahayakan mereka sendiri serta keluarganya.



Ke depannya bantuan APD ini juga akan diberikan kepada beberapa tempat tidak hanya di Provinsi Banten saja.

Yuk, teman-teman stop menggunakan APD khusus untuk tenaga medis supaya mereka bisa bekerja dengan baik menolong pasiennya.

No comments