Powered by Blogger.

Pemakmur Masjid Sebagai Garda Terdepan Yang Istiqomah Mengurus Rumah Allah

Bulan Suci Ramadan biasanya masjid-masjid selalu dipenuhi oleh jamaah untuk sholat tarawih atau berbuka bersama, namun bulan Ramadan kali ini terasa berbeda. Baru kali ini harus merasakan sholat tarawih berjamaah di rumah bahkan sholat Idul Fitri pun sepertinya akan di rumah saja. Hal tersebut mengikuti anjuran pemerintah dan didukung oleh MUI untuk berdiam diri di rumah untuk memutus rantai penyebaran pandemi yang sedang terjadi.





Meskipun menunaikan ibadah Ramadan dalam situasi yang berbeda, namun jangan sedikitpun untuk melonggarkan mencari amalan bahkan harus lebih dari biasanya. Berdoa kepada Allah agar dijauhkan dari marabahaya dan diberikan kesehatan serta rezeki serta memohon agar  pandemi segera berakhir.

Tidak ada yang sholat jamaah di masjid, kalau pun ada menggunakan jarak yang sudah ditentukan sesuai dengan social distancing yang ditetapkan. Alhamdulillah Muazin selalu mengumandangkan azan tepat waktunya untuk menginformasikan waktu sholat pada masyarakat.

Di bulan yang penuh berkah kali ini pun sebaiknya kita senantiasa selalu berbagi pada sesama walaupun dalam keadaan sempit, sekecil apapun bantuan kita pasti akan bermanfaat bagi mereka yang sedang membutuhkan. Yayasan Muslim Sinar Mas Land juga turut berbagi melalui kegiatan CSRnya dengan memberikan bantuan kepada para pemakmur 100 masjid di sekitar BSD City.





Pemakmur masjid yang terdiri dari takmir atau pengurus masjid, Muazin atau orang yang mengumandangkan azan, Imam, serta marbot diberikan paket sumbangan berupa mushaf Al-Quran, masker kain, beras, mi instan, serta vitamin C dan E.

Bentuk perhatian yang diberikan pada pemakmur masjid sebagai garda terdepan yang tetap beristiqomah mengurus rumah Allah untuk mengumandangka azan, melantunkan ayat-ayat Al-Quran serta mengingatkan waktunya berbuka puasa serta sahur pada masyarakat muslim di sekitar BSD City.

Sumbangan tersebut diberikan oleh Dhony Rahajoe, sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land yang juga menjadi Dewan Pembina Yayasan Muslim SInar Mas Land kepada ustaz Zulkifli dari Masjid Nurul Huda BSD.

Dukungan Sinar Mas Land ini akan terus dilakukan selama Pandemi untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. Selain bantuan pada pemakmur masjid juga sudah diberikan bantuan berupa alat kesehatan, bahan pangan, dan APD.

Daerah-daerah yang mendapat bantuan juga tidak hanya di sekitar BSD tapi ke berbagai daerah lainnya seperti di Kabupaten Karawang, kawasan Kota Deltamas Cikarang, Tangerang Raya hingga ke Batam.

2 comments

  1. Bentuk perhatian yang sangat bermanfaat itu, Mbak. Semoga wabah ini segera berakhir.

    ReplyDelete
  2. Disaat kayak gini emang aksi nyata sangat diperlukan, salut sama lembaga-lembaga dan perusahaan yang masih peduli dengan perangkat masjid, semoga bisa menjadi contoh untuk yang lain.

    ReplyDelete