Powered by Blogger.

Bantuan APD Dari Sinar Mas Land Untuk Pemkab Tangerang

Dulu banyak orang pakai masker di jalan buat melindungi diri dari debu, ada juga yang dipakai buat tidur di kendaraan umum tapi sedikit yang pakai ketika sedang sakit. Tapi, akhir-akhirnya ini banyak orang menggunakan masker saat ke luar rumah sejak di Indonesia diberlakukan social distancing.



Namun, ada sebagian orang yang memanfaatkan situasi seperti ini menjual masker dengan harga yang tidak wajar. Orang juga berlomba-lomba untuk membeli masker sebagai perlindungan diri dan menyetoknya di rumah.

Masalahnya, masker yang mereka gunakan adalah masker bedah dan pernapasan N95 yang sangat diperlukan oleh tenaga medis. Bukan hanya masker saja yang mengalami kelangkaan tapi APD (Alat Pelindung Diri) lainnya seperti baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.

Saya sendiri sempat melihat seseorang yang sengaja membeli dan menggunakan gloves rubber ketika berbelanja. Hal tersebut membuat rumah sakit, klinik dan puesat kesehatan lainnya kehabisan stok APD untuk para tenaga kesehatannya yang diperlukan untuk menangani para pasien yang terkena virus bandel saat ini.

Masyarakat baik pribadi maupun perusahaan tidak tinggal diam saja melihat kondisi seperti ini, mereka mengumpulkan dana untuk mendonasikan APD untuk mengurangi pasokan APD yang makin menipis di rumah sakit. Begitu pula dengan Sinar Mas Land yang ikut serta memberikan bantuan 100 APD ke Pemkab Tangerang guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.


Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan oleh Sinar Mas Land ini merupakan bentuk program CSR perusahaan yang diberikan melalui PT. Bumi Serpong Damai Tbk. Pada hari Kamis, 2 April 2020 lalu penyerahan APD dilakukan oleh Kepala Divisi Corporate Affairs, Dony Martadisata kepada Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar yang didampingi oleh Direktur Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang drg. Hj. Naniek Isnaini L, M.Kes di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jl. Ki Samaun No.1, Kota Tangerang.

Nantinya APD tersebut akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien yang terkena virus di wilayah Kabupaten Tangerang.

Paket APD yang terdiri baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber diharapkan dapat membantu pemerintah yang sedang membutuhkan APD bagi para tenaga medis di rumah sakit.



Buat teman-teman yang belum bisa membantu, setidaknya jangan membeli APD yang khusus digunakan oleh tenaga medis ya, cukup gunakan masker kain saja dan berdiam diri di rumah untuk membantu mengurangi penyebaran virus. Semoga Pandemi ini segera berakhir. Aamiin.

No comments