Powered by Blogger.

Persembahan Buket Mawar Merah Nan Romantis Untuk Ungkapkan Cinta

Persembahan Buket Mawar Merah Nan Romantis Untuk Ungkapkan Cinta pada orang tersayang. Kok tumben cerita soal cinta-cintaan? Lagi pingin aja soalnya ada momen special di bulan ini.


Kami tidak pernah merencanakan momen special seperti hari jadi pernikahan, ulang tahun atau lainnya, semuanya berjalan tiba-tiba dan mengalir saja. Tetapi biasanya suami memberikan hadiah berupa barang atau liburan bersama yang waktunya juga mendadak paling tidak 1 hingga 2 minggu sebelumnya. Contohnya foto di atas diambil sewaktu kami liburan berdua ke Bromo bukan karena ada perayaan tapi karena ada waktu luang.

Belum lama ini saya pernah bilang "Aku mau dong dikasih bunga, kaya di film-film itu lho 😍😍😍".  Lalu apa jawab suami? "Nanti dibilang buat apa sih beli bunga?" Saya juga mau merasakan senangnya dikasih bunga kaya di film-film romantis itu lho. Ops kebanyakan nonton drakor kayanya.

Hihihi perempuan itu memang unik dan kadang tidak bisa ditebak kemauan dan isi hatinya. Untung aja punya suami yang sabar (atau terpaksa sabar dari pada istrinya ngomel, apapun itu tetap sayang kok). Sebenarnya pernah loh saat saya ulang tahun, suami membelikan bunga virtual di wall facebook beberapa tahun lalu.

Suami tahu betul kebiasaan dan kegemaran istrinya. Makanya beli hadiah ulang tahun juga mepet waktunya dan menunggu kode dari saya lagi suka apa, kadang malah diajak ke mall dan suruh pilih aja maunya apa. Daripada nanti sudah dibeli, malah gak suka kan jadi repot.

Apakah kami orang yang romantis? pastinya bukan. Tapi menurut saya keromantisan tiap orang itu berbeda cara mengungkapkannya.

Mau tahu hal romantisnya kami seperti apa? Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa menambah kedekatan kami.

Hal Romantisnya Kami


1. Gandengan


Kami bukan yang selalu nempel tiap saat, saat bepergian bersama anak-anak pasti gandengan adalah hal yang agak sulit dilakukan karena biasanya menggandeng anak. Tapi semenjak anak sudah mulai besar hal ini lebih sering dilakukan.

Ternyata gandengan itu memberikan manfaat yang besar loh bagi kesehatan. Sentuhan kulit tangan bisa meningkatkan aliran darah dan jantung berdetak lebih teratur. Selain itu kita juga merasa nyaman dan meningkatkan rasa sayang karena hormon oksitosin dalam tubuh juga akan meningkat.

2. Nonton


Pada dasarnya masing-masing kami sudah hobi nonton sebelun bertemu. Pernah dalam satu minggu kami nonton bioskop beberapa kali. Sejak ada anak, nonton bioskop mulai berkurang karena harus memilih film yang cocok untuk keluarga. Tapi, kegiatan yang satu ini tetap bisa kami lakukan di rumah. Allhamdulillah sekarang sudah bisa nonton berdua lagi ke bioskop. Nonton bersama bisa menghangatkan suasana lho, asalkan pilihan filmnya sesuai.

3. Olahraga

Kami juga biasa melakukan olahraga bersama seperti berenang, jalan atau lari pagi. Kadang suami juga sengaja berangkat kerja agak siang untuk menemani saya renang dulu di pagi hari. Gak cuma kedekatan yang bisa terjalin tapi sehat juga didapat

4. Masak Air Panas

Suami juga tidak segan-segan untuk memasakkan air panas untuk mandi ketika tubuh saya kedinginan. Jam berapa pun saya pulang selalu mandi, makanya suka minta dimasakkan air panas.

5. Kupas buah

Saya tuh suka sekali makan buah atau minum jus, tapi malas ngupas dan buatnya. Nah, sejak nikah sampai sekarang saya jarang sekali melakukan dua hal ini, pokoknya langsung makan aja.

6. Menemani ke mal

Banyak teman-teman yang suka curhat kalau suaminya gak mau menemani ke mal berlama-lama. Kebalikan dengan saya, justru suami mau menemani walaupun sepanjang hari. Ke pasar pun saya sering sama-sama terutama di hari libur.


6 hal tersebut memang terkesan biasa saja ya, tapi buat kami ini merupakan kegiatan yang bisa dibilang romantis. Ada sih satu lagi yang paling saya sukai yaitu dipijit suami hahaha, tapi gak bisa buat gambarnya jadi gak usah dicantumkan ya. Perlu dicatat saya sukanya dipijit gak suka mijitin hehehe curang ya.


Ungkapan Cinta Dengan Mawar Merah


Bicara soal romantis, saya ingin juga memberikan sesuatu yang dianggap romantis pada wedding anniversary kami yang ke-15 tahun ini.

Kalau di awal saya ingin sekali menerima bunga, saya berpikir untuk membalik saja keinginan tersebut. Nah, di hari ulang tahun pernikahan ini, saya sengaja mau kasih suatu hal yang belum pernah dilakukan sama sekali sebelumnya yaitu memberikan buket mawar merah. Gak harus suami yang membelikan bukan, bisa diawali dengan saya.

Karena belum punya pengalaman dengan pemesanan bunga, saya pun tidak tahu toko bunga yang dekat rumah di mana. Lagi pula saya malu belinya, mungkin karena tidak terbiasa. Untuk itu saya memerlukan #BridgingTheDistance yang dapat memberikan masukan #FlowerAdvisor yang saya butuhkan.

Lalu saya memutuskan membeli bunga secara online saja melalui FlowerAdvisor sebagai e-commerce toko bunga online terlengkap dan bisa melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia. Uniknya lagi konsumen dapat dilayani selama 24 jam melalui chat dan telepon.



Dari sekian banyak bunga yang disediakan di situs ini, saya memilih bunga mawar karena bunga ini dikenal sebagai bunga yang paling romantis untuk mengungkapkan rasa cinta. Ada dua bunga mawar yang saya pilih yaitu merah dan pink. Menurut informasi yang saya baca dari blog flower advisor, bunga mawar merah memiliki arti cinta, kecantikan, kemesraan, dan kesempurnaan. Sedangkan mawar pink atau merah muda melambangkan rasa syukur dan penghargaan. Saya berharap cinta kamu juga akan selalu sempurna dengan selalu bersyukur setiap saatnya.




Temukan Bungamu di Flower Advisor pada Hari Kasih Sayang

Buat teman-teman yang juga ingin mengungkapkan rasa cinta atau sayang bisa diungkapkan melalui bunga. Apalagi sebentar lagi bulan Februari hampir tiba, bagi pasangan yang merayakan valentine bisa memberikan Buket Bunga Valentine mawar merah sebagai Simbol romantika cinta untuk orang yang disayangi. Meskipun rasa sayang bisa diungkapkan kapan pun tidak ada batasan waktu namun banyak orang yang percaya hari kasih sayang ini akan memberikan power of love bagi mereka.


Begini langkah-langkah memesan bunga melalui Flower Advisor :



Buket bunga yang saya pilih adalah Hey Pretty Baby yang berisi 1 buah mawar merah dengan baby mawar merah muda. Bunga datang dikirimkan oleh grab ke rumah pada saat saya sedang arisan RT, jadi benar-benar surprise ya suami menerimanya. Selain bunga ada juga ucapan dari Flower Advisor.

Hey Pretty Baby


Babang grab yang antar bunga dari FlowerAdvisor
Yuk, kasih surprise buat pasangan di hari special! Membeli bunga di Flower Advisor itu mudah. Ini kelebihan membeli di sana berdasarkan pengalaman :


  • Contact center dapat dihubungi 24 jam bisa beli bunga kapan pun. Kalau mau tanya-tanya bisa lewat chat, telpon atau whatsapp.
  • Bunga dikirim dari toko bunga terdekat jadi terjamin kesegarannya.
  • Bunga bisa dikirim ke mana pun bahkan ke lebih 100 negara.
  • Harga bunga bisa difilter sesuai harga dan dapat dicustome sesuai keinginan.
  • Untuk pengiriman Jakarta bebas ongkos kirim.
  • Pembayaran bisa menggunakan berbagai metode seperti transfer bank, e-banking, kartu kredit, gerai seperti Alfa, Gopay, Ovo, LinkAja, Wallet, da Paypal

I am a man who would fight for your honor
I'll be the hero you're dreaming of.
We'll live forever, knowing together
that we did it all for the glory of love

Happy Anniversary, semoga kamu selalu menjadi pahlawan untukku selamanya. Aamiin. Suka sekali dengan penggalan lirik lagi Glory of Love dari Petter Cetera ini. Suami juga tau ini lagu favorite saya sejak SMP dari soundtrack film Karate Kid dan waktu belum nikah juga pernah dinyanyikan lagi ini. uhuk:)



Supaya buket bunga yang saya beli gak gampang layu, saya pun langsung menyimpan bunga tersebut di dalam vas yang diisi air. Jangan menyimpan di dalam lemari es, di tempat yang terkena cahaya matari dan menyemprotkan air.

Our anniversary is just a momentary celebration, but marriage is a timeless one...Happy Anniversary - Anonymous

IG : @floweradvisorid
FB : FlowerAdvisor Indonesia
Twitter : @floweradvisor

*Semua foto dokumentasi pribadi

49 comments

  1. Izin niru idemu ya mbk lid. Hahay. Pgn juga ngasih surprise bunga ke suamik. Seru kayaknya. Penasaran sm responnya. So kayaknya aku mau intip2 flower advisor langsung deh, mbk. Makasih yak.

    ReplyDelete
  2. Ah, jadi masak air panas bisa jadi hal romantis yaaaa. Dikasih bunga, mau juga deh. Belum tahu tapi siapa yang mau ngasih, hahaha

    ReplyDelete
  3. Happy anniversary ya, langgeng bahagia teruus.
    Aku dan suami termasuk orang yang nggak romantis haha, nggak pernah kasih sesuatu/barang sih kalau pas ultah pernikahan, biasanya cuma makan di luar bareng anak-anak juga.
    Sesekali dikasih bunga, happy juga ya :D

    ReplyDelete
  4. masya Allah, senangnya baca tulisan ini,
    langsung berbunga bunga deh hatiku - bayangin gandengan dan si doi ngasih bunga itu sesuatuuuu

    ReplyDelete
  5. Ohh co cuiit ada bunga2 gitu. Ku ngakak Mba Lid minta di kasih bunga kaya pelem2 , hahhaaaa..
    Btw gampang banget nih cara beli bunganya dan yang elas bisa pake ovo, gopay eeaaa..

    ReplyDelete
  6. Bunganya segar banget dan beraroma tentunya. Aku suka quotnya mbak.semakin langgeng sehat-sehat mbak.

    ReplyDelete
  7. Haassseeekkkk... Dapat kiriman mawar merah, perempuan dan bunga itu seperti tidak dapat dipisahkan ya mbak. Karena akupun dulu suka meleleh kalau dapat bunga dari pak suami, apalagi jaman pacaran.

    ReplyDelete
  8. Katakanlah cinta dengan bunga. Pepatah itu kayaknya berlaku sampai kapan pun, ya. Selalu senang kalau dikasih bunga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan saya jadi pengen dikasih bunga juga sama suami. Nanti minta ma suami, ah hehehe

      Delete
  9. Udah pernah donk gini-gini dapat buket dari orang tersayang

    ReplyDelete
  10. Baarakallahu fiikum, Mbak Lidya dan suami. Senang membaca keromantisan kalian :)

    BTW< saya juga suka gandengan, suka kalo disentuh suami, meski di kepala ... rasanya hangat, nyaman :)

    ReplyDelete
  11. Hadiah bunga pada Anniversary sensasinya beda ya mba.
    Tentunya makin romantis dan makin jatuh cinta lagi.
    Duh, aku yang baca jadi ikutan berbunga-bunga hatinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuuyy aku juga ikut berbunga-bunga nih. Romantis banget ternyata yaaa yang punya blog ini. Happy anniversary.... makin kinclong dan makin disayang suami yaaaa

      Delete
  12. Ada yg beda sih sama aku. Kalau belanja suami suka ngilang & balik2 main taruh belanjaan aja di trolley, aku yg bayar wkwkwk. Tapi mau ngangkatin belanjaan kok. Aniwei, senang banget lihat pasangan ini yg selalu hangat 😃

    ReplyDelete
  13. Mba Lidyaa, foto pertamamu romantis sekali. Bagus mba Aku sukaaa. Yaah aku malah pengen nih nonton film bareng suami di bioskop tapi belum terwujud. Happy selalu mbaa

    ReplyDelete
  14. Baca ini aku jadi kangen di gandeng suami ke mana-mana. Nunggu di bungsu besar kali ya. Sekarang jangankan gandeng, suami mendekati saya pun si bocah udah teriak-teriak nggak kasih ijin

    ReplyDelete
  15. Semoga langgeng sampai surga bersama keluarga tercinta, Mbak Lidyaaa... Sakinah mawaddah warahmah selaluuu. Memang yang namanya romantisme itu harus terus dipupuk bahkan ketika tua. Krn manusiawi muncul rasa bosan. Kalo nggak dikelola, bisa merusak hubungan cinta antar pasangan. Salah satu caranya ya saling menghadiahi begini. Maa syaa Allah

    ReplyDelete
  16. cucuiiit bangeeet...selamaat anniversarry yaaa, semoga making langgeng dan selalu penuh cinta. Dan semakin banyak bunga yang diberikan, termasuk bunga bank ya Lia hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku boleh pesen yang unguuu ngga bunganya Liaa..biar super happy hehehe

      Delete
  17. Duh kupas buah dan masak air panas bisa jadi adegan romantis ya... Note ah tuk cerpen berikutnya hahah

    ReplyDelete
  18. Waktu pertama kali lihat gambar yang ada tulisan masak air panas, saya agak bingung, romantisnya di mana? Hihihi
    Eh ternyata suami Mbal Lid, suka manasin air panas buat air mandi. So sweeet, deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beberapa hal yang menurut pasangan tertentu merupakan hal yang biasa. Tapi ada juga yang menghargai dan mengganggap hal tersebut sangat romantis

      Delete
  19. Ahaiii...jadi pengin juga dikirimi bunga. Seumur2 dikasih bunga cuman sekali, pas wisuda master tahun lalu. Wkwkwk

    ReplyDelete
  20. Siapa yang baca lirik lagu Glory of LOve sambil nyanyi?

    ... aku, aku, hihihi.

    Soal sentuhan itu, setuju banget.
    Satu sentuhan lebih baik daripada seribu kata.

    ... dan aku termasuk yang candu sentuhan, bahahaha

    ReplyDelete
  21. Wow romantis banget mbak...selama ini kami jarang ngasih bunga, kalau pas valentine biasanya ngasih coklat. Jadi kepikiran deh pengen sekali-kali ngasih bunga ke suami saat hari kasih sayang tiba....biar makin romantis gitu hehehe....karena suamiku tipe orang yang pemalu meski sebenarnya romantis juga...kalau diluar rumah jarang suka gandeng tangan istrinya tapi kalau didalam rumah hmmmm.....pasti beda hehehe.....

    ReplyDelete
  22. Uhuuuy..mesranyaa yang dapat buket bunga dari kesayangan.. Alhamdulillah sekarang semakin mudah pesan bunga ya mba..

    ReplyDelete
  23. Huaaa romantis banget ya mba Lidya sama suami. Happy Anniversary ya mba semoga bahagia dunia akhirat.

    ReplyDelete
  24. Cie cieee yang ngasih bunga duluaaan. Aku mau juga dong dikasih bunga.... buka bank hahaha.
    Happy anniversary yaa :*

    ReplyDelete
  25. Uwuuwuw....gakkuat aku kak Liaa..
    Seriusan ya...hadiahnya simple tapi bikin melting.

    Btw,
    Suami kak Lia on frame...

    Langgeng terus yaa, kak..
    Sakinnah mawaddah dan warahmah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perempuan mah ya...
      Sesederhana itu...hehhe...

      Flower Advisor ini banyak pilihan hingga rekomendasi ya, kak Lia.
      Super lengkap dan recomended.

      Delete
  26. happy anniversary untuk mba lidya dan suami, saya valday udah request minta bunga sama coklat, daripada kasi kode kode ga sampe mulu, hahah

    ReplyDelete
  27. Aiiih romantisnya yang anniversary-an. Semoga bahagia selalu yaaa hingga menua bersama. Ikutan seneng ih lihat postingan ini. Coba babang matt mau pesenin aku bunga gitu yaaa...aahh senangnyaaa..

    ReplyDelete
  28. Wah so sweet banget mbak dapat bunga mawar merah. Senang banget kalau dikasih begini jadi luluh aku hehe. Btw di Flower Advisor bunganya itu fresh banget ya mbak.

    ReplyDelete
  29. Saya baru tahu akhir-akhir ini tentang Flower Advisor ini. Andai tahu dari dulu udah saya kirim ke sahabat, keluarga dan calon pasangan hidup hehe.

    ReplyDelete
  30. Mawar emang selalu menjadi bunga kesayangan wanita ya.

    Dirangkai indah begini, auto meleleh saat nerimanya.
    Aahh.. jadi pengen !

    ReplyDelete
  31. Jadi pengen dikasih bunga juga sama pacar.. Tapi malu kasih kodenya mbak. Wkwkkwkwkw di dia kurang peka neehh. Hahaha

    ReplyDelete
  32. Sama nih Mbak saya dan suami juga nggak pernah merencanakan momen-momen spesial, semua berjalan apa adanya aja sih. Tiba-tiba dikasih kejutan tanpa momen tertentu juga bisa jadi lebih berkesan ya? Hehe... btw cantik-cantik yah bunga dari FlowerAdvisor ini. Mau kodein suami ah, kali aja dia mau kasih kejutan bunga untuk istrinya ini, hehe

    ReplyDelete
  33. Wah happy anniversay Mbak Lid dan suami.Lho jadinya dikasi bunga gak jd dikasi stationary? wkwwk :D
    Wah tipsnya bikin jd keinget buket bunga pas nikah dulu, iya gak boleh ditaruh di lemari es, malah disuruh naruh di kamar mandi aja yang lembab dan kena air hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jadi itu artinya mawar pink, lebih ke melambangkan rasa syukur ya mbak. Co cweet banget sih artinya. Aku jadi penasaran kalau mawar putih artinya apaan :D

      Delete
  34. Aduh sweet banget kalian mba Lid.
    selamat anniversary ya mba Lid sama suami.
    Langgeng until janah.
    Bahagia terus

    ReplyDelete
  35. Waaa akh juga seneng bangettt dikasi buket bunga mbak.. Happy banget rasanya dapat buket bunga itu ya ampun aku happy banget rasanya

    ReplyDelete
  36. Langgenggg
    Si bapak romantis sekali di hari anniversary
    Bahagia selalu mba dapat bunga. Aku belum pernah, si papih baru mau beliin niat dulu yg penting wkwk

    ReplyDelete
  37. Mbaa Aku jarang bngt ini dikasih bunga aplg bunga mawar hiks hd kpingin Ada yg romantis gitu... Lumayan murah beli bunga disana

    ReplyDelete
  38. akhhh jadi pengen dikasih bunga juga, belum pernah dikasi bunga sama paksu hihi
    entar tak langsung ajak ke Flower Advisor, nodong, haha itu mah namanya minta maksa ya bukan hadiah ^_^

    ReplyDelete
  39. Semoga bahagia selalu ya mbak :) Aku blom pernah dikasih bunga sama suami hehe.

    Ternyata floweradvisor memudahkan mengirim hadiah buat yang tersayang ya mba :) Apalagi cepet, bs kirim di hari yang sama jadi bunganya masih fresh :))

    ReplyDelete
  40. Aaahh Mbak
    Mau dong bunganya juga
    Kirim paxel aja wkwkww

    Aku belum pernah dikasih bunga nih
    Pernahnya dikasih ijin aja wkwkwk

    ReplyDelete
  41. so sweet mbak lid... aku sekarang malah ga pernah ngasih atau dikasih bunga mawar,, lha ini pengen ngado buket bnga

    ReplyDelete
  42. aaaaaa ini cakep amat mba, beli bunga sekarang gak pake ribet ya. Online pun bisa, mantep banget deh :)

    ReplyDelete
  43. So sweet deh, aku menikah hampir 1 tahun dan dikasih mawar hanya sekali..justru disaat belum nikah kwkwkkwwk. Pohon mawar deh tepatnya dan ketika kita menikah sampai punya anak buanganya banyak banget besar-besar. Sayang sekarang sudah gak ada lagi

    ReplyDelete