Powered by Blogger.

Ruang Tamu Minimalis Dengan Furniture Multifungsi

Kalau boleh memilih, saya lebih suka punya sedikit barang di rumah, maklumlah rumahnya juga minimalis alias mungil. Bertahun-tahun lho saya gak punya sofa, cuma punya dua buah kursi dari kayu jati plus meja kecil yang dilengkapi laci. Tujuannya supaya ruang tamunya terlihat lebih luas.

Lho kalau ada tamu gimana? Paling saya gelar karpet aja, apalagi tamunya kalau bawa anak lebih nyaman mereka main di bawah.


Akhirnya saya kepingin juga punya sofa supaya terlihat punya ruang tamu sungguhan. Pilihan saya adalah membeli sofa bed supaya multifungsi. Selain dapat digunakan untuk duduk saat menerima tamu, juga bisa dipakai sebagai tempat tidur ketika ada keluarga datang. Saya juga masih tetap mempertahankan dua kursi kayu sebelumnya, sampai nanti ruang tamunya mau didesain ulang sambil mengumpulkan uang.

Waktu mau memutuskan beli sofa bed, saya langsung ke Informa di Living Plaza, Bekasi. Rasanya lebih puas memilih barang yang sesuai dengan selera dan sesuai budget yang dimiliki saat ini.

Saya pun memilih Autumn Lux Sofa bed tanpa sandaran lengan dengan dimensi sofa 192 x 91 x 79 cm dan dimensi tempat tidur 104 x 192 x 32 cm. Motifnya saya suka motif kotak-kotak dari bahannya. Untuk mengubah suasana, kadang sofa bed tersebut saya pasangkan sofa cover jadi terkesan ganti-ganti motif, padahal sih cuma ganti cover-nya saja.



Seperti ini tampak ruang tamu kami saat ini, masih jauh dari sempurna. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih cantik dan bermanfaat sehingga lebih betah lagi berlama-lama di ruangan ini. Karena keseharian saya banyak beraktivitas di dalam kamar.


Gaya Inspirasi Home Decor dari Informa


Pas sekali nih Informa punya Inspirasi Rumah dengan 4 gaya Inspirasi Home Decor yang bisa dicontek idenya untuk mendesain rumah baik di ruang tamu, kamar tidur, atau ruangan lainnya. Ke-empat gaya tersebut adalah yaitu Glamorous Deco, Neo Deco Candy, Solid Harmony, dan Graphical Pop.

Dari keempat gaya tersebut, saya jatuh hati pada Graphical Pop, yaitu kombinasi gaya minimalis dengan sentuhan warna pastel yang menyegarkan. Pada gaya ini Informa memberikan inspirasi kombinasi warna pastel dan monokrom serta furniture yang terbuat dari material kayu juga ditambah dengan motif print pada dekorasinya.



Wah jadi sofabed dan kursi kayu saya masih tetap bisa digunakan tanpa harus membeli furniture baru nih, apalagi motif sofabed-nya juga motif print kotak-kotak ya. Paling saya hanya perlu membeli beberapa dekorasi pelengkap saja untuk menambah kesan Graphical Pop pada ruang tamu. 


Inspirasi Ruang Tamu Graphical Pop Dengan Furniture Multifungsi


Selanjutnya saya pun mulai memikirkan desain ruang tamu minimali dengan furniture multifungsi. Saya langsung hunting pernak perniknya ke Living Plaza yang berada di Jl. A. Yani Bekasi. Beberapa barang incaran saya antara lain :

Meja Tamu Dengan Rak Dan Laci


Meja multifungsi seperti ini cocok sekali dengan konsep minimalis yang saya inginkan. Tidak hanya berfungsi sebagai meja tapi juga bisa sebagai tempat penyimpanan supaya mudah dan lebih rapi lagi.




Kursi Box


Di sebelah sofa bed ada keyboard untuk bermain musik anak-anak di rumah, saya sengaja membeli kursi box yang multifungsi. Di atasnya bisa digunakan sebagai tempat duduk dan di dalamnya bisa dipakai sebagai tempat penyimpanan. Sepertinya saya butuh kursi box lagi untuk keperluan penyimpanan lainnya.


Bantal Sofa

Kayanya saya butuh bantal sofa 2 buah untuk mempercantik sofa bed yang sekarang. Karena sofa sudah bermotif saya pun memilih bantal sofa dengan warna polos supaya gak terlalu ramai dilihatnya.



Karpet

Kalau yang berkunjung ke rumah teman dekat atau keluarga mereka suka sekali duduk di bawah, jadi sepertinya saya butuh karpet deh supaya mereka gak duduk di lantai. Kebetulan lagi ada diskon nih harga karpet di Informa.




Belanja Perlengkapan Rumah di Informa Bikin Puas

Kalau ditanya kenal Informas sejak kapan? Jawabannya sejak menikah. Waktu itu suami membutuhkan meja komputer, kami sudah membelinya di Informa dan sampai saat ini masih awet lho. Makanya kami puas sekali belanja berbagai kebutuhan rumah di sana. Ada 3 alasan utama yang membuat kami selalu kembali ke Informa yaitu :



Mudah


Lokasi store Informa mudah ditemukan karena sudah tersebar di seluruh Indonesia. Di dekat rumah saya ada 3 store yang biasa kami kunjungi yaitu Informa Living Plaza, Metropolitan Mall, Grand Metropolitan Mall, dan yang terbaru berada di BTC (Bekasi Trade Center). Nah lokasi yang paling akhir ini jaraknya sangat dekat dengan rumah kira-kira 1,5 KM. Kalau butuh apa-apa bisa langsung lari ke sini.



Jika tidak sempat berkunjung ke store, produk Informa juga dapat dibeli secara online melalui websitenya. Saya juga sering melihat produknya melalui online store, tapi nanti belinya di offline store sekalian cuci mata.


Lengkap


Gak cuma perlengkapan untuk ruang tamu saja, di Informa juga saya bisa membeli berbagai kebutuhan lainnya, bahkan alat masak pun ada. 

Beberapa waktu lalu saya membeli bed set juga di Informa. Menurut saya membeli satu set lebih murah dan lengkap, karena bisa disesuaikan juga antara kebutuhan dan budget yang dimiliki. Pilihan saya pastinya ke bed set yang memiliki banyak ruang penyimpanan mulai dari bed yang dilengkapi dua buah laci, nakas dan meja rias yang memiliki laci banyak sampai lemari pakaian pun saya pilih yang luas.


Informa Rewards

Dulu saya menjadi member Informa tujuannya ketika membeli barang mendapatkan fasilitas pengiriman gratis. Jaman pun makin berkembang yang dulunya member menggunakan kartu, saat ini sudah beralih ke aplikasi di smartphone. Lebih praktis menurus saya, karena ponsel minim ketinggalan dibandingkan kartu.

Poin reward saya saat ini setelah sebelumnya sudah pernah ditukarkan


Untuk menjadi member syaratnya pun mudah cukup membayar keanggotaan Rp100,000 untuk seumur hidup. Keuntungan menjadi member adalah setiap pembelian akan mendapatkan poin dan bisa ditukarkan dengan vocer atau potong langsung ketika pembayaran. Lumayan lho, saya pernah mendapatkan poin sampai Rp500,000 dan sudah saya belanjakan perlengkapan anak-anak mulai dari lunch box sampai botol minum.

Keuntungannya menjadi member Informa juga dapat menikmati berbagai promo yang diberikan seperti potongan harga di beberapa hotel sampai extra poin yang didapatkan dari pembelanjaan.

Nah itu beberapa perlengkapan yang ingin saya beli untuk menciptakan ruang tamu minimali tapi punya furniture yang multifungsi. Kalau kamu mau ikut gaya yang mana dari keempat Inspirasi Rumah yang diberikan informa?


Tadi baru hunting dulu, barang-barang yang mau dibeli. Next saya akan kembali lagi ke Informa untuk membelinya.

No comments