Powered by Blogger.

Impian Mengunjungi Negara Dengan Ribuan Kuil Bersama Watsons

Pernah makan Tao Kai Noi Seewed gak? Itu loh, snack dari rumpur laut gurih dan kriuk yang dikenalkan pertama kali oleh Top Ittipat dari Thailand. Di keluarga kami suka banget snack ini, sampai-sampai saya punya impian untuk mengunjungi negara Thailand. Selain ingin mencicipi banyak kuliner khas Thailand juga ingin melihat negara dengan ribuan kuilnya. 

Baca juga The Billionaire 




Thailand dengan mayoritas masyarakatnya beragama Budha pastinya memiliki banyak kuil. Nah saya pernah membaca beberapa kuil unik dan menarik yang ada di sana. Hal tersebutlah yang membuat saya semakin tertarik berkunjung ke Thailand. Tiap kuil pastinya mempunyai cerita dan sejarahnya masing-masing.

Apalagi suami saya juga pernah berkunjung ke Thailand dalam rangka pekerjaan. Makanya saya mau juga berkunjung ke sana, syukur-syukur bisa pergi berdua suami atau bersama anak-anak juga.

Beberapa tempat wisata yang sudah saya incar ketika berkunjung ke Thailand antara lain :


Wat Arun


Setiap kali berkunjung ke suatu tempat atau negara, luangkan waktu untuk melihat icon kota tersebut. Di Thailand ada Wat Arun yaitu kuil yang menjadi ikon kota Bangkok. Lokasinya berada di Sungai Chao Phraya. Seru ya untuk berkunjung ke kuil ini pengunjung harus menggunakan boat dan melintasi sungai.


Kalau bisa sih saya ingin menyewa tour guide waktu berkunjung ke sini, jadi gak hanya mendapatkan informasi dari dunia maya saja. Setahu saya di kuil ini juga seluruh dinding bangunannya memiliki ornamen keramik China.


Wat Pariwat


Pecinta sepak bola khususnya Manchester United pasti mengenal legenda pesepak bola David Beckham ya! Saya penasaran nih dengan Wat Pariwat yaitu kuil David Beckham yang berada di Thailand. Sayangnya kuil ini menurut informasi hanya di buka untuk acara khusus saja. Semoga saja ada kesempatan berkunjung saat dibuka.

Di kuil ini ada patung David Beckham yang sedang jongkok menggunakan seragam MU di tahun 1997. Sebagai pecinta klub sepak bola asal Inggris ini, saya juga ingin menyambangi kuil yang dibangun untuk memberikan penghargaan pada David Beckham.


Royal Grand Palace


Royal Grand Palace bangkok juga merupakan bangunan yang menjadi ikon negara Thailand dan dijadikan kediaman raja.



Gimana ya rasanya berkunjung ke sebuah istana raja? Kalau selama ini saya tahunya dari buku-buku sejarah saja atau melalui film, boleh dong saya mewujudkan impian melihat bangunan istana dari dekat.

Maya Bay 


Waktu pertama kali melihat film The Beach yang dibintangi si ganteng Leonardo DiCaprio tahun 2000 lalu, saya terpesona dengan keindahan Maya Bay yang berada di Pulau Koh Pho Phi Leh. Pantai yang memiliki pasir putih dan air lautnya yang jernih membuat siapa pun yang berkunjung ke sini akan merasa takjub.



Sayang sekali pemerintah Thailand menutup untuk sementara pantai ini untuk memperbaiki ekosistem pulau dan lingkungan di sana. Semoga saja nanti saat saya ke Thailand pantai ini sudah dibuka kembali dan pengunjung dapat menjaga kebersihan serta lingkungan agar terumbu karang tidak rusak.

Duh, gak sabar ingin merasakan berenang di air laut yang hijau, biru dan jernih ini. Betapa indah ciptaan yang maha kuasa ya.


Cara Meraih Impian Bersama Watsons


Impian tidaklah akan terwujud kalau tidak segera direalisasikan dengan cara menabung. Tapi ada cara lain yang dapat mewujudkan impian saya lebih cepat lho, yaitu dengan mengikuti Blog Competition Trip Impian Bersama Watsons di mana pemenangnya akan memperoleh Grand Prize Free ticket untuk 2 orang ke Thailand dan voucher senilai IDR 2,000,000.


Saya setelah berbelanja di Watsons

Mengenal Watsons


Watsons sebagai ritel kesehatan dan kecantikan terkemuka di Asia. Sudah ada 7.200 toko dan lebih dari 1.500 apoteker di 13 Pasar Asia dan Eropa. Dengan komitmen LOOK GOOD, FEEL GREAT senantiasa membuat pelanggan tersenyum dan melangkah lebih jauh baik di toko maupun online.

Pertama kali tahu Watsons saat berkunjung di mall, sejak 2009 lalu Watsons sudah menjadi merek Apotek / Toko Obat No. 1 di Asia. Karena sering berbelanja vitamin dan produk personal care di Watsons, akhirnya saya membuat Watsons Member Card untuk menikmati berbagai benefit yang disediakan.

Setiap kali belanja senilai IDR 20.000 akan mendapatkan 1 poin, jika sudah terkumpul banyak bisa ditukarkan. Sedangkan untuk pembelian produk dari brand Watsons akan mendapatkan 2 poin. Belum lagi saat membuat member card bisa memperoleh voucher potongan diskon. Beberapa hari yang lalu saya sempat mampir ke Watsons Summarcon Mal Bekasi untuk membeli bedak, eh malah dapat voucher membeli BBM lumayan kan.


Masih ada beberapa voucher lainnya yang saya simpan untuk keperluan membeli produk favorit saya.

Untuk mendapatkan Watsons Member Card tidak ada minimal pembelian, cukup membayar keanggotaan sebesar IDR 25,000 saja. Waktu itu saya malah gratis hitungannya, karena ada potongan diskon untuk salah satu produk yang saya beli senilai IDR 25,000 juga.


Watsons Online Store


Kalau lagi gak sempat ke Watsons Online Store aja. #JadiMemberPastiUntung terus apalagi kalau sudah punya Watsons Member Card. Berbagai promo menarik untuk belanja online mulai dari potongan harga, anniversary sale, sampai promo serba 13K, dan promo-promo lainnya. Untuk pembayarannya juga mudah bisa melalui ATM, m-Banking maupun COD khusus di daerah tertentu saja.



Ini video transaksi yang saya lakukan ketika berbelanja di online store Watsons. Praktis dan mudah bertransaksinya dan barangnya pun bisa cepat sampai ke rumah.

Watsons One Pass


Nah, saat berlibur ke beberapa negara di Asia jangan lupa untuk membawa Watsons Member Card atau Kartu Virtual Watsons yang bisa di-download melalui Google Play atau App Store. Karena member card yang kita miliki juga berfungsi sebagai Watsons One Pass sehingga kita bisa tetap mendapatkan penambahan poin setiap kali bertransaksi di offline store negara tersebut.

"Kemanapun kamu pergi jadi member pasti untung!" karena #WatsonsOnePass bisa digunakan di beberapa negara selain Indonesia yaitu China, Hong Kong, Macau, Taiwan, Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Jadi gak sabar ingin berkunjung ke negara ribuan kuil nih. Please, Watsons kabulkan impian saya ya. Nanti di Thailand, saya pasti akan mencari Watsons Offline Store deh buat berbelanja produk-produk yang tidak ada di Indonesia. Kalau ini saya sudah punya list-nya nih, ada yang berniat nitip? Apa sekalian saya buka jastip ya :) Lumayan kan nanti poin rewards saya bisa bertambah dengan cepat.


Saya sudah googling juga lokasi store Watsons di Thailand ada di mana saja. Boleh dong impian berkunjung ke Thailand juga sekaligus menyambangi store Watsons di sana.



18 comments

  1. Saya sudah nonton film tentang Top, keren dan menarik banget. Sayang saya belum coba camilan rumput lautnya. Gak tahu kalau Tao Kai itu produk penemuan inovatif Top. Jadi penasaran dengan rasanya.
    Thailand punya banyak tempat menarik untuk dijelajahi. Semoga impian Mbak Lidya untuk menjelajah Thailand bersama watsons kesampaian. Aamiin.Enak, ya, belanja di Watsons banyak keuntungan.

    ReplyDelete
  2. Thailand tuh makanannya endeeuuss pol. Minuman thai tea juga suwegerr. Asyik kalo bs ngetrip bareng watsons

    ReplyDelete
  3. lagi hits kayaknya yaa thailand, banyak yang traveling ke sana, banyak spot keren juga buat foto2

    ReplyDelete
  4. Saya dong baru ngeh kalau negara ribuan kuil itu adalah Thailand hihihi.
    Asyik banget nih kalau bisa ke Thailand berkat Watsons.
    Saya juga pecinta Watsons nih, salah satu tempat jujukan saya setiap kali ngemal, nggak pernah nggak mampir deh liat-liat diskonannya yang bikin happy :)

    ReplyDelete
  5. Kirain snack dari rumput laut semua dari jepang. Ternyata ada yang asalnya dari Thailand ya

    ReplyDelete
  6. Mbaa, kalau keliling ke Thailand. aku juga diajak dong. Biar bisa merasakan keliling sama mba Lidya. Pasti sangat seru sekali :)

    ReplyDelete
  7. aku udah jadi member watsons dan so pasti selalu belanja ke sna, mau beli skin care ataupun suplemen. apalagi sekarang ada one pass nya huaa seru, jadi mau pergi ke manapun, tetep dapet poin ya

    ReplyDelete
  8. di Wat Arun itu sejuk kelihatannya ya Mbak, taman-tamannya tertata rapi banget yah.
    Maya Bay juga cakep banget ya, MasyaAllah..
    moga Watsons kabulkan impian Mbak ya ;)

    ReplyDelete
  9. Aku juga mau ke Thailand! Telingaku udah patuh sama dialek omongan mereka lewat drama dan film. Jadi tinggal jalan-jalannya, hahaha

    Hepi pastinya kalau jalan2 sama Watsons

    ReplyDelete
  10. Aku ga ke Grand Palace euy mba Lid jadi menyesal halah padahal udah gratisan pengen lebih wkwkwk :D

    duh jadi pengen jadi member watson sapa tahu bisa balik Thailand lagi

    ReplyDelete
  11. Ooo ada ya ternyata kuil yang digunakan sebagai penghargaan ke David Beckham. Unik juga ya sampai ada patungnya di sana. ;)

    Asyik banget sih belanja di Watson bisa dapet kesempatan untuk jalan-jalan ke Thailand. Hayuk lah tambah belanjanya.

    ReplyDelete
  12. Aku juga ingin berkunjung kembali ke Thailand. Harapanku sih, Thailand punya musim dingin jadi gak kepanasan banget pas main di sana. Hahahaha

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah bsempat menikmati eindahan Maya Bay di Pulau Koh Pho Phi Leh. Ga nyangka skrg ditutup ya..duh.. semoga impian nya bs terlaksana ya Mba..

    ReplyDelete
  14. Saya pernah ke Maya Bay. Memang cakep banget tapi turistik dan crowded. Masih pengen ke Thailand lagi mengunjungi kuil-kuilnya yang cakep.

    ReplyDelete
  15. aaah senangnyaaa...aku juga suka main ke Thailand. Apalagi sambil belanja kosmetik yaa Liaaa

    ReplyDelete
  16. Thailand, akupun mau kesana mba lid, liat teman teman pada liburan kesana aku jadi mau kesana juga ish.. semoga impiannya terwujud ya mbak lid, aku selalu menunggu updatenya blognya mba lidya nih

    ReplyDelete
  17. Royal Grand Palace pengen banget mbak sama Maya Bay, aku juga pakai Watsons apalagi kalau beli obat dan skincare kemari karena lebih banyak diskon mbak. Lebih murah dari toko sebelah hihi

    ReplyDelete
  18. Ngiler banget deh setiap apa yang diusung watsons ya Mba
    Jalan-jalan keren, aku ngiler pengen ke Thailand belum pernah soalnya

    ReplyDelete