Powered by Blogger.

Jajanan Ini Paling Saya Cari Saat Lebaran

Selain beribadah dan bertemu sanak saudara hal apa yang paling dicari saat lebaran? Kalau saya mencari jajanan yang jarang sekali didapatkan di luar hari raya.



Sebenenarnya jajanan yang akan saya ceritakan ini bukan makanan yang sulit didapatkan di kota asalnya. Berhubung saya tidak tinggal di kota tersebut, makanya baru bisa menikmatinya kalau lebaran tiba atau saat mudik saja. Penasaran kan jajanan apa saja yang paling saya cari?

Lunpia Semarang


Ini salah satu makanan yang paling saya kangeni kalau ke Semarang. Makanan khas dari Semarang yang terbuat dari tepung gandum yang beisi rebung ini rasanya enak banget kalau belinya di sini. Variannya juga mulai banyak loh sekarang, selain isi rebung juga ada tambahan telur, kepiting, dan lainnya.

Makan lunpia gak ada bosennya deh, bisa-bisa tiap hari saya makan. Untuk dibawa pulang biasanya saya memilih lunpia goreng agar lebih awet dalam perjalanan. Tapi kalau Pascal lebih suka lunpia basah.


Tahu Gimbal


Sekilas makanan ini mirip dengan ketoprak kalau di Jakarta dan sekitarnya, tapi rasanya beda. ini isinya ada lontong, tahu goreng, irisan kol, tauge, telur dan gimbal dengan bumbu kacang yang sudah diberikan petis. Buat yang penasaran, gimbal itu semacam bakwan udang. Nah, pembeli boleh memilih juga loh kolnya disajikan mentah atau digoreng terlebih dahulu, kalau saya memilih yang digoreng.



Kupat Tahu


Nah kalau Kupat Tahu ini makanan yang selalu saya cari kalau ke Cikampek dan sekitarnya termasuk Bandung. Makanan yang terdiri dari ketupat, tahu goreng, tauge dengan bumbu kacang juga mirip ya sama tahu gimbal. 


Kastangle Dalam Kaleng Blue Band



Sebenarnya ini bukan makanan khas daerah, tapi sudah beberapa tahun ini saya selalu memesannya dari teman blogger yang tinggal di Semarang. Hmmmm rasanya beda deh kastanglenya sampai saya ketagihan. Kenapa sih kok gak beli di kota asal aja, penjual kastangle kan menjamur ada di mana-amana? hihihi gak tau lah saya sudah jatuh cinta aja sama kastagle ini.


Itulah beberapa jajanan yang selalu saya cari kalau lebaran. Teman-teman punya jajanan favorite saat lebaran juga gak? kasih tau saya ya.

No comments