Powered by Blogger.

ASUS ZenBook 13,14,15 Paling Ringkas Di Kelasnya Yang Menunjang Kreativitas Dan Aktivitas Penggunanya

I do indeed write in the road. My laptop goes with me everywhere - Nora Roberts

Bagi pecinta novel mungkin kenal ya dengan Nora Roberts, beliau adalah penulis novel roman asal Amerika yang sudah menghasilkan lebih dari 200 judul buku. Nora Roberts aja bawa laptop kemana-mana untuk menuangkan idenya ke dalam tulisan saat berada di manapun lebih cepat, saya pun juga gak mau kalah dengan beliau dong.


Ngomongin soal laptop, rasanya sebagai seorang blogger yang juga merangkap sebagai admin salah satu sosmed butuh sekali membawa laptop kemana-mana untuk menunjang pekerjaannya. Berdasarkan pengalaman kadang pekerjaan datang mendadak, bisa kerepotan saya kalau pas gak bawa laptop.

Nah, kebiasaan saya membawa ransel perempuan yang manis, ukurannya juga cenderung kecil, sehingga saya membutuhkan laptop yang ringan dan ringkas. Memangnya ada laptop seperti itu yang muat ke dalam tas yang biasa saya gunakan tapi juga powerfull?

Jawabannya ada pada  3 laptop keluaran ASUS Zenbook terbaru. Penasaran kan, yuk saya kasih infonya mengenai seri laptop terbaru dari ASUS beserta  kelebihannya.

30 Years of Technology Excellence in one ZENBOOK


17 Januari 2019 lalu ASUS baru saja meluncurkan 3 seri ZENBOOK terbarunya dalam rangka 30 tahun ASUS yaitu ZenBook 13 UX333, Zenbook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533 di Hotel Pullman, Centrak Park, Jakarta.

Beruntung sekali saya bisa menghadiri launching ZenBook terbaru tersebut sehingga bisa mencoba performa ZenBook secara langsung dan mengintip keunggulan serta harganya lebih dahulu sebelum dipasarkan.



Pada acara launching ZenBook terbaru tersebut,  Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia mengatakan bahwa ZenBook terbaru ini bukan cuma canggih tapi juga elegan karena bezel-nya yang sangat tipis. Dengan screen to body ratio mencapai 95%, performa terbaik dan laptop ini mampu menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dan belum pernah ada sebelumnya.

ASUS ZenBook tidak cuma cantik tapi powerfull dengan adanya unsur ZEN agar user dapat bekerja dengan fokus dan tenang tanpa memikirkan hal-hal yang tidak penting karena ASUS tahu betul jika keterbatasan itu harus bisa dilampaui.






Filosofi Desain ASUS ZenBook


Seperti yang saya ungkapkan di awal tadi, pingin punya laptop yang ringkas supaya masuk ke dalam tas ransel saya yang kecil dan cocok buat siapa saja yang mobile. Tapi, saya juga mau laptop tersebut tangguh dan powerfull alias bisa membantu semua pekerjaan dengan baik dan juga mempunyai desain yang elegan. Sepertinya keinginan saya juga sama dengan kebanyakan orang.

Dari situlah ASUS mencoba mengerti dan memahami kebutuhan usernya dengan melakukan riset di pasaran sesuai dengan tren yang sedang terjadi. Davina Larissa, Product Marketing ASUS menjelaskan bahwa sebelum mengeluarkan produk terbarunya, ASUS selalu menganut  Start With People sehingga  mempunyai 4 filosofi desain dalam merancang ZenBook tersebut, yaitu:

  1. Discover the context
  2. Tren saat ini seperti apa? di situlah ASUS membuat trendnya sesuai dengan keinginan pasar.
  3. Define the scope
  4. ASUS mempunyai keinginan untuk melampaui keterbatasan, dalam hal ini semua keterbatasan user dalam menggunakan laptop bisa diatasi oleh ASUS ZenBook
  5. Develop design 
  6. User ingin desain seperti apa? ASUS Zenbook mencoba memberikan solusi desain yang diinginkan oleh banyak orang.
  7. Deliver the value
  8. Memberikan desain yang diinginkan oleh user.

ASUS selalu mempersembahkan desain ekspektasi bagi banyak orang dan memberikan greater value bagi penggunanya.

Sebelum bercerita mengenai keunggulan ASUS ZenBook terbaru, berikut ini spesifikasi lengkap ASUS ZenBook yang baru diluncurkan.







Desain Baru ASUS ZenBook Terbaru

Desain Ultraportable

ZenBook terbaru ini punya standar baru untuk ultracompact dan ultralight laptop sehingga mempunyai dimensi paling ringkas di kelasnya berkat teknologi NanoEdge Display. Di mana teknologi tersebut membuat desain frameless atau tanpa bingkai di ke-empat sisinya dan dengan bezel yang sangat tipis .

NanoEdge Display juga dapat menghasilkan tampilan visual yang lebih immersive dengan distraksi visual lebih minim yang cocok digunakan untuk user di bidang kreatif dan hiburan.

ZenBook 13 merupakan salah satu laptop 13-inch terkecil di dunia dengan ukuran 16.9 mm dan berat 1,19 kg serta ukurannya lebih kecil dari kertas A4.

Tahu gak sih teman-teman, untuk membuktikan ringkasnya ZenBook tersebut saat launching Jimmy Lim mengeluarkan laptopnya dari sebuah amplop cokelat berukuran A4. Tepuk tangan riuh dan decak kagum tamu undangan yang mengahadiri lauching tersebut meriah sekali.

Saking ringan dan ringkas saya pun gak perlu mengeluarkan tenaga besar untuk mengangkatnya.

Untuk desain bodi ZenBook seri terbaru menggunakan konsep Zen dengan spun-metal finish di bagian belakang layarnya. Ada dua warna tersedia yaitu royal blue yang terkesan mewah dan premium. Sedangkan warna Icicle Silver memiliki nuansa yang unik dan elegan. Warna burgundy red akan hadir khusus pada ZenBook 13 UX333FN.


Kenyamanan ZenBook Untuk Produktivitas




Fitur ErgoLift Design

Saya punya meja laptop kecil yang bentuknya miring, maksud hati sih supaya bisa menggunakan laptop di atas kasur lebih enak. Tapi malah membuat saya tidak nyaman dengan posisi keyboadnya karena terlalu miring apalagi saat harus mengetik dalam waktu yang lama.

Dengan engsel ErgoLift yang dirancang  pada ZenBook seri terbaru secara otomatis akan menambah kemiringan 3 derajat pada keyboard ketika laptop dibuka dan membuat posisi mengetik yang paling nyaman karena memiliki teknologi keyboard backlit. Kemiringan tersebut bukan hanya membuat pengguna nyaman juga meningkatkan kinerja pendinginan dan audio. Ruang ventilasi tambahan membuat banyak aliran udara di sekitar bawah casis sehingga kita bisa menggunakan ZenBook dalam waktu lama untuk mengejar deadline tanpa khawatir laptop menjadi panas.


Asus NumberPad


Bagi user yang sering bekerja dengan angka, pastinya kesulitan untuk menakan angka-angka secara horisontal pada laptop yang kecil.  Hal tersebut tidak akan ditemukan pada ZenBook seri 13 dan 14 karena ada fitur Numpad atau NumberPad.

NumberPad ini membantu user saat akan mengetik angka, cukup dengan menekan sudut kanan di atas toouchpad maka keypad numerik akan langsung muncul sehingga bisa lebih cepat melakukan entri angka. Kelebihan lainnya adalah touchpad akan tetap berfungsi sebagai kursor walaupun NumberPad sedang akhtif karena penggunaannya kontrol ujung jari saat menekan angka-angka tersebut. Angka yang ada pada NumberPad juga sudah dilengkapi dengan lampu LED sehingga user bisa melihat angka tersebut pada touchpad.



Sedangkan untuk ZenBook seri 15 tidak ada fitur NumberPad karena ukurannya yang sudah besar dan dilengkapi dengan keypad numeric pada keyboardnya.

3D Infrared (IR) Camera


Semua seri ZenBook terbaru memiliki kamera inframerah (IR) yang canggih yaitu bisa login menggunakan pemindaian wajah dengan Windows Hello sehingga dalam kondisi gelap pun user bisa login dan menggunakan laptopnya. Kamera ultra tipis yang terpasang pada ZenBook semua seri berada di atas layar sehingga bisa memproduksi gambar lebih tajam dan rendah noise.

Oh ya, fitur Cortana atau asisten pribadi digital yang dikendalikan oleh suara pada ZenBook 14 memungkinkan user bisa berinteraksi dengan andal dari jarang jauh hingga 4 meter. Meskipun suasana sedang berisik tapi suara masih bisa ditangkap dengan jelas.


Performa Yang Melampaui Batas


Kecepatan Yang Profesional

Prosesor yang digunakan pada ZenBook adalah Intel Core generasi ke-8 yang punya kecepatan 2 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Selain itu juga didukung dengan GPU NVIDIA GeForce MX150 untuk ZenBook 13 dan 14, serta GeForce GTX 1050 Max-Q untuk ZenBook 15 sehingga mempunyai performa komputasi dan grafis terbaik di kelasnya.

Keren ya ini bisa mendukung pekerjaan saya yang multitasking, misalnya mengerjakan dokumen, sambil mengumpulkan data atau edit foto bahkan untuk bermain games pun gak akan lemot lagi karena harus menunggu lama ketika membuka aplikasi


Keneksi Lebih Cepat

Punya laptop pastinya harus bisa terhubung dengan internet. Pernah gak sih saat mengoneksikan internet lemotnya minta ampun, padahal orang lain pakai koneksi dari provider yang sama bisa cepat. Hal tersebut karena pengaruh dari kelas Wi-Fi yang dimiliki oleh laptop tersebut. Pada ZenBook terbaru sudah dilengkapi dengan Wi-Fi kelas gigabit dan teknologi Wi-Fi Master sehingga user bisa menikmati unduhan dan streaming ultra cepat dengan lancar karena memiliki jangkauan yang lebih besar dan koneksi jaringan yang lebih stabil. Asyik, saya jadi bisa streaming film lebih cepat kalau begitu.

Semua ZenBook model terbaru juga mempunyai teknologi Bluetooth 5.0 terbaru yang memungkinkan terhubung dengan berbagai perangkat terkini lebih cepat. Asyik kan kalau bisa streaming lebih lancar hingga jarak 225 meter atau bahkan lebih dari itu.

Baterai Tahan Lama

Sering mobile, tepat sekali membawa ZenBook terbaru ini kemana saja karena mempunyai kapasitas baterai tinggi sehingga bisa tahan lebih lama sekitar 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam ketahan baterai untuk ZenBook seri 15. Wah kalau begini saya gak usah repot bawa charger laptop lagi ya dan bisa beraktivitas menggunakan laptop seharian tanpa perlu mengisi baterai lagi.

Conectivity Yang Baik Dan Lengkap

Saat menggunakan laptop di luar rumah ada kalanya kita memerlukan transfer data, nah pada seri terbaru ZenBook ini dilengkapi dengan port USB-C yang revolusioner untuk koneksi apapun dan mentrasnfer data menggunakan USB 3.1 Gen 2 yang super cepat. Teman-teman gak usah khawatir pada seri ZenBook ini juga tetap ditemukan port USB 3.0 Tipe-A, Port USB 2.0, port HDMI dan slot memori MicroSD. Wah lengkap banget ya conectivity-nya.

Untuk user yang membutuhkan koneksi data, audio, dan video ZenBook ini memiliki combo-audio jack di mana untuk audio menggunakan Harman Kardon dengan ASUS SonicMaster.


Sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G


Seri ZenBook terbaru selain lolos uji ketahanan internal ASUS, juga sudah mempunyai sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G yang artinya sudah melewati uji coba ketahanan extreme. Laptop ini sudah diuji pada berbagai temperatur baik suhu dan kelembaban tinggi maupun rendah. Selain itu juga sudah lolos dari uji drop test, vibration test, dan altitude test.

Kuatnya ZenBook terbaru sudah dibuktikan.


Oh ya, saya pernah membaca kalau Notebook ASUS tidak mengalami kerusakan selama 600 hari ketika menjalani Misi Luar Angkasa. Bahkan laptop ASUS juga menjadi Notebook pertama yang mencapai Puncak Gunung Everest.


Tas ZenBook Eksklusif Desain Sebastian Gunawan



Buat teman-teman yang mobile pastinya perlu membawa laptop kemana-mana menggunakan tas bukan? ASUS bekerjasama dengan Sebastian Gunawan seorang designer pakaian yang sudah terkenal mengeluarkan tas eksklusif bagi pembeli ZenBook.

Tas eksklusif tersebut didapatkan dengan gratis selama persediaan masih ada untuk pembelian ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 433, dan ZenBook 15 UX533 selama periode 17 Januari hingga 17 Februari 2019.



Selain melalui situs ASUS klaim hadiah juga bisa dilakukan pada ASUS Exclusive Store di seluruh Indonesia berikut ini :



Pilih ASUS ZenBook Seri Terbaru Sesuai Kebutuhan



Sekarang teman-teman sudah tahu 3 produk ASUS ZenBook keluaran terbaru ya. Buat yang suka bepergian ZenBook 13 ultralight bisa menjadi pilihan yang sesuai. Sedangkan jika menyukai laptop dengan layar yang lebis besar dan casis ringkas ZenBook 14 dan 15 pilihan yang paling tepat.

Penasaran sama harga ZenBook seri terbaru? Nih saya kasih contekannya ya. Memang terlihat harganya lebih mahal dari laptop yang ada di pasaran. Tapi, gak usah khawatir karena tiap seri ZenBook terbaru ini mempunyai performa terbaik di kelasnya lho.





Kalau ZenBook yang paling sesuai dengan kebutuhan saya adalah seri 13 inch. Alasannya karena saya bisa tetap membawa laptop kemana pun meskipun menggunakan tas yang mungil dan tetap modis.





Kalau ZenBook yang sesuai dengan kebutuhan teman-teman yang mana? Seri ZenBook terbaru manapun yang dipilih semuanya mempunyai unser zen agar penggunanya bisa merasakan ketenangan saat menggunakan laptop dan tetap fokus dengan pekerjaannya tanpa memikirkan hal-hal lain yang tidak penting karena ASUS ZenBook seri terbaru memiliki power, balance, dan beauty yang dapat menggabungkan antara kreativitas dan aktivitas penggunanya.


33 comments

  1. Wuiiihh Zenbook ini ya bikin mupeng. Ku jadi galow pen leppy yang tipiis.
    Udah ga diragukan lagi ya keberadaan Asus nih. Btw lumayan juga baterainya tahan ampe 14-16 jam yaa.

    ReplyDelete
  2. Hadirnya ASUS ZenBook Classic mampu menolong setiap profesi. Laptop ringkas, tipis ada teknologi Nano Edge, Ergolift ah senang banget. Pengen nabung beli UX433 mba :)

    ReplyDelete
  3. Penasaran sama ErgoLift Hinge....keren banget

    ReplyDelete
  4. Wow, keren banget yaa performa dan spesifikasi zenbook ini. Laptop yang cocok banget untuk generasi milenial :)

    ReplyDelete
  5. kunaksir yang warna biru, Mba. Waahhh mesti rajin nabung nih kalo mau punya laptop keren ini :)

    ReplyDelete
  6. Bener banget mba, enaknya kemana2 bawa laptop kalau misal ada deadline tugas atau ada ide tinggal langsung ketik. Mupeng sama laptopnya tipis gitu, jadi ga berat dibawanya asik. Pengen pesen yang warna biru 1 😁

    ReplyDelete
  7. Mbak Lid, ini buat maraton drakor pasti puas buanget ya! 13-16 jam lho, mana ringan gicu. Jadi ngiler karena kujuga butuh laptop baru

    ReplyDelete
  8. Mupeng banget mbk,, apalagi pas pengujiannya takut layarnya pecah atau bagaimana tapi enggak ya mbk

    ReplyDelete
  9. Laptop idaman para blogger nih. Selain tipis dan ringkas spesifikasinya juga wow buangeet. Duh, saya jadi mupeng liat laptop asus di atas mbak. Sekarang saya mau bawa mimpi aja dulu deh. Sempat mimpinya nanti kesampaianπŸ˜…

    ReplyDelete
  10. Wihh ranselnya warna favoritkuu, hihihiii...
    Mba Lid ternyata juga suka karya penulis Nora Robert ya. Hayuk ngerumpiin doi, mbak.

    Btw, fasilitas number pad di zenbook ini jadi kelebihan ya, memudahkan penggunanya mengetik angka-angka dengan lancar. Tapi harganya juga lumayan mahal, semoga ada rejeki bisa membelikan zenfone ini untuk bungsuku yang kuliahnya di DKV

    ReplyDelete
  11. MASYAALLAH GILAAA KEREN BANGET ZENBOOK INIIIIII!!! Selama ini aku ga tertarik sama laptop2 lain karena ya aku merasa udah cukup punya Mac Air. Tapi si Zenbook ini kok sexy amat yaaah. Ya Allaaaahhh <3 <3 <3

    ReplyDelete
  12. Wawww enak banget dibawa travelling yah mba, biarpun dimensinya besar tapi ringan banget seperti gak bawa apa2 berarti yah,,, apalagi klo deadline gituuu...

    ReplyDelete
  13. Yang ringkes dan baterai tahan lama ini cocok bangettt buat Bloger ya, Bund. Banyak dicari, nih. Btw, makin sibuk aja jadi admin sosmed. Uhuuiii

    ReplyDelete
  14. Aduuuh.. laptop idaman ini bund, performanya oke udah gitu ramping banget gak makan tempat. Dibawa travelling juga worth it banget jadinya!

    ReplyDelete
  15. Kereeen nih laptop.. kuat bangeeet ya Lia. Dan ada tas khusus dari Sebastian Gunawan

    ReplyDelete
  16. Waaah...banyak warna unguu... Haha..salfok.. BTW, semoga aku bisa berkarya dg Asus keren satu ini juga aah...asli bikin mupeng!

    ReplyDelete
  17. Waktu belum tau tentang Zenbook, saya penasaran kenapa harganya bisa mahal. Tetapi, setelah melihat sendiri, langsung setuju. Memang sepadan lah harga segitu dengan segala kualitasnya

    ReplyDelete
  18. Naksir yang zenbook 13 eeuuy.. tapi nabung dulu 18 jutaaaaah huahahahaa. Emang sih ada harga ada kualitas, dan kualitasnya zenbook yang cakep banget pantes lah dihargai segitu :)

    ReplyDelete
  19. Ya ampun mupeng banget ama Zenbook. Kece badai banget nih laptopnya. Sayangnya harganya ga kece di dompetku hiks..Harus banyak2 disholawatin ini mah. Siapa tahu ada yg ngasih gratis hehehe..

    ReplyDelete
  20. Wah praktis banget ya itu laptopnya bikin mupeng. Ringan juga jadi kalo traveling ga berat2in bagasi

    ReplyDelete
  21. Harganya memang pas dg performanya ya mba. Bisa jadi laptop rekomendasi untuk para blogger dg mobilitas tinggi. Bisa ditenteng kemana2 dan sangat lengkap fiturnya. Pas banget untuk ngeblog dan aktivitas digital lainnya. TFS ya mba

    ReplyDelete
  22. Suka banget sama ZenBook Asus designya oke terus dapur pacunya juga keren cocok buat orang mobilitas nya tinggi kaya saya eeaa hehe.

    ReplyDelete
  23. Buatku yang paling cocok ya yang 13 inch. Dibawa kemanapun pake tas gemazz tetep masuk. Aman dipindah-pindahkan karena udah military grade dan memiliki daya yang awet.

    ReplyDelete
  24. Ya ampun, spesifikasinya bikin mupeengg, duh jadi pengen punya laptop baru yang merek Asus 😁 btw canggih bagt yah kak laptop nya, sesuai dgn harganya jg 😊 mdh2an ad ejeeki nti bsa miliki ini, amiinnn

    ReplyDelete
  25. Filosofi desainnya keren. Memudahkan para penggunanya gtu ya.
    Yg paking kusuka bobotnya ringan jdnya kalau kemana2 mudah dibawa. Soal spek aku gk komen soalnya emang cuma butuh buat ngetik aja sihπŸ˜‚

    ReplyDelete
  26. Ini laptop bikin ak mupeng banget udah lama ngepoin zenbook yg konon katanya terkecil di dunia itu

    ReplyDelete
  27. Aku butuh banget laptop ini mba hahahah dan sukaaa produk Asus moflga ada rejeki punya Asus soalnya aku sering bepergian bawa laptop kemana-mana

    ReplyDelete
  28. Hwaduu...ditimpa beban segitunya yaa...
    Huhuu...aku kok jadi sedih ngliatnya.

    Asus terbukti kce piissaan...
    Pas dalam tas mama-mama mobile.

    ReplyDelete
  29. Suka banget kalimat "keterbatasan itu harus dilampaui" ini jadi motivasi bagi semua orang bahwa kita jangan terpaku pada satu hal yang mengganggu batasan gerak kita, tetapi justru harus fokus pada apa yang ada dihadapan kita.. yess ukuran yang pas dan berat yang ringan beneran membantu produktifitas kerja.. love ASUS ZenBook yang powerfull ini

    ReplyDelete
  30. Wah keren banget laptopnya fitur2nya juga canggih, saya terkesima sama fitur Numpadnya benar2 didesain khusus untuk mengetik angka dgn mudah, trus laptopnya ringan sekali ya,overall keren pol deh mba :)

    ReplyDelete
  31. Sedih lihat harganya, hu hu, padahal mupeng banget. Semoga di lain waktu ada rezeki untuk beli Zenbook. Harga sesuai dengan kecanggihan dan daya tahannya. Itu yang saya suka. Semoga ASUS kian sukses dengan produknya, ya, Mbak. Semoga pula di lain waktu saya mampu beli laptop ASUS dari rezeki ngeblog.
    Laptop itu laptop idaman narablog. Tahu sendiri kita kalau kerja kerap lupa waktu, gak bisa dijeda dan harus selesaikan juga. Kadang kalau dijeda untuk urus rumah tangga laptopnya dibiarkan menyala dulu, ditinggal bentar. Itu yang kerap saya lakukan kala menyalakan netbook. Saya baca artikel ini juga sambil mengiris paria, lalu leluar untuk angkat jemuran yang berada di tempat tak terlindungi karena malah mendadak hujan.
    Semoga Mbak juga bisa beroleh Zenbook-nya. Cakep semuanya.

    ReplyDelete
  32. Aku pingin yang 13" mbak :D
    Sangat sesuai dengan aku yang kecil mungil :))

    ReplyDelete