Powered by Blogger.

Pentingnya Memiliki Asuransi Perjalanan Lite

Travel is the healthiest addiction
Traveling memang bikin ketagihan, apalagi otak kaya udah gak singkron yang bikin gak fokus dalam bekerja ditambah lagi cepat capek atau stress. Fix kata orang sih ini tanda butuh piknik :). Yes buru-buru booking tiket pesawat buat liburan akhir tahun nanti.


Foto di atas bukan di Schiphol beneran kok, itu di Legend Star Jatim Park 3, Malang. Mudah-mudahan aja liburan akhir tahun depan bisa ke Schiphol beneran ya. Aamiin.




Berlibur bersama keluarga atau teman sesekali perlu banget dilakukan supaya pikiran jadi fresh kembali yang otomatis bisa menurunkan tingkat stres. Selain itu, berlibur juga bisa menjadikan hidup lebih bersemangat lagi untuk menghadapi pekerjaan yang akan datang dan mendapatkan ide-ide segar.


Beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum berlibur supaya nyaman dan lancar antara lain :

Tentukan Tujuan Berlibur

Kalau mau berlibur pastinya sudah menentukan tujuannya dulu bukan, masa iya tiba-tiba ke bandara trus di sana kebingungan mau kemana :)

Akhir tahun ini kami punya destinasi berlibur ke Semarang dan Bandung sekalian mudik ke rumah mertua. Nah, tujuan berlibur sudah ada tinggal menentukan nanti menginap di mana, apakah di  rumah keluarga atau di hotel. Ini perlu loh direncanakan karena terkait anggaran liburan juga.


Pesan Tiket Perjalanan


Berlibur dengan waktu yang terbatas, enak sih menggunakan pesawat supaya waktunya tidak habis untuk perjalanan. Selain lebih cepat juga lebih nyaman kalau bawa anak-anak. Bukan berarti naik kendaraan lain gak enak ya, apalagi bawa kendaraan pribadi yang artinya harus menyiapkan fisik yang prima juga.



Membeli tiket perjalanan jauh hari sebelum hari H lebih baik karena biasanya ada tiket promo yang bisa dimanfaatkan dan bikin hemat budget liburan.


Jaga Kesehatan


Dalam hal apapun kesehatan harus dijaga, apalagi mau liburan. Sudah jauh hari menyiapkan liburan, eh di harinya malah sakit. Bukan cuma rugi uang tapi juga bisa menambah bebas bahkan stres bertambah pula. Siapa sih yang mau sakit, semua orang maunya sehat terus bukan.


Beli Asuransi Perjalanan



Banyak orang yang tidak aware dengan asuransi perjalanan ketika melakukan traveling, termasuk saya awalnya. Mikirnya buat apa sih, toh semua perjalanan selama ini lancar-lancar aja, paling delay sedikit saja pesawatnya.

Tapi, kalau dipikir-pikir pesawat yang delay berjam-jam bahkan harus mengalami penundaan bisa bikin kesel dan buang waktu lama. Belum lagi kalau pesawatnya delay satu hari penuh dan mengharuskan kita extend menginap di hotel. Mau gak mau harus keluar biaya lagi bukan.


Foto saya dan teman-teman ini diambil beberapa waktu lalu, saat pesawat yang akan kami tumpangi mengalami penundaan keberangkatan. Untungnya saat itu delay gak sampai satu jam, jadi kami masih bisa happy.

Dari sinilah saya jadi paham akan pentingnya Asuransi Perjalanan nasabah akan mendapatkan kompensasi jika mengalami penundaan tergantung dari perusahaan asuransinya, mulai dari uang sampai menginap gratis di hotel.

Atau lain hal lagi, saat koper atau bagasi yang kita bawa rusak atau hilang, ini juga bisa loh dicover oleh asuransi perjalanan yang kita pilih.


Asuransi Perjalanan Lite Melalui 9Lives


Sekarang kita bisa membeli Asuransi Perjalanan Lite melalui aplikasi 9Lives. Pengguna asuransi bisa membeli asuransi perjalanan sesuai dengan kebutuhan apakah memilih perlindungan atas keterlambatan penerbangan atau kehilangan bagasi saja. Jadi, kita tidak perlu membeli keduanya jika tidak mau, tapi ada baiknya sih buat berjaga-jaga keduanya penting.



Aplikasi 9Lives ini adalah keluaran dari PT. Asurasni Wahana Tata (Aswata) yang bekerjasama dengan PT. Nine Lives Indonesia (9Lives) yang bertujuan menyediakan asurasni sesuai dengan kebutuhan. Siapa sih yang gak kenal dengan Aswata, sebuah perusahaan asuransi yang sudah dikenal di Indonesia sejak 54 tahun lalu, dimana saat ini sudah mempunyai asurasni berbasis syariah juga. Sedangkan 9LIves merupakan startup insurtech Korea yang bergerak di bidan usaha konsultasi digital dan managemen fasilitas informasi teknologi

Coba aja dari dulu saya punya perlindungan saat melakukan perjalanan seperti ini ya. Dengan membayar premi yang terjangkau makan akan mendapatkan banyak manfaat jika ada kejadian seperti itu.

Keuntungan pembelian asuransi melalui aplikasi 9Lives antara lain :
  • Jaminan bisa disesuaikan
  • Harga premi terjangkau
  • Mudah pemakaiannya

Enaknya lagi kita bisa membeli asuransi melalui aplikasi tanpa harus datang ke kantor asuransi yang dimaksud. Untuk proses klaimnya pun cukup dengan upload foto dokumen yang diperkukan saja agar bisa mendapatkan manfaat penggantian.


Promo Cashback 50%


Bukan cuma tiket pesawat aja yang punya promo murah, tapi asuransi pembayaran pun ikut menawarkan promo cashback 50% bagi nasabahnya. Saat ini ada promo yang berlangsung dari tanggal 24 Desember 2018 nanti sampai dengan 1 Januari 2019 dengan membeli asurasni perjalanan melalui aplikasi 9Lives dan pembayaran menggunakan GOPAY dengan maksimal diskon Rp20,000.



Caranya gampang kok, tinggal download aja Mobile apps "9Lives" di Google Play Store atau dari link berikut ini https://bit.ly/9LivesID supaya bisa menikmati promosi liburan akhir tahun ini.


Jadi, teman-teman mau traveling kemana akhir tahun ini? Jangan lupa menyiapkan semuanya ya termasuk Asuransi Perjalanan. Selamat Berlibur.



No comments