Powered by Blogger.

Pentingnya Memiliki Asuransi Perjalanan Lite

Travel is the healthiest addiction
Traveling memang bikin ketagihan, apalagi otak kaya udah gak singkron yang bikin gak fokus dalam bekerja ditambah lagi cepat capek atau stress. Fix kata orang sih ini tanda butuh piknik :). Yes buru-buru booking tiket pesawat buat liburan akhir tahun nanti.


Foto di atas bukan di Schiphol beneran kok, itu di Legend Star Jatim Park 3, Malang. Mudah-mudahan aja liburan akhir tahun depan bisa ke Schiphol beneran ya. Aamiin.




Berlibur bersama keluarga atau teman sesekali perlu banget dilakukan supaya pikiran jadi fresh kembali yang otomatis bisa menurunkan tingkat stres. Selain itu, berlibur juga bisa menjadikan hidup lebih bersemangat lagi untuk menghadapi pekerjaan yang akan datang dan mendapatkan ide-ide segar.


Beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum berlibur supaya nyaman dan lancar antara lain :

Tentukan Tujuan Berlibur

Kalau mau berlibur pastinya sudah menentukan tujuannya dulu bukan, masa iya tiba-tiba ke bandara trus di sana kebingungan mau kemana :)

Akhir tahun ini kami punya destinasi berlibur ke Semarang dan Bandung sekalian mudik ke rumah mertua. Nah, tujuan berlibur sudah ada tinggal menentukan nanti menginap di mana, apakah di  rumah keluarga atau di hotel. Ini perlu loh direncanakan karena terkait anggaran liburan juga.


Pesan Tiket Perjalanan


Berlibur dengan waktu yang terbatas, enak sih menggunakan pesawat supaya waktunya tidak habis untuk perjalanan. Selain lebih cepat juga lebih nyaman kalau bawa anak-anak. Bukan berarti naik kendaraan lain gak enak ya, apalagi bawa kendaraan pribadi yang artinya harus menyiapkan fisik yang prima juga.



Membeli tiket perjalanan jauh hari sebelum hari H lebih baik karena biasanya ada tiket promo yang bisa dimanfaatkan dan bikin hemat budget liburan.


Jaga Kesehatan


Dalam hal apapun kesehatan harus dijaga, apalagi mau liburan. Sudah jauh hari menyiapkan liburan, eh di harinya malah sakit. Bukan cuma rugi uang tapi juga bisa menambah bebas bahkan stres bertambah pula. Siapa sih yang mau sakit, semua orang maunya sehat terus bukan.


Beli Asuransi Perjalanan



Banyak orang yang tidak aware dengan asuransi perjalanan ketika melakukan traveling, termasuk saya awalnya. Mikirnya buat apa sih, toh semua perjalanan selama ini lancar-lancar aja, paling delay sedikit saja pesawatnya.

Tapi, kalau dipikir-pikir pesawat yang delay berjam-jam bahkan harus mengalami penundaan bisa bikin kesel dan buang waktu lama. Belum lagi kalau pesawatnya delay satu hari penuh dan mengharuskan kita extend menginap di hotel. Mau gak mau harus keluar biaya lagi bukan.


Foto saya dan teman-teman ini diambil beberapa waktu lalu, saat pesawat yang akan kami tumpangi mengalami penundaan keberangkatan. Untungnya saat itu delay gak sampai satu jam, jadi kami masih bisa happy.

Dari sinilah saya jadi paham akan pentingnya Asuransi Perjalanan nasabah akan mendapatkan kompensasi jika mengalami penundaan tergantung dari perusahaan asuransinya, mulai dari uang sampai menginap gratis di hotel.

Atau lain hal lagi, saat koper atau bagasi yang kita bawa rusak atau hilang, ini juga bisa loh dicover oleh asuransi perjalanan yang kita pilih.


Asuransi Perjalanan Lite Melalui 9Lives


Sekarang kita bisa membeli Asuransi Perjalanan Lite melalui aplikasi 9Lives. Pengguna asuransi bisa membeli asuransi perjalanan sesuai dengan kebutuhan apakah memilih perlindungan atas keterlambatan penerbangan atau kehilangan bagasi saja. Jadi, kita tidak perlu membeli keduanya jika tidak mau, tapi ada baiknya sih buat berjaga-jaga keduanya penting.



Aplikasi 9Lives ini adalah keluaran dari PT. Asurasni Wahana Tata (Aswata) yang bekerjasama dengan PT. Nine Lives Indonesia (9Lives) yang bertujuan menyediakan asurasni sesuai dengan kebutuhan. Siapa sih yang gak kenal dengan Aswata, sebuah perusahaan asuransi yang sudah dikenal di Indonesia sejak 54 tahun lalu, dimana saat ini sudah mempunyai asurasni berbasis syariah juga. Sedangkan 9LIves merupakan startup insurtech Korea yang bergerak di bidan usaha konsultasi digital dan managemen fasilitas informasi teknologi

Coba aja dari dulu saya punya perlindungan saat melakukan perjalanan seperti ini ya. Dengan membayar premi yang terjangkau makan akan mendapatkan banyak manfaat jika ada kejadian seperti itu.

Keuntungan pembelian asuransi melalui aplikasi 9Lives antara lain :
  • Jaminan bisa disesuaikan
  • Harga premi terjangkau
  • Mudah pemakaiannya

Enaknya lagi kita bisa membeli asuransi melalui aplikasi tanpa harus datang ke kantor asuransi yang dimaksud. Untuk proses klaimnya pun cukup dengan upload foto dokumen yang diperkukan saja agar bisa mendapatkan manfaat penggantian.


Promo Cashback 50%


Bukan cuma tiket pesawat aja yang punya promo murah, tapi asuransi pembayaran pun ikut menawarkan promo cashback 50% bagi nasabahnya. Saat ini ada promo yang berlangsung dari tanggal 24 Desember 2018 nanti sampai dengan 1 Januari 2019 dengan membeli asurasni perjalanan melalui aplikasi 9Lives dan pembayaran menggunakan GOPAY dengan maksimal diskon Rp20,000.



Caranya gampang kok, tinggal download aja Mobile apps "9Lives" di Google Play Store atau dari link berikut ini https://bit.ly/9LivesID supaya bisa menikmati promosi liburan akhir tahun ini.


Jadi, teman-teman mau traveling kemana akhir tahun ini? Jangan lupa menyiapkan semuanya ya termasuk Asuransi Perjalanan. Selamat Berlibur.



48 comments

  1. semoga bisa terwujud utk liburan keliling dunia tanpa khawatir krn sdh ada perlindungan 9lives ini ya mba, belum lagi promo cashback 50% .. istimewa ^.^

    ReplyDelete
  2. Pengen download keburu masih ada diskon 50% nya btw app 9lives ini masih untuk android only ya mba?

    ReplyDelete
  3. Traveling aman dan nyaman kalo dibekali sama asuransi perjalanan. Jalan2 jadi tenang dan nggak was was

    ReplyDelete
  4. ((cashback 50%)) dan langsung otewe ke 9lives dan transfer gopay, hihi

    ReplyDelete
  5. Ah iya bayangin delay bisa banget bikin bete! Gitu kasihan juga ya yang delay sampai berjam-jam.

    ReplyDelete
  6. Baru tahu perjalanan ada asuransinya...menarik sih *langsung download hahaha

    ReplyDelete
  7. Bisa dibayar lewat GoPayday yah mba? Oaaalaa makin keren aja nih, ada asuransi selama melakukan perjalanan 😍 lewat aplikasi lagi 😍

    ReplyDelete
  8. Wah makasih udah diingetin tentang asuransi perjalanan ini. Semoga tetap selamat di perjalanan ya.

    ReplyDelete
  9. Baru mau komen kalau Lidya sekarang mainnya makin jauh smape ke Amsterdam hahaha. Asuransi perjalanan memang penting. Apalagi kalau kita juga sering traveling

    ReplyDelete
  10. Aku baru tau manfaatnya asuransi perjalanan, meskipun belum ngalamin kejadiaan buruk. Lebih baik berjaga2 ya :)

    ReplyDelete
  11. Baru denger saya mba asuransi ini, makin banyak ya pilihan asuransi perjalanan, biar perjalanan kita lebih tenang insha Allah, bayarpun jadi lebih mudah, jadi kepo plus mupeng saya.
    Kebetulan musim liburan nih, gak cuman mikir liburan aja, tapi ngeh juga ama asuransinya :)

    ReplyDelete
  12. Tahun ini saya stay at home liburan nya hehe. Memang penting ya buat yang suka traveling untuk memiliki asuransi perjalanan untuk jaga-jaga

    ReplyDelete
  13. Penting juga ya beli asuransi perjalanan? Aku kayaknya ga pernah beli selama ini karena mikirnya nggak bakalan kenapa2, ternayta salah :D

    ReplyDelete
  14. Asuransi sekarang makin canggih ya, bisa bayar pakai Gopay. hihihi

    Kapan sih kita butuh ausransi perjalanan? Setiap travelling apa butuh asuransi perjalanan ya?

    ReplyDelete
  15. hmmmm jadi gitu ya mb.. travel is the healthiest addiction yaa.. hmm.. coba nanti ini kukasih tau dulu ke suamiku, supaya lebih banyak lagi kitah jalan-jalan, wkwkwkkw

    ReplyDelete
  16. poin 1 berasa crazyrich ga sih mba? hahaha..
    btw baru tau kalau gopay bisa buat bayar asuransi dan ada cashbacknya pula!

    ReplyDelete
  17. Iya juga sih mbk, kalau pas cover rusak atau hilang, minimal nggak sedih2 amat karena sudah dicover sm asuransi. Makasih mbk lid aku tercerahkan secerah senyummu *aseg

    ReplyDelete
  18. Kalo kita ke australi, visa tuh susah turun jika kita tidak bisa menunjukkan bukti bahwa kita punya asuransi perjalanan

    ReplyDelete
  19. Di negara2 eropa juga sih menerapkan aturan visa baru akan keluar jika kita punya asuransi perjalanan dan kesehatan internasional

    ReplyDelete
  20. Waaahhh bermanfaat banget mbak. Ujame suka travelling tapi gak pernah pakai asuransi perjalanan. Padahal lumayan ya, kalo delay lama bgt kita bisa klaim. Bisa jadi pertimbangan nih :)

    ReplyDelete
  21. Asik nih ada cashback segala, bisa mengurangi anggaran biaya perjalanan ya mba

    ReplyDelete
  22. Kalau terlamate pesawat selama satu hari biasanya dapat hotel gratis dari perusahaan penerbangan.

    Ayo deh berwisata dengan nyaman yang di lengkapi dengan asuransi 9lives

    ReplyDelete
  23. fotonya kayak beneran ke Amsterdam lhoo.. haha..

    ReplyDelete
  24. Ini asuransi baru ya kayaknya. Soalnya aku baru tahu. Cocok banget ya asuransi ini untuk para traveler.

    ReplyDelete
  25. Pernah baca juga asuransi perjalan itu penting, tapi belum tau nyarinya ke mana. Sekarang udah tau nyarinya ke sini.

    ReplyDelete
  26. Saya baru tau, dengan asuransi perjalanan, nasabah akan mendapatkan kompensasi kalau mengalami keterlambatan.
    Wah...harus punya asuransi perjalanan kalo gitu.

    ReplyDelete
  27. Waw, cashbacknya 50% yaaaa
    Asuransi perjalanan emang penting buat jaga2 meski maunya tetap selamat sampai pulang

    ReplyDelete
  28. Ehh itu serius dapat cashback 50% ???? Keren banget ya cashbacknya. Btw sekarang ga cuma asuransi jiwa aja yang penting , asuransi perjalanan juga penting.

    ReplyDelete
  29. Wah memang penting banget ya asuransi ini.. Traveling jd lebih asyik dan nyaman krn ada yg menjamin...

    ReplyDelete
  30. Asiik makin banyak pilihan asuransi perjalanan, tinggal nabung buat ongkos jalan2nya aja nih yg harus dikencengin hahaha

    ReplyDelete
  31. aku juga belum kefikiran pake asuranci perjalanan baca ulasan ini jadi ngeh penting juga pake asuransi perjalanan y mba

    ReplyDelete
  32. Lebih tenang pergi liburan kalo ada asuransi perjalanannya ya. Jadi besok kita jalan jalan kemana :D

    ReplyDelete
  33. Hehe...iya, Chi bunda juga diawal mikir keren bangen nih Lidya dah nyampe LN, eee...
    ..pas baca captionnya...? Kecele. Keren banget nih 9Lives yg baru bunda kenal via tulisan Lidya. Bener banget setiap perjalanan tuh harus ada asuransinya, ya? Trus di zaman now apa2 bisa order n pesan secara online. Hhmm .praktis n efficien sekali.

    ReplyDelete
  34. Aku baru tahu ada asuransi penundaan perjalanan kaya gini. Jadi pengen juga beli asuransi ini mbak. Tapi mikir lagi, buat apa y aku kan jarang terbang. hehe

    ReplyDelete
  35. Aamiin .. Schipol keren banget mba, saya dulu pernah transit disana cuma sebentar itupun dibayarin wkwk yg ku suka disana harga oleh2 juga murah. Kayak mol sih, bukan bandara xD

    ReplyDelete
  36. aku terpana tau-tau mbak Lid udah di Belanda aja. Aamiin... semoga tahun depan beneran ke sana ya kita. *eh, kita?
    wait, mau cek saldo gopay, mumpung cashback 50%

    ReplyDelete
  37. Waah ada promo cashback-nya, dari 9Lite, bener banget traveling juga butuh proteksi biar aman dan tenang

    ReplyDelete
  38. Asyik ya ada produk asuransi gini. Beli saat perlu saja. Preminya terjangkau, klaimnya gampang, belinya juga praktis: via hape aja. Manfaatnya juga menarik. pas kayaknya buat aku yang gak suka asuransi karena klaim yang ribet.

    ReplyDelete
  39. Hati jadi tenang ya jika dalam perjalanan kita memiliki perlindungan berupa asuransi perjalanan ini. Mudah banget ya cara applynya.

    ReplyDelete
  40. Asuransi perjalanan sekarang kyknya emang perlu ya mbak, apalagi yang namanya traveling bukan lg sebuah kebutuhan sampingan tapi kyk jd semacam kebutuhan wajib.

    ReplyDelete
  41. Aku biasanya beli paket asuransi perjalanan yang ditawarkan oleh airline saat beli online.
    Karena memang dalam perjalanan itu susah ditebak ya apa yang akan bakal terjadi.

    Itulah salah satu manfaat asuransi perjalanan, proteksi untuk hal-hal yang di luar prediksi :)

    ReplyDelete
  42. dulu aku mikir asuransi perjalanan tu ga penting yaaa tapi skrg lama kelamaan jadi mikir kalau asuransi tu bener2 penting karena kita ga akan pernah tau akan terjadi apa di perjalanan kita nanti

    ReplyDelete
  43. Insya allah jadi lebih tenang ya mba travellingnya kalo ada asuransi seperti ini

    ReplyDelete
  44. Asuransi perjalanan penting banget ya..buat proteksi diri dan keluarga, traveling jadi lebih nyaman.

    ReplyDelete
  45. Jaga kesehatan itu perlu banget ya Mbk, apalagi banyak aktivitas. Luar biasa deh tipsnya. Asuransi juga dibutuhkan ya

    ReplyDelete
  46. Aku udah instal apps ini, kalo traveling tinggal beli asuransi yg diperlukan :)

    ReplyDelete
  47. Nama 9Libes bikin inget mitos 9 nyawa kucing hehe. Asik amat itu ada cashbacknyaa

    ReplyDelete
  48. Saya liburan di.rumah aja mbak, anak kedua malah banyak tugasnya pas liburan hihi

    ReplyDelete