Powered by Blogger.

Ini Enaknya Sewa Apartemen Ketika Liburan

Beberapa waktu lalu saya sempat staycation di apartemen bersama keluarga. Lokasinya masih di Jakarta juga kok, gak jauh. Tapi untuk melepas penat Allhamdulillah bisa refreshing selama semalam di sana.

Karena puas saya pun mulai memikirkan kalau liburan dengan keluarga lagi mau sewa apartemen saja jika memungkinkan. Karena saat ini sudah banyak kok penyedia jasa penyewaan apartemen harian yang sama nyamannya seperti kita bermalam di hotel. Yang membedakan paling gak dapat sarapan pagi aja kok, tapi masih ada lebih lainnya.




Beberapa hal yang saya sukai ketika menyewa apartemen antara lain :


Punya dapur untuk memasak



Punya anak yang sering lapar harus pinter-pinter menyiasati dana yang keluar untuk makan. Walaupun  dekat ke mall gak mungkin kan tiap saat makan kesana :-D (emak irit). Nah, menginap di apartemen saya bisa membawa bahan makanan sendiri setidaknya untuk sarapan atau camilan. Tetep aja kok pasti kami akan makan keluar gak di apartemen.

Waktu itu saya membawa roti dan topingnya buat sarapan mereka. Eh ya saya juga bawa camilan lain kok kaya siomay, kentang goreng dan lain-lain. Enaknya di sana sudah tersedia alat masak bahkan ada microwave, oven, dan rice cooker juga. Lengkap banget kan, kalau mau  bisa bawa beras juga buat masak nasi.


Ada Sport Center Yang Bisa Digunakan


Sama halnya dengan di hotel, di apartemen juga punya sport center yang bisa digunakan oleh penghuninya. Bedanya di apartemen lebih lengkap, selain ada kolam renang dan fitness center biasanya ada jogging track, lapangan tenis, taman, dan playgorund juga. Pastinya anak-anak juga senang bermain di sini.


Lokasi Strategis



Kebanyakan apartemen mempunya lokasi di pusat kota yang dekat dengan pusat perbelanjaan atau mall. Kalau malas masak atau membawa bahan makanan, tinggal jalan aja ke mall terdekat untuk mencari makanan.

Bahkan di beberapa apartemen terhubung langsung dengan mall dengan akses masuk khusus untuk penghuni apartemen.


Ruang Cuci Sendiri


Pulang liburan biasanya sibuk ngurus cucian kotor di rumah. Nah, kalau menginap di apartemen gak perlu bawa pakaian banyak-banyak bisa dicuci sendiri kok. Karena di beberapa apartemen sudah disediakan ruangan khusus untuk mencuci termasuk mesin cuci dan jemurannya.



Yang paling berat itu bawa pakaian renang basah. Jadi, sebelum pulang biasanya saya cuci terlebih dahulu supaya dibawa pulang dalam keadaan kering. Gak cuma itu, kalau pakaian yang mau dipakai kusut sudah disediakan setrikaan juga. Enak ya serba praktis dan lengkap seperti di rumah sendiri saja.

Itu sih baru beberapa kelebihan sewa apartemen harian menurut pengalaman saya. Liburan nanti saya jadi mau cari apartemen saja buat tempat menginap. Kalau teman-teman tertarik jugakah menginap di apartemen? atau sudah punya apartemen dan berniat jual apartemen?

1 comment