Powered by Blogger.

Peluncuran Apartemen Urban Sky Yang Memiliki Konsep TOD

Sejak ada apartemen yang bisa dijadikan sebagai pilihan tempat menginap  selain hotel dan dapat disewa harian, kok saya jadi tertarik untuk memilikinya ya. Apalagi belum lama saya staycation di apartemen bersama keluarga, jadi makin merasa nyaman tinggal di sana.

Alasan saya tertarik tinggal di apartemen karena adanya fasilitas yang lengkap termasuk keamanan 24 jam, juga cocok buat saya yang suka mager di dalam rumah. Kalau butuh apa-apa semuanya sudah tersedia di lingkungan apartemen. Lebih asyik lagi kalau apartemennya sudah terintegrasi dengan kendaraan umum.




Bicara tentang apartemen, dulu sepertinya mustahil sekali untuk memiliki satu unit saja, karena harganya yang mahal dan tidak terjangkau oleh masyarakat menengah. Memangnya sekarang ada apartemen yang terjangkau?

Nah, kebetulan sekali nih saya baru mengunjungi marketing galeri apartemen Urban Sky di Grand Kota Bintang, Bekasi pada hari Minggu (9/9) lalu yang bertepatan dengan acara launching apartemen tersebut. 


Apartemen Urban Sky

Urban Sky adalah apartemen yang diluncurkan oleh PT. Urban Jakarta Propertindo (UJP). UJP adalah perusahaan pengembang nasional yang didirikan pada tahun 2016. UJP sedang mengembangkan empat proyek TOD lainnya diantaranya yaitu Gateway Park di Jaticempaka dan Urban Signature Ciracas.

Lokasi apartemennya ada di jalan Galaxy 1 Cikunir, Bekasi. Buat saya yang sudah sejak kecil tinggal di Bekasi pastinya lokasinya sudah familiar sekali. Tapi, buat teman-teman yang baru mengenal Kota Bekasi jangan khawatir pasti bisa menemukannya juga kok karena dekat dengan jalan tol Jakarta Cikampek,  Becakayu (Bekasi Cawang Kampung Melayu), serta LRT (segera).



Akan ada 2 tower yang ditawarkan oleh Urban Sky yang terdiri dari 32 lantai di tiap towernya yang berdiri pada lahan seluas 12.650 m2. 

Tipe unit yang ada di Urban Sky ada 3 macam yaitu :
  • Studio
  • 2 Bedroom
  • 3 Bedroom



Saya sempat melihat show unit Urban Sky untuk tipe studio, ini cocok buat anak kost-kostan. Jangan salah loh sekarang banyak pekerja dan anak kuliahan yang menyewa apartemen untuk tempat tinggalnya. Jadi kalau bisa punya sendiri unitnya kan lebih enak tuh, ayooo siapa yang minat juga.



Kenapa Harus Memilih Urban Sky?


Urban Sky merupakan proyek dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) di jalur LRT (Light Rail Transit) Jakarta-Bekasi.

Konsep TOD ini cocok bagi para urban yaitu masyarakat yang mempunyai aktivitas di Jakarta tetapi tinggalnya di luar Jakarta seperti Bekasi.

Katanya tinggal di Bekasi itu jauh karena lokasinya ada di Planet lain, itu yang sering diucapkan oleh banyak orang mengenai Bekasi. Padahal gak juga loh, akses menuju Bekasi itu banyak dan relatif cepat juga apalagi kalau LRT beroperasi sebentar lagi.

Tinggal di apartemen Urban Sky dekat kemana-mana, ada LRT, berbagai sekolahan sampai Universitas seperti Al Azhar, Global Prestasi School, dan Universitas Gunadarma. Mau ke bandara juga relatif cepat melalui akses jalan tol menuju Bandar Udara Internasional Halim  Perdanakusuma.

Bagi pekerja aktif yang ingin menggunakan public transportation LRT akan merasakan kenyamanan dan keamanan yang bagus. Apalagi dari Urban Sky ada akses JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) dari apartemen menuju stasiun LRT. Jadi, keluar apartemen sudah bisa langsung naik LRT. Dengan kata lain Urban Sky mendukung pemerintah agar masyarakat menggunakan transportasi umum.



Harga satu unit apartemen Urban Sky mulai dari 200 jutaan, makanya banyak pengunjung yang tertarik dan melakukan booking fee pada saat grand launching kemarin karena hanya membayar IDR 5,000,000. 

Harga unit tersebut bisa dikatakan relative murah dengan konsep Transit In Demand. Bukan hanya orang yang sudah berkeluarga saja yang melakukan booking unit tapi yang masih single pun banyak yang sudah memesan.




Bincang-bincang Bersama Almazia



Saya menghadiri launching Urban City atas undangan Blogger Perempuan Network (BPN). Siang itu ada Almazia yang hadir dan sempat berbincang-bincang di atas panggung untuk bercerita mengenai kegiatannya sehari-hari.



Alma sebagai Co-Founder Blogger Perempuan Network yang tinggal di Bogor dan sehari-hari beraktivitas  di Jakarta sudah terbiasa menggunakan transportasi umum khususnya commuter line. Sebagai seorang perempuan Alma juga kadang-kadang harus pulang kerja malam hari, agak takut juga ya apalagi setelah turun dari commuter line harus berganti angkutan lainnya dan menyeberang jembatan yang lumayan jauh. Jadilah beliau juga punya keinginan untuk memiliki tempat tinggal yang dekat dengan tempat bekerjanya supaya tidak menghabiskan waktu di jalan.

Waktu ditanya apakan punya keinginan memiliki apartemen sebagai tempat tinggal? Ternyata Alma juga tertarik memiliki apalagi jika dilengkapi dengan fasilitas transportasi umum yang ramah bagi penggunanya.

Di apartemen Urban Sky jawabannya. Keluar pintu apartemen langsung jalan menuju stasiun LRT. Mau hujan atau panas gak perlu khawatir lagi karena ada JPO yang menghubungkan apartemen dengan stasiun. Asyik kan.


Buat teman-teman yang berminat membeli apartemen Urban Sky masih ada kesempatan loh. Dari sekian unit yang ditawarkan sampai hari Minggu lalu masih tersedia unit yang bisa dipesan. Pada gambar di bawah unit tersedia ditunjukkan dengan kolom berwarna hijau.



www.urbansky.co.id | Telp. 021-88978888 
Marketing Galery : Grand Kota Bintang Blok A No.3-5. Jl. KH. Noer Ali, Jakasampurna, Bekasi 


28 comments

  1. 200 juta termasuk terjangkau ya mba. Buat yang baru berumah tangga atau anak masih kecil cocok.

    ReplyDelete
  2. Urban sky ini pilihan yang oke banget ya Mba. Smart living, walaupun in a compact version. Aku tinggal di apartment kalau di luar negeri ajaaa nih hehe

    ReplyDelete
  3. Akses transportasi memang poin penting banget ya Mbak untuk memilih hunian, apalagi yang jarak hunian dengan tempat kerjanya lumayan jauh seperti Bekasi dan Jakarta ya.... Kudu nyari yang moda transportasinya terintegrasi dan bervariasi.

    ReplyDelete
  4. klo jaman dulu iyaaa... Bekasi jauuuuhhhh... karena di planet yg berbeda, klo skrg dekat karena udh ada passportnya mbak hahahaha... harganya masih terjangkaulah yaa.. u tipe apartemen kece kayak gini, udh invest mbak?

    ReplyDelete
  5. Wah ini solusi banget ya Mbk buat yg punya aktivitas di sekitaran Bekasi, nggk perlu nyewa atau ngontrak yg jatuhnya malah menghabiskan biaya, kalau ada rejekinya yaaa mending punya tempat tinggal sendiri sekalian bentuk investasi juga kan ya Mbk Lid.

    ReplyDelete
  6. Aku juga punya mimpi tinggal di apartemen, enak ga mikir ngunci pintu pagar tiap malam :)))
    Sayang pilihan apartemen di Jogja masih sedikit, bekasi nih sekarang makin kece aja yaa, fasilitas lengkap banget.

    ReplyDelete
  7. apartemen seperti ini yang sangat menunjang kegiatan sehari-hari karena kita kan sering mobilitas tinggi dan butuh seperti urban sky ini :)

    ReplyDelete
  8. Waah, masih banyak yg available tuh Mbak.
    Kayaknya Mbak Lidya udah book satu nih ๐Ÿ˜‰

    ReplyDelete
  9. Gimana kalau bikin kos-kosan di sini? Menarik juga kayaknya, ya hihihi. Saya seneng aja karena ada stasiun LRT. Akhirnya jadi banyak pilihan transportasi umum yang nyaman kalau mau ke Bekasi :)

    ReplyDelete
  10. Mbaaak mau dong diajak mampir ke apartement. Suka dengaj design apartement dan Alhamdulillah sudah kesampaian tidur di apartement. Enak ya kalau tinggal di sebuah bangunan dan tempat yang sudah terintegrasi transportasi umum, jd ndak perlu rehpot

    ReplyDelete
  11. Naksir yang kamar 3, wlo yak cocoknya buat yg punya anak yg sudah besar kali ya. Klo buat anak kecil2 kykny kurang luas hihi. Tapi bisa disiasati juga sih dengan 1 kamar u 2 anak krn anak saya laki2 semua. Jadi kamar 1 bisa untuk barang2 lain. Emang kapan mw belinya Mbak? Haha, ga apalah punya impian punya properti di Bekasi hehe

    ReplyDelete
  12. Harganya masih ada yang 200jutaan. Waw di batam harga apartemen sudah tinggi banget. Menggoda juga ya dengan harga segitu

    ReplyDelete
  13. Enak bangeet ada JPOnya ihh. Apartemen idaman. Pingin deh yang 3 kamar itu. Hahahaa.

    ReplyDelete
  14. Interiornya mevvah sekali mba, modern minimalis benar benar untuk pasangan jaman now banget... tapi pas dilihat lokasinya bekasi hehehe mundur cantik dulu aku

    ReplyDelete
  15. Memang hunian apartemen jadi banyak dipilih masyarakat kini karena alasan tertarik tinggal di apartemen tuh adanya fasilitas yang lengkap

    ReplyDelete
  16. Itu maksudnya narik-narik gorden buat apa ya, Sis. Entar beliin aku apartemen satu yaa :)))

    ReplyDelete
  17. Pengen deh punya sebijik apartemen kayak gini. Kece

    ReplyDelete
  18. Keren apartemenntnya. Jadi pengen bungkus satu, hehe.

    ReplyDelete
  19. Kalau akses transportasi dekat dengan tempat tinggal emang jadinya memudahkan aktifitas ya mbak.

    ReplyDelete
  20. yang 200 juta itu tipe apa mbak? murah banget ya untuk ukuran pembelian apartemen.

    ReplyDelete
  21. Eh 200juta buat apartemen ya ga mahal3 amat ya mba. Di me*karta harganya, beuuuh... *___*

    ReplyDelete
  22. Keren banget ya Mbk apartemennya bakan nyaman deh bobok di sini. Kalau dekat kemana-mana bakal sangat mendukung aktivitas keluarga ya apalagi kalau mobilitasnya tinggi. Hunian emang perlu tempat strategis tapi nyaman

    ReplyDelete
  23. Apartemen kekinian, nyaman dan enak urban sky ini.
    Pengen punya satu gitu ya buat simpenan hahahha
    asik itu kerja dan nulis di situ bisa produktif banget

    ReplyDelete
  24. Baca ulasan plus fotonya bikin pengen booking langsung!

    ReplyDelete
  25. Cucok banget...
    Apartemen dan lifestyle penduduk urban yang cenderung serba cepat.

    ReplyDelete
  26. Wah Bekasi semakin berkembang ya mba. Sip deh!

    ReplyDelete
  27. Banyak yg tertarik skrg apartement yg ada LrT nya kayak meikar** ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete