Powered by Blogger.

5 Model Pakaian Yang Harus Ada Di Lemari

"Lid, jangan lupa ya minggu depan dresscodenya Korean Look"

Informasi itu saya dapatkan dari teman yang mengingatkan dresscode untuk acara yang akan kami hadiri minggu depan. Waduh Korean Look itu kaya apa sih? saya langsung gugling dan tetep aja masih bingung sampai sekarang mau pakai baju kaya gimana:)

Sebenernya sih menentukan pakaian yang mau dipakai simple aja yang penting pede dan bisa pakai apapun yang ada dirumah tinggal di mix & match aja, itu sih menurut yang saya baca lho, hehehe.

Kalau laki-laki mungkin lebih mudah dalam menentukan pakaian yang akan digunakan sekalipun ada dresscode yang harus dikenakan. Beda halnya dengan perempuan, kadang-kadang sambil melamun di depan lemari untuk menentukan pakaian yang akan dipilih.




Selain Korean Look, masih banyak lagi dresscode yang biasa ditentukan oleh pihak penyelenggara seperti casual, formal, beach, dan lain-lain. Paling enak sih menggunakan dresscode yang ditentukan warnanya saja atau a touch of, karena modelnya bisa dipilih sesuai dengan kepribadian masing-masing. Kalau saya sih biasanya punya kerudung warna-warni buat mengatasi dresscode.

Ada beberapa model pakaian yang dimiliki oleh kebanyakan perempuan antara lain :


Baju Kebaya



Saya paling jarang menggunakan jenis pakaian ini kalau tidak terpaksa sekali. Biasanya sih buat menghadiri acara keluarga seperti pernikahan, itu juga kalau keluarga dekat atau memang diberikan seragam yang sama, jadi mau gak mau harus dipakai dong.

ini baju kebaya Pekalongan yang saya foto saat saya di sana


Kalaupun harus memakainya saya akan memilih model baju kebaya muslim dimana bagian baju tidak transparan dan tidak perlu menggunakan manset lagi. Makanya pilih kebaya yang sudah dilapisi dengan puring.

Untuk ukuran badan saya sih lebih murah beli kebaya jadi saja dibnadingkan menjahit (emak irit). 


Baju Batik



Model baju batik buat perempuan gak hanya berupa hem saja, tapi bisa berbagai model seperti dress, rok, tunik maupun couple bersama suami dan anak.

Sekarang sih enak model baju batik bisa dipakai dalam semua kesempatan tidak hanya untuk acara formal saja. Saya lebih suka memakai batik yang lebih berwarna dibandingkan warna cokelat atau hitam.


Dress



Sesekali pakai dress dalam sebuah acara bisa terlihat lebih cantik dan wanita banget loh. Buat saya dress dengan bagian pinggang yang mengecil lebih saya sukai. Jangan salah loh dress ini tidak harus panjang tapi bisa pilih shirt dress yang lebih pendek, hanya saja buat mereka yang berjilbab tentunya harus menambahkan legging atau celana dan jilbab yang sesuai. 


Rok



Dibandingkan menggunakan dress panjang saya lebih memilih rok saja yang bisa dipadupadankan dengan atasan. Rok bisa digunakan dalam acara santai atau formal tinggal disesuaikan saja dengan bahan dan modelnya. Rok agak lebar yang menjadi pilihan saya dalam berpakaian karena lebih enak digunakan dalam berjalan.


Kaos dan Atasan



Sepertinya hampir semua perempuan punya deh kaos atau atasan. Jenis pakaian ini untuk dipadukan dengan celana maupun rok. Pilihan kaos juga bisa disesuaikan dengan selera baik polos maupun bermotif.

Enaknya menggunakan kaos atau atasan polos, saya bisa bebas memilih kerudung bermotif jadi tidak tabrakan warnanya dengan kaosnya sendiri.

Gak harus kok pakai kaos lengan panjang, pakai lengan pendek atau tanktop pun bisa. Tinggal ditambah cardigan atau jaket saja buat teman-teman yang berjilbab.

Gak ada yang sulit dalam berpakaian tapi kitanya aja yang suka bikin sulit sendiri :) Eh itu sih saya loh, kalau teman-teman pastinya lebih mudah bukan.

3 comments

  1. aku tau mbak Lid tuh gaya pakaiannya casual aja, simple ya kan?? hehehe...

    ReplyDelete
  2. aku tau mbak Lid tuh gaya pakaiannya casual aja, simple ya kan?? hehehe...

    ReplyDelete
  3. aku malah mau koleksi dress gamis gitu mba pengen hijrah hahaha aamiin semoga istiqamah

    ReplyDelete