Powered by Blogger.

Doa dan Harapan Terbaik Untuk #IndonesiaKalahkanBatas

Saya mencoba bermain Games Nintendo Wii Archery (Panahan). Sekilas seperti mudah, ternyata diperlukan strategi untuk mengenai target dengan sempurna. Makin dekat anak panah yang mengenai pusat target, maka makin banyak poin yang didapatkan.

foto : Twitter @CoretanMasDede


Tiap pekerjaan atau aktivitas haruslah mempunyai target. Tapi, biasanya selalu ada rintangan atau hambatan yang akan kita hadapi. Disitulah kita harus bisa mengalahkan rintangan yang ada dengan mengalahkan batasan.

Bicara mengenai kalahkan batas, saya baru saja menghadiri konferensi pers mengenai Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas Dukung Asian Games 2018 yang diselenggarakan oleh Combiphar di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta pada hari Selasa, 24 Juli 2018.

Sebelum acara dimulai tamu undangan diajak untuk bermain panahan melalui games Wii, bahkan Bapak Michael Wanandi Presdir Combiphar ikut mencoba permainan ini. Beliau sih hebat langsung mengenai target sasaran yang diinginkan.



Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas


Combiphar merupakan perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia yang bertumbuh cepat berdiri pada tahun 1971 dari sebuah industri rumahan di Bandung. Dengan taglinenya championing a healthy tomorrow mempunyai visi yang menyentuh kehidupan konsumen melalui peningkatan kesehatan individu.

Pada launching kampanye #IndonesiaKalahkanBatas tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi, VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar, Weitarsa Hendarto, Sekjen INASGOC Eris Herryanto, dan Dellie Threes Yadinda, Atlet Panahan Nasional.

Menurut bapak Michael, masyarakat harus bangga atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 yang merupakan perhelatan olahraga di Asia yang ke-18. Pada tahun 1962, Indonesia pernah juga menjadi tuan rumah pada Asian Games ke-2 dan berhasil meraih peringkat ke-2 di bawah Jepang. Selain itu juga Asian Games ke-18 ini merupakan pagelaran pertama kalinya event tersebut diselenggarakan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang. Bangganya lagi stadion utama Kota Bekasi Patriot Candrabaga juga akan digunakan sebagai tempat pertandingan sepak bola. Wah anak-anak sudah tidak sabar menunggunya nih, katanya mau nonton langsung.

Pada event Asian Games 2018 ini Combiphar ikut mensponsori dan berpartisipasi untuk mensukseskannya. Sebelumnya Combiphar juga sudah ikut serta dalam event olahraga lainnya seperti Indonesia Tenis Open.

Combiphar akan menyediakan 7 produk unggulannya yaitu OBH Combi, Insto, Uricran, Joinfit, Hazendra Osteopor, dan Smecta, dimana OBH Combi akan menjadi lead produknya.

Bapak Eris mengatakan bahwa event Asian Games 2018 ini atlet yang ikut lebih banyak dari Olympiade. Untuk itu INASGOC ingin mempunyai legacy melalui kebersamaan dengan Energy of Asia seperti taglinenya Asian Games 2018.

INASGOC mengapresiasi Combiphar yang sudah ikut serta pada ajang olah raga terbesar se-Asia melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas. Agar bisa terlaksana dengan lancar pemerintah tentunya harus bekerjasama dengan pihak swasta seperti Combiphar melalui sponsoship.

INASGOC (Indonesian Asian Games 2018 Organizing Committee) adalah komite resmi dari pemerintah setelah ditunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ke-18. Tanggaung jawabnya adalah sebagai panitia pelaksana yang menyusun, menyiapkan dan menyelenggarakan Asian Games 2018.

Ada 4 hal agar Asian Games bisa terlaksana dengan sukses yaitu,
  • Infrakstruktur
  • Penyelenggarakan
  • Prestasi
  • Ekonomi

Penyerahan 7 produk yang mendukung #IndonesiaKalahkanBatas


Persiapan Combiphar Untuk Mensukseskan #IndonesiaKalahkanBatas



Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini sendiri sudah dipublikasikan sebelumnya jauh sebelum Asian Games. Ada history sendiri juga yang berhubungan antara Asian Games dan Combiphar yaitu : yang pertama kembalinya Asian Games diselenggarakan lagi di Indonesia setelah 56 tahun lamanya. Dan yang kedua adalah Combiphar sebagai perusahaan lokal ikut berkomitmen untuk kehidupan yang lebih sehat bagi Indonesia dengan mendukung Asian Games 2018 yang menjadi official supplier melalui 7 produk unggulannya.

Terpilihnya OBH Combi sebagai lead produk karena sudah menjadi brand nomor 1 di Indonesia untuk kategori obat batuk selama 46 tahun dan menjadi brand terpercaya.

Selama penyelengaraan Asian Games, Combiphar akan menyediakan 4 booth di Jakarta dan 2 booth di Palembang untuk melakukan edukasi kesehatan.

Toarch Relay Asian Games 2018 akan berkeliling di 54 titik dan Combiphar akan berpartisipasi di 3 titik yaitu 1 titik di Bandung, dan 2 titik di Jakarta. Bapak Micahel Wanadi juga akan ikut berlari mengikuti toarch relay loh. Temen-temen juga bisa ikut menyaksikannya saat melintasi kota-kota yang dilalui.

Combiphar juga membuka donasi melalui pembelian 7 produknya dimana setiap pembelian akan disumbangkan Rp200 untuk meningkatkan fasilitas kesehatan dan olahraga. Sedangkan bagi masyarakat yang ikut menyaksikan pertandingan olahraga secara langsung Combiphar akan membagikan tiket secara gratis sehingga bisa ikut mendukung atlet Indonesia yang sedang berlaga.


3 Atlet yang berlaga di Asian Games 2018


Combiphar juga memperkenalkan 3 atlet yang mewakili cabang olahraganya masing-masing yang berprestasi antara lain :

  1. Dellie Threesyandinda (Panahan)
  2. Ibunda dari Dellie ini adalah atlet panahan juga yang tergabung dalam Tiga Srikandi. Terpilihnay Dellie karena dianggap mempunya prestasi besar.
  3. Hanif Sjahbandi (sepak bola)
  4. Atlet sepak bola yang bermain di klub Arema FC ini mewakili cabang sepak bola yang sudah populer di Indonesia.
  5. Ricky Anggawijaya
  6. Atlet renang yang berasal dari Bandung ini mewakili cabang renang yang mempunyai harapan besar di sana.


Pada launching kampanye #IndonesiaKalahkanBatas atlet yang hadir adalah Dellie. Tidak hanya cantik tapi juga berbakat dan kuat mengangkat busur panah untuk mencapai target yang diinginkan. Dellie juga punya target untuk memecahkan rekornya sendiri saat latihan dengan memperoleh 355 poin, dimana poin sempurnanya adalah 360.


Kompetisi Untuk Media dan Blogger Jabodetabek



Teman-teman juga bisa lho menyebarkan semangat #IndonesiaKalahkanBatas dengan mengikuti kompetisi foto yang diunggah melalui sosial media yang diselenggarakan pada 24 Juli - 15 September 2018. hadiah utamanya motor loh, rugi kalo gak ikutan, karena hadiah utamanya sepeda motor, dan ada hadiah lainnya smartphone serta smartwatch. Bagi seluruh peserta akan mendapatkan goodiebag dari OBH Combi.






Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas adalah doa dan harapan sebagai negara agar bisa mengalahkan batasan untuk mencapai 10 besar di Asian Games 2018.

15 comments

  1. Doaku semoga atlet Indonesia banyak pulang membawa emas, aamiin

    ReplyDelete
  2. Wah mau ah ikutan kompetisi fotonya

    ReplyDelete
  3. Aku baru mengenal lebih dekat nih sama INASGOC. Semoga Indonesia sukses di Top 10

    ReplyDelete
  4. Bangga karena produk lokal bisa ikut serta dalam Asian Games 2018, dan mau bgt belanja produknya agar bisa berdonasi

    ReplyDelete
  5. Dukungan Combiphar ini sangat dibutuhkan untuk pelaksanaan Asian Games semakin menjadi lebih baik ya. Maju terus Indonesia jadi juara :)

    ReplyDelete
  6. Aku jga Mendoakan yang terbaik untuk Indonesia kalahkan batas Mbak Semoga di Asian Games 2018 bisa banyak bawa pulang emas

    ReplyDelete
  7. Wah khusus blogger & wartawan, ikut kampanye juga ah aku.

    ReplyDelete
  8. semangat untuk Indonesia, yakin atlit-atlit kita bisa! #IndonesiaKalahkanBatas

    ReplyDelete
  9. produk-produk Combiphar sudah sangat familiar mba, apalagi obat batuk OBH Combi biasa klo batuk minum ini

    ReplyDelete
  10. Aku kmrn ngga jadi coba games panahan krn pas lihat ada yg main, kog kelihatannya susah hahahaha. Smoga atlet Indonesia mampu kalahkan.batas

    ReplyDelete
  11. Aku selalu yakin Indonesia bisa jadi juara umum di Asian games 2018 nanti. Amien

    ReplyDelete
  12. Keren sih ini. Setelah kemaren Combiphar mendukung asian games lewat pertandingan internasional tenis. Sekarang buat kampanye positif. Suka sama Combiphar! Top markotop.

    ReplyDelete
  13. Moga atlet Indonesia semuanya bisa kalahkan batas ya mbak dan merih kemenangan emas dalam Asian Games yg diselenggarakan di rumah kita Indonesia.

    ReplyDelete
  14. Bangga ya, negara kita jadi tuan rumah acara kece ini.
    SemamSem sukung Aaian Games

    ReplyDelete