Powered by Blogger.

Jilbab Model Terbaru Yang Mana Pilihanmu?

Beberapa waktu yang lalu, di sekolah ada acara dan para mama di kelasnya Alvin sepakat untuk menggunakan jilbab yang senada. Berdasarkan kesepakatan akhirnya kami membeli bahan untuk dibuat model jilbab sesuai dengan keinginan masing-masing. Jadi tidak ada pemaksaan dalam memilih model. Bagi yang bingung mau buat jilbab seperti apa, bisa mencari tahu koleksi jilbab model terbaru seperti apa sih yang sedang banyak dijual di pasaran.

Penggunaan jilbab bagi wanita muslim tentunya wajib sesuai dengan Al Qur'an dan hadist. Hanya saja semua tergantung ke pribadi masing-masing dalam memakai model jilbab yang digunakan. 

Nah, dalam memilih jilbab pastinya setiap orang berbeda, berikut ini beberapa jenis jilbab yang biasa digunakan:


Jilbab Syar'i


Jilbab panjang dan lebar serta tidak memperlihatkan lekukan tubuh biasa dipadukan dengan gamis oleh pemakainya. Sudah banyak wanita yang menggunakan jilbab model ini tidak seperti jaman dulu. Siapa bilang berjilbab syar'i itu tidak bagus? justru jilbab seperti ini yang sebenarnya sesuai dengan ajaran Islam. Jujur saja sayang masih jarang menggunakannya, kecuali di acara-acara tertentu semoga bisa segera hijrah ya.


Jilbab Pashmina


Jilbab persegi panjang atau pashmina inilah yang sering saya gunakan sehari-hari. Menurut saya menggunakan pashmina lebih praktis dan cepat walaupun tidak dibentuk dengan berbagai model. Berbagai bahan pashmina yang dijual seperi kain rayon, katun, sifon, dan satin. Bagi mereka yang kesulitan menggunakan pashmina ada kok bentuk instannya jadi tinggal dipakai dan dirapikan saja. Sebaiknya sih memilih bahan pashmina sesuai dengan bentuk wajah supaya lebih bagus. Untuk jilbab model terbaru bisa digoogling saja dengan mudah di internet.

Add caption



Jilbab Segi Empat


Nah, ini adalah jenis jilbab yang umum dan digunakan oleh kebanyakan wanita berjilbab. Bentuknya tentu saja segi empat tapi mempunyai ukuran yang berbeda-beda mulai yang kecil sampai lebar. Bagi mereka yang terbiasa menggunakan jilbab syar'i juga bisa menggunakan jilbab segi empat ini dengan membeli atau membuat ukuran lebih lebar sehingga bisa menutupi bagian dada hingga perut bahkan punggung.


Jilbab Bergo atau Instan


Kalau mau praktis memilih jilbab bergo sudah tepat sekali, karena bisa langsung pakai saja tanpa perlu repot dan bisa menghemat waktu. Jilbab bergo juga mempunyai aneka model. Oh ya, jilbab instan ini juga punya bernagai ukuran loh termasuk bisa digunakan pengguna jilbab syar'i.


Selain jenis-jenis jilbab di atas masih banyak lagi model lainnya yang bisa dipilih dan digunakan sesuai dengan kepribadian teman-teman. Dalam memilih jilbab bukan cuma model saja yang perlu diperhatikan tapi juga warna, bahan, ukuran, dan motif. Kalau saya lebih suka jilbab dengan warna-warna cerah baik polos maupun bermotif. Saya termasuk yang gak terlalu repot dalam memilih jilbab kok mau dibeli di toko secara langsung atau online keduanya pernah saya lakukan. Enaknya membeli secara online, saya bisa melihat-lihat terlebih dahulu jilbab model terbaru apa yang sedang banyak dijual.


1 comment

  1. masih setia di segiempat yang simple dan mudah di improve.. kalo saya

    ReplyDelete