Masak Enak, Praktis Dan Sehat Di Rumah Dengan Philips Kitchen Appliances

You don't  have to cook fancy or complicated masterpieces, just good food from fresh ingredients - Julia Child


Pascal suka sekali makan roti dan apapun yang berbentuk pasta, seperti mie, spageti, udon, dan makaroni. Pingin deh sekali-sekali buat roti atau pasta sendiri, tapi kok ya repot banget ya harus menguleni adonannya. Padahal kalau bisa buat sendiri kan lebih praktis, fresh, dan terjamin juga bahan-bahan yang digunakannya.




Nah, Philips Kitchen Appliances punya solusinya untuk membantu para ibu supaya bisa memasak dengan sehat, enak, dan praktis. Philips yang selalu punya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik melalui produk-produk inovatifnya dan menawarkan kemudahan dalam proses memasak.

Pada hari Kamis, 7 Desember 2017 lalu Philips Indonesia baru saja meluncukan 4 produk Kithcen Appliances dalam rangka menyambut Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. Acara yang mengusung tema #ThePowerofHomemadeFood ini diselenggarakan di Shangri-La Hotel, Jakarta menghadirkan beberapa pembicara yaitu Bapak Yongky Sentosa (Head of Personal Health Philips Indonesia), dokter Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK (Dokter Spesialis Gizi RS. Medistra), dan Chef Arimbi.



Kendala masak sendiri yaitu membutuhkan waktu yang lama, kalau pun bisa cepat tapi belum tentu sehat karena memasak makanan yang serba instan. Dari situ lah Philips mendukung kampanye gaya hidup sehat pada masyarakat Indonesia dengan mengeluarkan produk-produk terbaru. Tidak hanya praktis tapi juga sehat.

Gak mau dong hidup sehat setelah terkena penyakit, lebih baik melakukan tindakan preventif. Makanya saya tertarik sekali dengan produk keluaran terbaru dari Philips ini. Yang penasaran seperti apa sih produknya bisa dilihat berbagai kegiatan yang sedang dilakukan oleh Philips di media sosial. Atau, kalau beruntung bisa juga mengikuti demo memasak yang diadakan di beberapa mal.

Menurut Bapak Yongky, hidup sehat itu harus seimbang antara konsumsi makanan sehat dan berolahraga. Hal itu menjadi inverstasi awal di hari tua nanti. Chef Arimbi juga menambahkan dalam menerapkan hidup sehat itu juga harus diimbangi dengan tidur yang cukup. Seseorang dikatakan sehat tidak hanya dari fisik saja tapi juga dari mental, dan spiritualnya.

Manfaat yang didapatkan ketika kita memasak sendiri adalah tentunya makanan akan lebih higienis dan sehat, hemat pengeluaran, juga bisa saling mendekatkan diri dengan keluarga melalui proses memasak bersama yang menyenangkan. Saat memasak sendiri kita bisa mengurangi bahan-bahan tertentu yang kurang sehat jika dikonsumsi secara berlebihan, misalnya saja penggunaan minyak. 

Philips HD9045 Bread Maker


Pagi-pagi buat roti untuk sarapan anak-anak, ga perlu repot lagi kalau pakai beread maker. Tinggal masukan semua bahan-bahan, lalu masak deh. Sambil menunggu roti matang, kita bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang lain. Wah enak ya, praktis dan mendukung pekerjaan ibu-ibu yang multitasking.



Kehebatan dari pemanggang roti ini bisa distel dengan berbagai jenis, tergantung roti apa yang akan dibuat. Gak perlu menjadi ahli dan profesional, siapa pun bisa membuat rotu ternyata :). Wah kalau saya punya bread maker bisa-bisa di rumah buka usaha roti homemade nih.

Dalam menanggang roti, kita juga bisa menentukan sendiri ukuran roti yang diinginkan, sesuakan saja dengan konsumsi di rumah. Tidak hanya itu saja, untung tingkat kematangan juga bisa disesuaikan. Maklum kan setiap orang punya selera yang berbeda, tinggal ditekan saja panel kontrol yang ada pada bread maker.


Philips Noodle Pasta Maker HR2332


Kalau punya Noodle Pasta Maker seperti ini, saya ga perlu stok pasta lagi nih, karena bisa langsung membuatnya kapan pun mau, jadi lebih fresh. Waktu saya lihat saat launching alat ini, ternyata dalam satu kali proses pembuatan bisa menghasilkan 450gr pasta dalam waktu 18 menit.



Alat ini bisa digunakan untuk mencetak adonan dengan berbagai ukuran untuk mie, spageti, penne, udon, fettucinniatau lasagna. Karena alat ini bisa membuat adonan dan menggilingnya secara otomatis, pastinya tidak akan membuat kotor dapur, karena nantinya pasta yang dihasilkan sudah siap masak.

Yang paling asyik itu pasta yang sudah dibuat halus. Kebayang kan jika harus membuat adonan sendiri dan menguleninya, yang ada hasilnya tidak sama rata,

Khawatir bangun kesiangan? jadi ga sempat buat roti sendiri. Gampang kok pakai saja timer tunda yang bisa distel hingga 13 jam. Enak bukan, bangun pagi bisa langsung makan roti yang hangat.


Philips Slow Juicer HR1889


Siang hari yang terik kayanya enak minum jus buah nih. Tapi paling sehat itu minum jus buah tanpa penambahan gula, karena di dalam buah itu sendiri sudah mengandung pemanis alami. 

Ada baiknya ketika minum jus buah atau sayut itu berasal dari kombinasi dan rasa yang berbeda. Misalnya bayam yang dicampur dengan nanas atau jeruk, sehingga rasanya pun akan makin enak. Buat anak-anak juga rasa bayamnya akan tersamar.


Membuat jus yang masih fresh dan segar hanya dalam waktu satu menit, ya pakai Philips Slow Juicer aja. Alat ini memiliki tabung yang miring sehingga memudahkan kita saat memasukkan buah atau sayur. Teknologi soft squeezing memungkinan alat ini bisa mengekstrak sari nutrisi dari buah dan sayur hingga 80%. Untuk sayur atau buah yang keras pun alat ini bisa digunakan seperti wortel dan delima.

Saya tuh paling malas kalau buat jus, saat membersihkan alatnya. Ternyata slow juicer ini budah dibersihkan karena memiliki saringan mikro dan semua komponen mudah dilepaskan dan dibersihkan.


Philips Airfryer HD9623


Nah,  ini solusi buat pecinta makanan goreng-gorengan. Saat memasak menggunakan Philips Airfryer, makanan yang dihasulkan tidak hanya enak saja tapi juga lebih sehat karena lemak yang dihasilkan lebih sedikit. Ini berkat teknologi TurboStar yang ada di dalamnya sehingga dengan sedikit minyak saja sudah bisa memasak dengan matang merata



Airfryer ini bukan saja untuk proser memasak dengan menggoreng, tetapi bisa digunakan untuk baking, grill, dan roasting. Waktu itu saya pikir hanya utnuk menggoreng saja. Ternyata mau panggang ikan atau daging juga bisa. Hebatnya lagi saat akan melakukan pemasakan, alatnya tidak perlu dipanaskan terlebih dahulu jadi bisa memasak dalam waktu yang cepat.

Sekarang gak ada alasan lagi buat malas masak sendiri di rumah ya. Kan sudah ada 4 produk dari Philips Kitchen Appliances ini, yang membuat masak makin praktis, mudah, dan cepat. Produk ini sudah bisa didapatkan di toko elektronik seperti Best Denki, Sogo, Metro, Electronic City, LAzadam JD.id, dan Blibli. 

Selamat memasak :)

Comments

  1. Saya masih belum kesampaian punya noodle maker. Alat yang buat rotinya juga pengen banget saya :)

    ReplyDelete
  2. Inovasinya Philips keren-keren Mbak, aku kepingin punya ich,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts