Powered by Blogger.

JNE Berikan JLC Award 2018 Untuk Member Setia

"Paket..."  Mendengar kata yang diucapkan oleh kurir JNE di siang hari yang terik rasanya gembira sekali. Saya atau anak-anak biasanya langsung berlari dari dalam rumah menuju pagar untuk menyambut kedatangan paket tersebut, baik itu hadiah maupun belanjaan online.

Memang  tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan kurir pengiriman saat ini sangat diperlukan sekali. Tidak hanya untuk pengiriman ketika saya belanja online saja, namun juga pengiriman dokumen-dokumen penting lainnya yang diperlukan. 



Salutnya lagi jika paket tersebut menggunakan jenis pengiriman YES (Yakin Esok Sampai), tengah malam pun kurirnya tidak sungkan untuk mengetuk rumah saya. Wah, ini yang membuat senang penerima paket ya. Sesuai sekali dengan Tagline JNE Connecting Happiness. Di mana JNE bisa menjadi penghubung kegembiraan bagi siapa saja.

JNE Loyalty Card (JLC)

Di Indonesia sudah banyak pelanggan yang menggunakan JNE sebagai jasa pengiriman barang atau dokumen. Tapi, belum semuanya menjadi member JNE Loyalty Card (JLC). Padahal banyak sekali keuntungan yang didapatkan oleh member JLC.

JLC Card adalah program keanggotaan customer JNE yang melakukan pengiriman di Cash Counter JNE (walk in customer)

Bagi member JLC yang sudah melakukan registrasi melalui web https://jlc.jne.co.id setiap melakukan transaksi akan dikonversi menjadi poin. Di mana poin tersebut akan tercatat setelah melakukan transaksi lebih dari 250.000 dan selanjutnya poin akan masuk setiap transaksi 25.000 rupiah.

Poin yang terkumpul bisa ditukarkan dengan berbagai reward menarik di beberapa merchant yang bekerjasama dengan JNE. Setiap tahunnya waktu penukaran poin diadakan mulai tanggal 1 Januari hingga 30 November. Setelah periode tersebut maka poin akan hangus dan diperbaharui lagi pada tahun selanjutnya.

Oh ya, jadi pengumpulan poin dari resi yang diterima member setelah melakukan transaksi hanya bisa dilakukan pada counter JNE online. Informasi counter mana saja yang dapat menerima kartu JLC bisa dilihat pada link berikut ini http://cms.jne.co.id/jlcadmin_sys/pictures/550Web_JLC-Drop-Point.jpg

Member JNE juga bisa menghubungi CS Admin secara langsung terkait pengiriman barang di JNE melalui web maupun telepon. Asyik kan jika butuh sesuatu bisa langsung menghubungi.

JLC Award 2018


Untuk mengapresiasi para member JLC, JNE menggelar JLC Award 2018 yang dilaksanakan pada hari Kamis, 18 Januari 2018 di Ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Beberapa member JLC yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia diundang ke Jakarta untuk merayakan malam gala dinner dalam penganugerahan JLC Award 2018.

Selain itu ternyata ada pula JLC Lucky Draw dan JLC Race yang diikuti oleh lebih dari 70 ribu member JLC di seluruh Indonesia. Pemenang JLC Lucky Draw menerima hadiah paket wisata ke Disneyland Hongkong, sepeda motor, paket wisata ke Singapura, Legoland Malaysia, ipad, kamera mirrorless, serta ratusan voucer belanja gratis.



Sedangkan untuk JLC Race diberikan pada member yang mempunyai nilai transaksi tertinggi yang dihitung dari jumlah pengiriman paket atau resi terbanyak. Wah ini sih bisa dimenangkan oleh para pemilik online shop ya. Hadiah yang diberikan pada member pemenang JLC juga tak kalah menariknya dari JLC Lucky Draw, diantaranya adalah :
  • 1 unit mobil Mitsubishi Xpander.
  • 1 unit sepeda motor Yamaha XMAX.
  • Paket wisata untuk 2 orang ke Eropa.
  • 1 unit iPhone 7 Red
  • 1 unit kamere Fuji XT10
Member JLC yang diundang ke Jakarta juga beberapa orang pemenang JLC Race 2017 akan mendapatkan fasilitas wisata keliling kota naik helikopter. Fasilitas ini juga bisa didapatkan oleh member JLC lainnya dengan menukarkan poin yang sudah dikumpulkan nantinya.


Press Conference


Sebelum Gala Dinner dilakukan di Ballroom, sudah diadakan press conference terlebih dahulu yang dihadiri oleh Bapak M. Feriadi sebagai Presiden Direktur JNE dan Bapak Eri Palgunadi Vice President of Marketing JNE.


Sesuai dengan Tagline JNE Conneting Happiness yaitu ingin selalu memberikan kepuasan terhadap layanan JNE, untuk itu JNE akan membangun Mega Hub yang memungkinkan automatisasi kiriman lebih banyak lagi. Kecepatan mesin yang ada pada Mega Hub akan lebih cepat dari proses manual yang dilakukan saat ini. Selain itu juga bisa meminimalkan error.

Untuk memajukan dan melakukan perbaikan JNE juga rutin mengadakan FGD di kantor-kantor cabang JNE. Dari para member itulah masukan berharga didapatkan dan dapat mengembangkan layangan JNE kedepannya.

JNE yang mendukung perdagangan UKM diharapkan bisa membantu lebih banyak lagi UKM di Indonesia yang  baru tumbuh. Para UKM tersebut mau tidak mau membutuhkan jasa pengiriman, untuk itu JNE siap membantu. Tiga kolaborasi dibutuhkan untuk membantu UKM agar bisa berkembang yaitu  logistik, market place dan financial.

Nah, untuk membantu para UKM inilah JNE bekerjasama dengan Koin Works dengan memberikan pinjaman special bagi anggota JLC. Jadi member dapat mengajukan pinjaman dana pada JNE untuk mengembangkan usahanya.



Gala Dinner 


Pada malam Gala Dinner berlimpah kebahagiaan yang didapatkan oleh para tamu undangan, baik member JLC, Media maupun blogger. Gak afdol rasanya sebuah acara tanpa makanan ya, dan di sini makanan rasanya gak ada habis-habisnya ya, sampai kami kekenyangan :).

Kebahagiaan juga dirasakan oleh para anak-anak yatim piatu dari yayasan Miftahul Al Barokah yang hadir pada malam itu. Ini memang program rutin JNE, dimana setiap kebahagiaan yang ada, juga diberikan kepada mereka yang kurang mampu. Dengan menggunakan JNE secara tidak langsung kita juga ikut serta membantu anak-anak tersebut.


Beberapa pembicara turut hadir memberikan paparannya bagi para UKM agar dapat mengembangkan bisnisnya secara online. Mereka diantaranya adalah Bapak Hari Sungkari dari Bekraf. Menurut beliau di Bekraf itu mengangkat kearifan lokal menjadi kekinian supaya bisa mendunia. Selain itu juga hadur Billy Boen yang memaparkan mengenai digital world. Di akhir Bapak Meylan menyampaikan bahwa dunia digital di Indonesia mulai maju dengan pesat yang dilihat daro pengguna internet yang terus naik.


Entertainment & Guess Star

Hadirnya Jakarta Pad Project dan Maliq & D'Essential menambah kemeriahan malam anugrah JLC Award. Tamu undangan pun ikut berdendang bersama, meskipun malam makin larut. Apalagi ada Melani Ricardo dan Indra Herlambang sebagai MC yang kocak, tidak hanya menghibur tapi mereka pun cukup mengocok perut undangan.

 

6 comments

  1. Mau banget jadi pemilik toko inline yang frekuensi pengirimannya bisa buanyaaak banget. Xpander gitu loooh

    ReplyDelete
  2. Aku juga mau mba dikirimin paket dari dirimu yaaah

    ReplyDelete
  3. Hadiahnya bikin mupeng yes ,,,kalau ada program gini member JLC jadi makin semangat jualanya.

    ReplyDelete
  4. jasa expedisi yang paling saya suka nih

    ReplyDelete
  5. Jeng Lidya apa khabar? Mhn maaf lama nggak berkunjung di sini. Yuup saya juga senang kalau petugas JNE datang hehe. Salam hangat

    ReplyDelete
  6. Wah, saya baru tahu padahal sering ngirim paket jualan saya di JNE. Itu berarti member card-nya harus ditunjukin tiap kali pengiriman atau otomatis kelacak, mbak?

    ReplyDelete