Powered by Blogger.

Cara Sehat Dan Bahagia Ala Allianz Sweat Challenge

Sports is a preserver of health - Hippocrates


Setahun belakangan ini, saya merasa kurang melakukan olahraga. Padahal biasanya rutin berenang seminggu sekali, atau dalam seminggu beberapa hari main hulahoop. Alasannya sih karena gak ada waktu, pergi subuh pulang malam :) Padahal sih kalau niat masih bisa dilakukan ya.

Allhamdulillah sekarang sudah mulai lagi olahraga lagi, apalagi beberapa waktu lalu secara ga sengaja ada temen yang kekurangan orang di kelas yoganya. Wah, pas banget memang saya pingin banget ikutan. Saya memang lebih menyukai olahraga dalam ruangan seperti yoga atau renang.

Rutin berolahraga bisa bermanfaat dalam waktu pendek maupun jangka panjang agar tetap sehat dan bugar. Jadikanlah hidup sehat sebagai gaya hidup bukan hanya ikut-ikutan atau trend saja.

Biarpun kurus, bukan berarti tidak perlu olahraga bukan. Dengan berolahraga rutin saya merasa lebih fit di tengah kesibukan yang dijalani. Oh ya ternyata olahraga juga bisa mengatasi stres lho, dan membuat tidur lebih nyenyak. 

Untuk menjalani hidup sehat, selain olahraga yang rutin juga perlu diimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat sesuai kaidah gizi seimbang. Wah ini PR buat saya, agar makan lebih sehat lagi.

Allianz Sweat Challenge


Nah, untuk membantu dan memfasilitasi masyarakat dalam meningkatkan haya hidup sehatnya, Allianz menawarkan program Allianz Sweat Challenge. Program yang diadakan di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta ini berlangsung setiap hari sabtu pada minggu kedua dan minggu keempat pada tiap bulannya selama tahun 2018.

Oh ya Allianz Ecopark ini awalnya bernama  Ecopark Ancol. Memang ada perubahan nama selama lima tahun kedepan. Hal ini untuk mewujudkan komitmen Allianz Indonesia dalam memperkuat proposisi dalam hal kesehatan masyarakat sehingga dapat menjalani hidup sehat.

Beberapa program Allianz Sweat Challenge yang bisa diikuti antaranya Yoga, Body Weight Training, dan Zumba. Pada hari Sabtu, 25 November 2017 lalu sudah diadakan ZUMBA with Cantika Felder, putri dari Minati Atmanegara.



Ternyata banyak sekali masyarakat yang berkunjung untuk menikmati weekendnya dan mengikuti Zumba. Suara musik yang berdentum membuat peserta yang ikut Zumba makin bersemangat. Kalau haus tinggal minta minum saja secara gratis, karena panitia sudah menyediakan teh botol sosro tawar, wah ini kesukaan saya banget. Selain itu juga ada kopi dari Gambino, cofee yang lagi hits itu lho. Di akhir acara panitia juga membagikan goodiebag dari Allianz.

Allianz Ecopark


Bagi siapa saja yang datang pada program ini sekaligus bisa meningkatkan waktu yang berkualitas bersama keluarga karena ada program tematik yang berhubungan dengan olahraga, kesehatan, budaya, dan konser. Wah, asyik kan, gak cuma sehat tapi juga bisa bersenang-senang.

Taman yang memiliki luas 34 hektar ini merupakan wisata Nature Sport Edutainment. Pengunjung bisa menikmati beragam aktivitas dengan nilai-nilai edukasi dan hiburan melali pendekatan green lifestyle.



Di Allianz Ecopark dibagi menjadi beberapa zona yang mempunyai fungsi dan fasilitas berbeda, yaitu :

  • Eco-Nature : Di sini terdapat mini zoo yang dapat dinikmati secara gratis. Berbagai satwa jinak bisa dilihat oleh pengunjung.
  • Eco-Art : Zona yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang menyukai  seni dan budaya.
  • Eco-Care : Zona yang disediakan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingungan dan keluarga.
  • Eco-Market : Di sini disediakan berbagai buah dan sayuran organik yang dapat dibeli pengunjung. Ternyata ini merupakan pasar organik terbesar pertama di Jakarta.
Lengkap ya fasilitas yang disediakan Allianz Ecopark, bukan hanya ada fasilitas jogging, walking, atau bersepeda saja, tapi juga disediakan Taman Fitness dan Learning Farm. Anak-anak pasti suka nih di Learning Farm, karena bisa belajar berkebuh dan bercocok tanam di lahan yang sudah disediakan.  Jadi mau bawa anak-anak ke sana deh buat menghabiskan weekend yang menyehatkan.

Jadwal Program Allianz Sweat Challenge


Mau tahu programnya setahun ini, bisa dilihat di gambar di bawah ini. Ajak teman atau keluarga untuk mengikutinya ya.



Untuk jadwal bulan januari minggu keempat ini di tanggal 27 Januari akan diadakan Cardio Dance with Step Dance Academy

tahu dong olahraga kardio? ituloh olahraga aerobik yang bisa memperkuat jantung dan paru-paru. Melakukan kardio akan merasa lebih bahagia dan tidak stres, karena akan mengeluarkan hormon endorfin saat melakukannya secara teratur.

Oh ya sebelum datang, jangan lupa registrasi dulu ya di link berikut ini. 




5 comments

  1. Enak ini mbak sekalian nikmatin weekend dan olahraga bareng keluarga

    ReplyDelete
  2. Bekeringat itu menyenangkan lho, percaya deh ^_^

    ReplyDelete
  3. Cantika mengikuti jejak mamaknya, ya. Gaya hidup sehat itu bisa diwariskan.

    ReplyDelete
  4. sekarang aku tahu rahasia Mbak lid badannya langsing begitu, renang dan hoolahop to?

    ReplyDelete