Powered by Blogger.

Layanan Pesan Antar Pasar Modern

Sejak diberlakukan social distancing pada pertengahan bulan Maret lalu, otomatis semua aktivitas dilakukan di dalam rumah baik yang bekerja, sekolah dan kegiatan lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan untuk dimasak, para ibu rumah tangga pun rela untuk menyetok bahan makanan selama satu minggu dengan pergi ke pasar.



Saya sendiri sempat khawatir karena di pasar keadaan masih tetap ramai. Untuk menjaga keamanan dan kesehatan tidak lupa menggunakan masker ketika hendak ke luar rumah, dan setibanya di rumah langsung mandi serta ganti pakaian takut ada virus yang menempel. Masalahnya saya tidak kuat menggunakan masker terlalu lama karena akan merasa sesak nafas. Nah, untuk membantu para ibu mengurangi kegiatan berbelanja di pasar secara langsung enaknya sih menggunakan layanan pesan antar yang disediakan oleh pasar modern.

Hal ini pun dilakukan oleh Sinar Mas Land sebagai pengelola Pasar Modern BSD City, Pasar Modern Intermoda BSD dan Fresh Market Kota Wisata Cibubur yang melayani layanan pesan - antar bagi warganya yang membutuhkan bahan pangan untuk konsumsi makan harian tanpa harus keluar rumah di saat pandemi seperti saat ini.



Layanan Pesan - Antar ini dilakukan dengan tujuan agar tidak menciptakan kerumunan di pasar. Hal tersebut sudah terlihat dengan adanya penurunan lot parkir di sekitar Pasar Modern.

Untuk melakukan pesanan hanya memerlukan nama, alamat dan nomor telepon nantinya bahan makanan yang dipesan akan langsung dikirimkan ke rumah masing-masing.

Tidak usah khawatir, pasar-pasar modern tersebut juga telah melakukan prosedur yang aman untuk meminimalman penyebaran virus yang ada di dalam maupun luar pasar dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin pada Jumat malam dan Selasa malam.

Bagi para pengunjung yang tetap melakukan aktivitas pembelian secara langsung pun masih dilayani dengan catatan pembeli dan pedagang di Pasar Modern  harus mengikuti ketentuan yang ada dengan menggunakan masker serta disediakan hand sanitizer untuk mencuci tangan. Pengunjung di Pasar Modern pun harus melakukan pengukuran suhu tubuh terlebih dahulu menggunakan thermogun. Selain itu pembeli dan pedagang pun harus tetap menjaga jarak selama beraktivitas di dalam pasar.

No comments