Powered by Blogger.

3 Kota Destinasi Berlibur Seru Dengan Kereta Api

They're two they're four they're six and eight
Shunting trucks and hauling freight
red and green and brown and blue
they're the really useful crew
All with different roles to play
Round Tidmouth sheds or far away,
Down the hills and round the bends
Thomas and his friends




Saat berkunjung ke Legend Star Jatim Park 3 beberapa waktu lalu, saya menemukan replika Thomas and Friends kesukaan anak-anak ketika masih kecil. Selain ada kereta Thomas, juga ada Pak Topham Hatt yang dikenal sebagai Pak Pegawas Gendut. Melihat foto yang saya tunjukkan,  mereka senang sekali dan pingin juga nanti diajak kesana katanya kalau liburan.

Ngomongin liburan, hawanya sudah mulai terasa nih kayanya. Tinggal menunggu anak-anak selesai ujian aja langsung cus buat berlibur. Kami punya rencana berlibur di akhir tahun ini, tapi masih belum memutuskan akan pergi ke kota mana. Berlibur lebih nyaman memang naik kereta api kalau bawa anak-anak karena bebas bergerak dan lebih leluasa dalam perjalanan. Biasanya saya sudah melihat-lihat terlebih dahulu harga tiket kereta api ke beberapa kota tujuan secara online.

Beberapa Destinasi liburan berikut yang sudah kami rencanakan bersama anak-anak antara lain:


Pulang Kampung Ke Semarang


Kami biasa mudik lebaran ke Semarang ke rumah mertua alias eyangnya anak-anak. Tapi, lebaran kemarin belum bisa berkunjung ke sana, makanya diusahakan libur sekolah kali ini bisa pergi ke Semarang.

Selain bertemu dengan sanak saudara di Semarang, di sana juga banyak tempat wisata yang bisa kami kunjungi seperti Lawang Sewu, Klenteng Sam Po Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, Umbul Sidomukti, Kota Lama, dan tempat wisata lainnya yang jaraknya gak terlalu jauh dari pusat kota.

Selain tempat wisata yang bisa dikunjungi, pastinya gak mau melewatkan untuk mencicipi kuliner khas Semarang yang saya sukai seperti Lunpia dan Tahu Gimbal. Hmmm rasanya sudah ada ditenggorokan nih, sudah gak sabar.


Melipir Ke Kota Terdekat Yogyakarta



Rasanya dari Semarang kalau gak mampir dulu ke Yogyakarta gak afdol deh, apalagi liburan sekolahnya masih lama. Katanya Pascal pingin lihat Candi Borobudur lagi, meskipun ini lokasinya bukan di Yogyakarta ya, tepatnya Magelang. Tapi, banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Yogyakarta yang cocok buat anak-anak seperti Taman Pintar.

Mungkin banyak orang menjadikan Mallioboro sebagai tujuan utama ketika berlibur di Yogyakarta, tapi saya pingin ke tempat lain saja deh. Saya penasaran sama Tebing Breksi dan Wisata Kali Biru, atau berkunjung ke Hutan Mangrove Kulon Progo. Sepertinya banyak tempat wisata alam lainnya yang bisa dikunjungi di kota ini.


Bandung Yang Selalu Dirindukan


Nah, kota Bandung juga dijadikan destinasi liburan favorit, karena lokasinya juga yang gak terlalu jauh dari Bekasi.  Anak-anak sudah buat rencana katanya mau ke Farm House Susu Lembang, Rumah Sosis, dan The Lodge Maribaya. Pascal pingin sekali ke Observatorium Bosscha untuk melihat bintang menggunakan teropong di sana.


Tiga kota destinasi liburan tersebut mudah dikunjungi kalau naik kereta api. Manfaatkan Tiket Kereta Api Promo yang dibeli secara online di Bukalapak, ada promp cashback  sampai Rp40,000 denngan minimal pembayaran Rp100,000. Kita bisa memilih tiket sesuai dengan budget yang dimiliki apakah tiket kereta ekonomi, bisnis, eksekutif, prioritas, atau kelas Sleeper. Semua kelas nyaman kok yang penting bisa berlibur bersama keluarag.

Kalau kamu mau berlibur kemana akhir tahun nanti? Selamat berlibur ya.

6 comments

  1. Samaan ih, kalau beli tiket kereta di Bukalapak ehehhe mayan cashbacknya sih
    Oh mertuamu semarang to Mba Fit, waa asikk kapan mudik kabarin ya. Sapa tahu bisa meet up kalo aku pas di Kendal

    ReplyDelete
  2. Wah di Jatim Park sebelah mana Mbak yang ada Thomasnya? Ayo mampir ke Jogja naik kereta api

    ReplyDelete
  3. Wahh kebayang itu serunya keliling antar propinsi naik kereta

    ReplyDelete
  4. Enak juga ya kalo bikin rencana jalan2 naik kereta itu

    ReplyDelete
  5. Naik KA sekarang jadi pilihanku juga mba...nyamaaan... Eeh, dr JKT ke Semarang mampir dulu lah di Pekalongan..hehe..

    ReplyDelete
  6. Waah, mamanya yg video-in buat kenang2 kl dah gede ya. Bte bunda juga tau dari baca2 blog kl di Semarang tuh bnyk t4wisata yg bagus2 . Sdh brp x ke Semarang tp ggak berwisata, hiks.

    ReplyDelete