Powered by Blogger.

Cari Makanan Jepang? GyudaQ Japanese BBQ Saja

"Jadi, mau makan di mana nih?"" tanya saya pada anak-anak saat weekend tiba. 

"Aku mau makan sushi"..."Aku mau makannya yang dimasak sendiri" begitulah celoteh anak-anak ketika akan memilih makanan.



Mereka pun biasanya rembukan untuk menentukan tempat makan, tak jarangan juga rebutan karena masing-masing punya selera yang berbeda. Tapi, kalau ditawari makan Jepang mereka langsung bisa kompak tiba-tiba. Gak tau kenapa mereka selalu terobsesi dengan hal-hal yang berbau Jepang, mulai dari Anime, Manga, sampai makanannya pun disukai termasuk pingin ke Jepang juga katanya.


Ngomongin makanan Jepang, salah seorang teman saya yang tinggal di Purwokerto mengatakan kapan-kapan mampir deh ke GyudaQ Japanese BBQ bisa makan sepuasnya. Mesti ada yang unik nih, sampai dia mempromosikannya :)


GyudaQ Japanese BBQ



Pantesan saja teman saya ini bilang bisa makan sepuasnya, ternyata ini adalah restoran All You Can Eat Purwokerto pertama yang baru dibuka pertengahan tahun 2018 ini.

Ditawari makanan Jepang kaya gitu, saya pun langsung mencari tahu menu apa saja yang disajikan. Ada tiga paket pilihan menu  yang bisa dipilih oleh kita saat makan di GyudaQ Japanese BBQ yaitu :
  • Standard buffet
  • Untuk ukuran perut saya rasanya paket ini sudah cukup, di mana pelanggan bisa menikmati short plate, chicken filet, chicken wings, all vegetables, all additional, sushi standard, all appetizer, all furay, all dessert, dan all beverages seharga Rp101,000
  • Regular buffet
  • Nah, kalau teman-teman suka ramen dan sushi bisa memilih paket ini karena selain semua paket standard juga bisa menikmati tambahan ramen, chawan musi dan gyudon, sirloin, all seafood, dan sushi regular dan pastinya ada harganya berbeda ya sebesar Rp149,000.
  • Premium buffet
  • Kalau mau menu lengkap, cocoknya pilih paket terakhir ini karena bisa memilih semua menu termasuk menu regular buffet plus premium beef platter, udon, beef sushi, salmon sushi, chiken ramen, dan salmon ramen. Harga GyudaQ lengkap cuma Rp179,000 masih terhitung murah lah ya, karena bisa makan sepuasnya untuk semua menu.


Duh, kok saya jadi pingin jalan-jalan ke Purwokerto lagi ya supaya bisa mampir ke Restoran GyudaQ, apalagi sambil makan kita bisa menikmati suasana Jepang karena ada mural bertema Jepang, hiasan pohon bunga sakura serta ornamen-ornamen kayu yang dominan seperti di Jepang.



Mau makan santai, atau sambil small meeting bisa juga di resto ini, karena selain ruangan full AC juga disediakan wifi cocok buat mereka makan sambil bekerja.


Makan Sepuasnya Tapi Ingat Rules


Meskipun makan di resto All You Can Eat tapi ada baiknya tetap memperhatikan rules yang ada di sana ya. GyudaQ Japanese BBQ juga punya rules yaitu :

  • Maksimal bisa makan sepuasnya selama 90 menit saja. Ingat loh perut kita juga ada batasnya, masih ada pelanggan lain yang mau menikmati hidangan juga.
  • Boleh sih makan lebih dari 90 menit, tapi harus membayar denda Rp50,000 per 30 menitnya.
  • Makan dengan porsi kecil dulu ya, kalau kurang bisa ambil menu lainnya. Karena jika ada hidangan yang tersisa di meja nanti bisa kena denda Rp50,000 per 100 gram. Bagus juga sih supaya tidak mubazir. Di saat orang lain kekurangan makan, masa kita membuang makanan.
  • Jangan bawa tempat makan buat bawa pulang makanan ya :) Makan sepuasnya di Resto aja.




Lihat gambar di atas, anak-anak pasti sudah gak sabar deh mau masak-masak makanannya.Mau pilih grill atau shabu? saya sih pilih shabu dengan kuah tomyam, tapi anak-anak sukanya kuah kaldu , bebas mau yang mana aja. Kosongin perut dulu deh sebelum makan di GyudaQ Japanese BBQ.

GyudaQ Japanese BBQ
Jl. Kongsen No.24
Karangbawang, Purwokerto Selatan, Banyumas
Telp. 0281-643135
Jam operasional : 11.00 - 23.00 WIB

No comments