Jelajah Universal Studio Singapura

Sebenarnya ini late post, tapi untuk menuliskan kenang-kenangan kami jalan-jalan Ke Singapura tahun lalu saya baru sempat publish sekarang ya :) Tenang aja masih relevan kok isinya, siapa tau ada informasi yang bisa teman-teman dapatkan.

Kali ini saya akan bercerita saat kami mengunjungi Universal Studio Singapura.

Datang lebih Awal

Perjalanan ke Sentosa Island tempat USS berada diawali dari Stasiun MRT Boon Keng, karena tempat menginap kami berada di sekitar situ. Sengaja kami pergi pagi-pagi selesai sarapan, supaya lebih nyaman dan santai dalam perjalanan.

Kami pun turun di stasiun Harbour Front  dan berganti naik Monorail di Vivo City yang letaknya ada di lantai 3. Selama berada di Singapura kami sudah membeli STP (Singapore Tourist Pass) seharga masing-masing $20 untuk 3 hari di Changi Airport, jadi bebas mau naik MRT atau bis berapa kali aja. Tapi menuju Sentosa kami harus membeli tiket Monorail lagi di sana seharga $4.

Menuju ke Universal Studio juga bisa menggunakan MRT dan Bis bukan monorail, tapi kami lebih nyaman menggunakan MRT dan Monorail meskipun harganya lebih mahal.

Sekitar jam 8 kami sudah sampai di Sentosa, wah masih sepi, bisa bantu nyapu-nyapu loh, tapi tenang aja di sana bersih jadi saya santai-santai aja sambil foto-foto. Kapan lagi bisa foto dengan latar belakang bola dunia icon dari USS sendiri tanpa ada bocor sana sini:). Gak sia-sia kan datang lebih pagi.

Sambil menunggu gerbang USS dibuka jam 10.00, kami duduk sambil ngemil cantik dulu. Oh ya loket pembelian tiket dibukanya jam 9 pagi, tapi kami sudah membeli tiket secara online di Traveloka, jadi cukup menunjukkan tiketnya dari ponsel aja.

Uji Nyali Pada Wahana di Universal Studio

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga, pintu gerbang USS boleh kami masuki. Hanya mengantri sebentar untuk menunjukkan tiket masuk, kami pun langsung menjelajahi semua area di sana.

Hampir semua wahana kami naiki, hanya saja saya jarang mengambil foto di dalam wahana karena kebanyak gelap. Wahana yang paling mengesankan buat Pascal antara lain transformer dan roller coster.

Selama di Universal Studio Singapore jangan lupa untuk melihat jadwal show yang diadakan di jalan-jalan seperti Sesame Street, Madagascar, hingga Minion. Seru banget melihat pertunjukan live mereka.

Lokasi Mushola di Universal Studio

Asyik menikmati berbagai wahana di USS, jangan lupa untuk menunaikan ibadah wajib. Allhamdulillah di sana disediakan tempat sholat meskipun tidak terlalu besar. Tempatnya bersih dan berAC pula, sholat pun jadi nyaman.

Buat teman-teman yang akan sholat di USS lokasinya ada di belakang wahana roller coaster battlestar Galactica. Insya Allah gampang kok cari lokasinya.

Pulang Sebelum USS Tutup

Karena jalan-jalannya sama anak-anak, kami pun sudah keluar sebelum USS tutup meskipun mereka protes karena masih mau bermain di sana. Alasannya keluar dari USS lebih cepat adalah untuk mengejar Monorail supaya gak antri panjang.

Kami keluar USS sekitar jam 5 saja antriannya sudah mengular, Allhamdulillah teratur dan gak bikin kesel kok.

Ke Sentosa Island Gak Cukup Cuma Satu Hari

Seharian di Universal Studio Singapore, membuat kami tidak sempat mengexplore lokasi wisata yang ada di Sentosa Island lainnya. Meskipun saya sudah pernah ke Madame thusaud sama suami sebelumnya. Tapi anak-anak masih mau berkunjung ke sana katanya.

Buat anak-anak ini adalah pertama kalinya mereka ke Singapura. Rencana awal mau ke Lego Land, tapi mereka minta ke Universal Studio Singapura saja. Supaya mereka nyaman sengaja saya membeli tiket pesawat Batik Air supaya bisa dapat makan selama perjalanan. Waktu saya bandingkan harga di Traveloka juga tidak jauh beda dengan maskapai lainnya.

Insya Allah nanti kita bisa jalan-jalan lagi ke Sentosa Island kalau libur tiba. Mungkin menunggu Libur idul adha mendatang kami baru bisa ke sana. Karena liburan sekolah sudah ada rencana lain.

Sebelum hari H tiba anak-anak sudah membuat list akan berkunjung kemana saja selama di Sentosa Island, diantaranya adalah SEA Aquarium, Adventure Cove Waterpark, Dolhin Island, dan The Maritime Experiential Museum.

Sambil menunggu waktu liburan tiba bisa menabung dulu dari sekarang ya. :)