Sunday, February 11, 2018

Mau Konsumsi Green Coffee? Perhatikan Hal Berikut

Bagi pecinta kopi rasanya kurang afdol ya, sehari saja tanpa menikmati minuman favoritnya. Banyak orang menjadikan minum kopi sebagai rutinitas yang harus dikerjakan, misalnya di pagi hari atau saat malam hari. 

Kopi merupakan salah satu komoditas dunia yang banyak dibudidayakan di banyak negara termasuk Indonesia. Seperti kopi luwak yang terkenal hingga ke mancanegara. Siapa sih yang tidak tahu kenikmatan rasa kopi ini, hmmm membuat siapa saja menyukainya. Beragam jenis kopi yang ada bisa dinikmati sesuai dengan selera. Pada dasarnya ada 4 jenis kopi yaitu kopi Liberika, Robusta, Excelsa, dan Arabika. 




Belum lama ini saya mendenger tentang green coffe atau kopi hijau. Lho ini jenis kopi apa lagi sih sebenarnya, agak asing ya di telinga saya. Apalagi Banyak orang percaya bahwa kopi hijau bisa dikonsumsi untuk diet dalam menurunkan berat badan.

Kopi hijau sebenarnya adalah kopi yang belum disanggrai atau belum melalui proses pemanggangan sehingga memiliki kadar asam klorogenat yang lebih tinggi.

Kandungan asam klorogenat yang terdapat pada kopi hijau ini lah yang diyakini memiliki antioksidan yang bisa menurunkan tekanan daran dan berat badan. Biasanya kopi hijau dijual dalam bentuk biji kopi utuh, bubuk, maupun ekstrak dalam bentuk pil. Meskipun secara ilmiah belum dapat dibuktikan kebenarannya, namun jika menginginkan masih diperbolehkan kok kalau mau mengonsumsinya. 

Nah, di balik pro kontra yang beredar tentang kopi hijau, Kamu masih bisa mengonsumsi green coffee untuk diet asalkan digunakan sesuai dengan petunjuk yang ada:
  • Kopi hijau yang sudah dibeli dalam bentuk biji atau bubuk, siap diseduh dengan air panas kira-kira 100ml selama 20 menit sebelum sarapan.gula 
  • Namanya kopi untuk diet sebaiknya sih tidak menambahkan gula.
  • Jangan lupa untuk tetap mencukupi asupan air minum dalam sehari sebanyak 2 liter.
  • Meskipun kopi hijau dipercaya mempunyai manfaat untuk diet dan menurunkan berat badan, tapi perlu diingat jeni kopi ini bukan untuk menyembuhkan penyakit lho.
  • Bagi penderita gangguan pencernaan atau usus seperti maag jenis kopi ini tidak cocok dikonsumsi.
  • Selain itu ibu hamil dan menyusui juga tidak dianjurkan untuk minum kopi hijau.
  • Kopi hijau bisa dikonsumsi untuk usia 18-60 tahun.


Kopi hijau sama halnya dengan jenis kopi lainnya mempunyai efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan. Pada tiap orang efek yang timbul berbeda seperti jantung berdebar, pusing, mual, muntah, sakit perut dan lain-lain. 

Makanan atau minuman apapun harus dikonsumsi dengan bijak, dan yang berlebihan itu tidak baik. Jika ingin mengonsumsi Green Coffee Pelangsing jangan lupa untuk memperhatikan aturan pakainya ya. Jenis kopi ini mudah ditemui di toko online, namun harus lebih seksama dan berhati-hati dalam memilih produsen kopi tersebut, tidak sembarangan ya

No comments:

Post a Comment