Wednesday, January 31, 2018

Ibadah Abadi, Berkah Tanpa Henti, Dan Pahala Terus Mengalir Melalui Wakaf

Mau wakaf, tapi nanti nunggu sudah punya tanah atau bangunan? Padahal untuk berwakaf itu tidak perlu menunggu lho, bisa dimulai dari sekarang. Ya, karena wakaf bisa dalam bentuk uang. Nantinya uang wakaf ini akan dikelola oleh badan wakaf lalu hasilnya yang akan disalurkan. 
Wakaf adalah perbuatan hukum wakif (pihak yang melakukan wakaf) untuk memisahkan dan/atau menyerahkan sebagian harta benda miliknya untuk dimanfaatkan selamanya atau untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan kepentingannya guna keperluan ibadah dan/atau kesejahteraan umum sesuai syariah



Siapa pun bisa berwakaf, tidak perlu punya banyak uang atau menunggu waktu lapang. Karena, keutamaan menyalurkan harta di jalan Allah akan dilipatgandakan pahalanya. Selain itu dengan berwakaf, kita juga dapat membantu orang lain yang mengalami kesulitan, mendorong pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat. 

Harta wakaf yang disalurkan dengan tepat akan memperluas manfaatnya, karena memberikan nilai sosial yang tinggi serta berkah terus menerus kepada pemberi wakafnya. Meskipun nilaiya kecil tetapi harta yang diwakafkan akan tetap utuh.

Berwakaf Melalui iPLAN Syariah

Jenis wakaf uang bisa disalurkan melalui produk asuransi syariah yaitu Insurance Protection Linked Auto Navigation (iPLAN) Syariah dari PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) yang baru  pada hari Rabu, 24 Januari 2018 lalu, Ballroom Kempinski Hotel, Jakarta.



iPLAN Syariah memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam beribadah wakaf sekaligus mendapatkan keuntungan manfaat asuransi. iPLAN Syariah juga bekerjasama dengan Dompet Dhuafa sebagai lembaga wakaf terpercaya untuk menyalurkan wakaf dari nasabahnya.
Produk syariah kebanyakan produk konvensional yang diberi nama syariah. Produk Syariah yang tidak bisa dilakukan oleh produk konvensional adalah wakaf. Karena alasan inilah Generali meluncurkan iPLAN Syariah.

Adapun manfaat dari iPLAN Syariah yaitu :
  • Melindungi diri sendiri dengan proteksi jiwa dan kesehatan, serta mendapatkan Bonus 85 yaitu penerimaan bonus pembayaran  saat usia 85 tahun ketika diberkahi kesehatan dan polisnya tetap aktig.
  • Melindungi keluarga ketika menghadapi resiko
  • Membantu sesama melalui wakah (ibadah abadi)
Cukup menyisihkan uang 10 ribu rupiah perhari atau 300 ribu rupiah per bulan, masyarakat sudah bisa ikut berwakaf melalui iPLAN Syariah. Selain manfaat ibadah didapatkan sekaligus mendapatkan manfaat asuransi.

Peluncuran iPLAN Syariah


Ba'da Ashar acara pun segera dimulai dengan pertunjukkan Islamic Dance dan Tari Saman dari Aceh yang kental sekali dengan budaya Islam di dalamnya. Properti-properti yang menghiasi Ballroom juga sangat Islami sekali, seperti berada di Timur tengah. Permadani-permadani indah dan gambar Unta serta Masjid yang megah menambah suasana di sana semakin semarak

Bapak Prof. Dr. H. Fathurrahman Djamil, M.A sebagai WAkil Ketua Badan Pelaksana Harian DSN-MUI menyambut baik produk iPLAN yang bisa membantu masyarakat menunaikan ibadah wakafnya. Wakaf di sini menueur beliau merupakan bagian dari amal jariah yang bisa memberikan berkah. Hasil dari wakaf yang disalurkan bisa membantu masyarakat yang hidup kekurangan.

Sedangkan Bapak Adiwarman Karim seorang praktisi ekonomi syariah mengatakan bahwa Kita harus berbangga karena negara Indonesia adalah negara pertama yang dipilih oleh Generali untuk mengembangkan bisnis asuransi syariah. Indoensia dipercaya karena mempunyai pasar yang besar, namun penetrasi asuransinya yang masih kecil. Untuk itu lah Generali mengeluarkan produk asuransi Syariahnya dengan cara berwakaf.

Di akhir acara para petinggi Generali melakukan peresmian dengan memukul rebana sebagai tanda diluncurkannya iPLAN Syariah  yang diikuti oleh :

  • Frederic De Courtois (Chief Executive Officer (CEO) Global Business Lines & International Generali Group
  • Roberto Leonardi (Generali Asia Regional Officer)
  • Edy Tuhirman (CEO Generali Indonesia)
  • Wianto Chen (CAO GEnerali Indonesia)
  • Vivin Arbianti Gautama (CHief Marketing & Product Management Generali Indonesia)Prof. Dr.H. Fathurrahman Djamil, M.A (WAkin Ketua Badan Pelaksana Harian SDN-MUI)
  • Asep Supyadillah (Ketua DPS)


Tentang Generali

Generali adalah perusahaan asuransi yang berasal dari Trieste, Italia yang didirikan pada tahun 1831, artinya sudah hampir 200 tahun berdiri. Saat ini hadir di lebih dari 60 negara, termasuk Indonesia dan menjadi perusahaan asuransi jiwa terbesar di Eropa.

Di Indonesia sendiri Generali sudah hadir sejak tahun 2009 dengan mengembangkan binsis melalui jalur multi distribusi yaitu asuransi kesehatan grup, keagenan, dan bancassurance yang tersebar di lebih 40 kota di Indonesia. Generali Indonesia juga merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ingin ibadah abadi, berkah tanpa henti dan pahala terus mengalir? lewat wakaf bisa dilakukan

www.generali.com
Generali Care : 15000-37
email : care@generali.co.id



2 comments:

  1. Memudahkan niat baik Berwaqaf ya mba... Jadi ga perlu tindakan dan nabung tunggu banyak dlu

    ReplyDelete
  2. Jadi ingin ikut wakaf nih, biar punya pahala yang abadi.

    ReplyDelete