Monday, October 30, 2017

# fashion

Mau Pakaian Tetap Rapi? Begini Caranya

I have always believed that fashion was not only to make women more beautiful, but also to reassure them, give them confidence - Yves Saint Laurent

Kuote di atas ada benar juga ya, bahwa saat seorang wanita menggunakan pakaian bukan  hanya terlihat cantik tetapi membuatnya percaya diri. Makanya dunia fashion tidak bisa lepas dari wanita, walaupun saat ini juga digeluti oleh pria.




Yang perlu dicatat disini, dalam menggunakan pakaian bukan berarti harus menggunakan pakaian yang dibuat designer tiap hari ya. Gunakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan pribadi masing-masing. Jika ada dan bisa memesan pada designer juga boleh kok, pokoknya disesuaikan dengan dana dan keperluan saja. Karena ada yang lebih penting dari itu, bagaimana kita dapat merawat pakaian dengan baik dan memadukannya saat akan dipakai agar serasi.

Nah, pas nih buat pecinta fashion di Indonesia, khususnya Jakarta dan sekitarnya. Beberapa waktu yang lalu telah digelar Jakarta Fashion Week (JFW) yang diselenggarakan di Senayan City. Event tahunan ini tiap tahunnya mengangkat tema yang berbeda. Pada tahun ini ada tema "Bhineka dan Berkarya" yang menampilkan pakaian-pakaian dari designer kenamaan maupun baru.

Peluncuran Produk Setrika dari Philips Indonesia

Tidak hanya para designer saja yang turut serta dalam event JFW ini, tapi juga perusahaan tekenologi terkemuka tidak ketinggalan ikut serta seperti Philips Indonesia. Kebetulan sekali Philips mempunyai produk yang mendukung Garment Care dan dapat membantu designer bisa menjaga hasil rancangannya agar tetap berkualitas yaitu produk Garment Steamer Easy Touch Plus GC524. Pastinya kita tahu bukan, rasanya tidak enak dipandang ya kalau menggunakan pakaian yang kusut. Makanya, Philips tau betul kebutuhan perancang busana dan penggunanya agar pakaian tetap licin dan rapi saat digunakan.



Siapa sih yang  tidak kenal dengan Philips, saya pun sudah menggunakan produk-produknya sejak dulu. Produk yang masih digunakan saat ini adalah setrika uap. Ini sangat membantu sekali, gak perlu tenaga ekstra saat menyetrika pakaian di rumah.

Oh ya, Pada event JFW juga, Philips meluncurkan setrika uang terbarunya yaitu Philips Perfect Care Optimal TEMP GC3920. Kelebihan produk terbaru Philips ini dipaparkan dalam talkshow yang diadakan di Senayan City.

Talkshow Peluncuran Produk Setrika Philips

Pembicara yang hadir pada talkshow tersebut adalah Bapak Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia dan Ibu Ardha Ardea Prisilla S. DS M. DS, Dosen Jurusan Fashion Design, LaSalle College International Jakarta.



Para designer tidak hanya bekerja membuat pola pakaian dan dituangkan dalam pakaian saja, tetapi mereka juga peduli dengan kualitas pakaiannya. Setelah selesai dibuat sebuah pakaian tentu saja pelru dijaga kerapiannya, untuk itu memerlukan setrika yang dapat menjaga kualitas pakaian tersebut tetap seperti semula.

Philips Steam Iron GC3920 ini merupakan jenis setrika uap yang bisa digunakan untuk melicinkan pakaian dengan aman, mudah , dan cepat. Teknologi Optimal TEMP yang terdapat di dalamnya mempermudah dan mempercepat proses penyetrikaan, karena pengaturan suhu dijalankan dengan otomatis sehingga dapat digunakan pada bahan pakaian jenis apapun baik yang tebal maupun tipis. Jadi lebih hemat tenaga ya ga perlu lagi mimilah-milah pakaian sesuai ketebalan sebelum menyetrika.

Foto milik Dewi Sulistiawaty


Pernah ga waktu kita menyetrika, trus lupa menaruh setrika di atas pakaian? apa yang akan terjadi? pakaian menjadi hangus dan rusak, mana bisa dipakai lagi. Nah produk setrika terbaru dari Philips ini mempunyai teknologi yang dapat mati sendiri atau otomatis, jika seterika ditinggal terlalu lama.

Produk setrika lainnya yang juga ikut dilaunching adalah setrika uap vertikal atau Garment Steamer GC524. Pembelian produk ini sudah dilengkapi dengan gantungan baju dan papan alas setrika vertikal. Dengan kapasitas tangki lebih besar yaitu 1,6 liter sehingga tidak perlu lagi bolak balik mengisi air. Walaupun didesain untuk garment, tapi setrika ini juga bisa kok digunakan di rumah, perlu loh untuk menyetrika gorden misalnya, atau sofa yang terlihat kusut. Jadi pingin buru-bur beli  buat setrika gorden di rumah :).



Buat saya, menyetrika adalah pekerjaan yang membutuhkan tenaga lebih banyak karena suhunya yang panas dan melelahkan. Tapi dengan adanya setrika uap dari philips, bisa membantu pekerjaan meyetrika menjadi pekerjaan yang menyenangkan. Saya paling malas melihat label pada pakaian, yang otomatis saja harus mengatur suhu pada setrika sebelum mengaplikasikan pada pakaian. Nah dengan setrika yang mempunyai pengatur suhu otomatis, jadi meringankan pekerjaan kita dalam menyetrika bukan.

Fashion Show dari Philips x KAMI

Namanya juga evet fashion, tentu saja tidak afdol kalau tidak ada peragaan busana yang ditampilkan pada saaat itu. Brand "KAMI" yang bekerjasama dengan Philips menghadirkan fashion show bergaya casual, semi formal yang diberi tema "RAFAE".



Para model berjalan di catwalk menggunakan pakaian yang elegan  dengan corak seperti bulu burung dalam warna yang agak gelap. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan betapa pentingnya ilmu dan seseorang yang terus mencari ilmu, dipercaya akan selalu dilindungi.



Kalau saya perhatikan design-design pakaian yang ditampilkan sederhana tapi tetap terlihat menawan. Apalagi bukan hanya model dari dalam negeri saja yang ikut memperagakan, tapi juga dari mancanegara. Beberapa pakaian yang dapat digunakan oleh wanita berjilbab pun ikut ditampilkan. Dari semua pagelaran sore itu yang saya lihat, semua modelnya menggunakan alas kaki atasu sendal tanpa hak, tidak seperti biasanya para peragawati yang menggunakan high heel. Ya pantas saja semua pakaian yang ditampilkan temannya casual.



jadi, mau menyetrika tanpa stres? cocoknya pakai setrika uap keluaran terbaru dari Philips nih. Produk setrikanya sudah bisa didapatkan di toko-toko elektronik sepeti Best Denki, Electronic City, Sgo, Metro, Philips E-Store, atau di toko online seperti Lazada, JD.id, dan mataharimall.com.


Selamat menyetrika :)

No comments:

Post a Comment