Monday, October 2, 2017

5 Destinasi Wisata Surga Tersembunyi di Jogja

5 Destinasi Wisata Surga Tersembunyi di Jogja
Jogja merupakan kota yang terkenal dengan adat dan keramahan masyarakatnya. Kota gudeg ini selalu menjadi destinasi wisata yang paling banyak di kunjungi oleh para traveller, selain Malang, Bandung, dan Bali. Hal ini tentu dikarenakan Jogja memiliki banyak destinasi wisata, dan murahnya biaya pada objek wisata tersebut,
Meski terkenal sebagai kota yang damai, beradat, dan berpendidikan. Siapa sangka Jogja memiliki banyak objek wisata yang sangat indah. Bahkan dapat dikatakan surga tersembunyi yang ada di Jogja. Ketika liburan ke jogja. Maka kunjungi surga tersembunyi di Jogja berikut :
1. Jurang Tembelan Kanigoro
Jurang tembelan Kanigoro merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika liburan ke Jogja. Objek wisata ini merupakan objek wisata alam yang masih sangat baru dan tidak banyak dijamak manusia. Sehingga keindahan alamnya masih sangat fresh dan bersih,

Jurang Tembelan kanigoro akan memberikan pengalaman luar biasa berdiri diatas jurang yang tinggi dengan pemandangan yang amat eksotis. Kita dapat menikmati sunrise yang cantik pada momen yang tepat. Untuk memasuki objek wisata ini, hanya perlu membayar parkir kendaraan saja.



2. Bukit Panguk Kediwung
Bukit Penguk Kediwung juga merupakan salah satu surga yang tersembunyi di Jogja. Panorama Geopark Gunung Sewu yang amat eksotis dan seolah - oleh dibelah oleh aliran sungai Oya dapat dilihat dari puncak ketinggian Bukit Panguk di Dukuh Kediwuung.

Salah satu spot menarik di tempat ini adalah sebuah gardu pandang yang terbuat dari kayu yang memungkinkan pengunjung berdiri diatas gardu dan menikmati pemandangan diatas gardu. Apabila berada pada momen yang tepat. kita juga dapat mendapatkan momen sunrise maupun sunset. Jangan sampai lewatkan spot ini ketika liburan ke Jogja.



3. Curug Pulosari
Apakah Jogja hanya sekedar wisata bukit - bukit ? Tidak, di kabupaten Bantul akan menemui objek wisata air terjun yang amat cantik. Objek wisata tersebut bernama Curug Pulosari. Objek wisata ini berlokasi di Krebet, Sendangsari, Pajangan, Bantul.

Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 5-7 meter. Namun aliran sungai yang membentuk tirai nampak begitu cantik dan eksotis. Pengunjung juga dapat mandi pada sebuah kolam yang berada dibawah air terjun tersebut. Apabila anda ingin mendapat momen yang pas, sebaiknya datang ketika musim penghujan agar debit air cukup deras. Cari juga hari - hari kerja agar mendapat suasana yang sepi dan mendapat sudut foto yang bagus.

4. Goa Jomblang
Liburan ke Jogja belum sempurna bila tidak pernah berkunjung ke Goa Jomblang. Ya, Goa satu ini merupakan primadona Jogja, khususnya di daerah Gunung Kidul. Di Goa inilah kita akan merasakan seperti berada di kayangan, dimana dapat melihat cahaya surga di dalam Gua Jomblang.


Goa Jomblang merupakan goa vertikal yang bertipe collapse doline, Gua ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter. Untuk masuk ke dasar goa ini, Anda wajib menggunakan peralatan khusus untuk caving. Kamu juga harus ditemani oleh instruktur yang berpengalaman.
Nah sedangkan untuk melihat cahaya surga tersebut, kita harus menuju ke luweng grubug di dalam goa. Di tempat inilah cahaya matahari menerbos masuk dan membentuk satu tiang cahaya yang menyinari flowstone indah di dalam goa.

5. Pantai Kesirat
Wisata Goa sudah, Air terjun sudah, Lanjut ke objek wisata pantai yang berlokasi di Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Ya pantai tersebut adalah Pantai Kesirat. Pantai ini dapat dibilang cukup unik. Berbeda dengan pantai - pantai pada umumnya yang memiliki hamparan pasir pantai, Pantai Kesirat justru tidak memiliki pasir pantai. Meski tanpa pasir, pantai kesirat memiliki pemandangan yang amat eksotis dan tidak dapat dilewatkan begitu saja.


Bagi Anda yang suka mancing, Pantai kesirat dapat dijadikan spot memancing yang pas. Jika beruntung dapat melihat Hiu tutul, paus, hingga lumba - lumba ketika musim migrasi tiba. Menarik bukan ?

No comments:

Post a Comment