Friday, September 29, 2017

Asyiknya Punya Teman Irit

Suka baca komik Mak Irits? coba deh baca, kebanyakan cerita dan tipsnya tidak jauh dengan keseharian kita, khususnya emak-emak yang menerapkan tips irit. Tapi, kalau Mak Irits ini menerapkan cara iritnya agak ekstrim, sesuai dengan kisah nyata sih sebenarnya.

Hayo ngaku siapa yang suka kumpulin brosur promo dan diskon? Hehehe saya suka, biasanya sama teman-teman kantor kumpulin brosur makan yang berisi potongan harga atau diskon. Lumayan kan buat makan siang bareng. 


Nah ini dia teman-teman makan siang saya yang suka ngumpulin brosur diskon juga :). Tapi gak sampai ngeloakin brosurnya kok, kaya ceritanya mak irit di bukunya.



Icip-icip. Kalo pergi ramai-ramai dengan teman bisa tuh icip-icip makanan mereka, ngga perlu banyak-banyak sesuap ajah. Dikalikan 20 orang yang makan, bisa jadi kenyang tuh!

Hahaha langsung ngakak baca tips irit yang satu ini. Saya pernah lho ngelakuin ini di kantor. Ceritanya lagi bingung mau nitip makan apa sama OB, akhirnya saya beli rujak aja deh. Eh, gak taunya waktunya makan siang, saya malah dapat semua. Dapat gado-gado plus lontong, ada yang kasih (minta sih sebenernya hehehe ) sate ayam, krupuk, juga jus terong Belanda. Jadi kenyang kan, semua kebutuhan nutrisi sudah terpenuhi mulai, dari karbohidrat, protein, sampai buah.

Ternyata ya, cerita-cerita yang ada di Komik Mak Irit karyanya Rahmi Aziza itu berdasarkan cerita nyata juga lho:)

Komik Mak Irits ini juga disukai oleh anak-anak di rumah lho, katanya lucu ceritanya. Bahkan Alvin sampai membacanya berulang-ulang, kadang dia  baca sambil ketawa-tawa. Ih anak kecil aja ngerti ya cerita lucu kaya gini.

Kalau Pascal, beda lagi. Dia malah lebih suka lihat gambar komiknya Mak Irits, sampai tanya buatnya berapa lama, pakai aplikasi apa? Wah kalau itu sih harus wawancara langsung sama penulisnya. Padahal dia sudah pernah ketemu lho, waktu lebaran tahun 2013 lalu.


Pascal punya inisiatif untuk membuat gambar Mak Irits juga nih, tapi sebelumnya saya sudah minta izin dulu dari Rahmi. Maafkan kalau agak beda ya gambarnya, yang ini Mak Iritsnya agak tembem :) Mungkin karena terlalu banyak icip-icip makanan  ya.



Masih banyak cerita-cerita irit lainnya lho bisa meluncur di web, sosmed, atau webtoon Mak Irit. Share aja cerita irit kamu, siapa tau bisa tayang juga. 

No comments:

Post a Comment