Thursday, July 13, 2017

Yuk Jelajah Pulau Batam

Kalau mendengar kota Batam, yang aku ingat ya cokelat 😊. Soalnya sering dapat kiriman cokelat dari sana. Entah itu cokelat khas sana, atau dari Singapura. Saya sih suka-suka aja namanya juga dikasih. Selain itu nama Batam juga sering disebut karena barang-barang elektroniknya yang murah. Itu sih dulu, kalau sekarang pastinya Batam makin berkembang dan dikenal banyak orang karena pariwisatanya.

Apalagi beberapa teman yang tinggal di sana selalu memosting foto-foto tempat wisatanya. Wah saja juga jadi penasaran pingin liburan dan jalan-jalan di sana. Lalu, saya googling lah tempat-tempat menarik yang merupakan ciri khas Pulau Batam.





Jembatan Barelang

Nama aslinya sih Jembatan Fisabilillah tapi banyak orang mengenalnya Jembatan Barelang. Barelang ini sendiri merupakan singkatan dari Batam, Rempang, dan Galang, yaitu jembatan yang menghubungkan pulau-pulau yang ada di sana yaitu Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulang Galang, dan Pulang Galang Baru. Jembatan ini juga suka disebut dengan Jembatan Habibie, karena beliau lah yang memprakarsai pembangunan jembatan tersebut.

Sebenarnya di Batam sendiri terdapat beberapa jembatan lain yang cukup di kenal. Tapi, untuk yang baru pertama kali ke Batam, boleh lah mampir ke Jembatan Barelang. Mau foto-foto juga boleh kok. Kebayang kan, foto-foto di sini pasti banyak angina, tapi harus hati-hati pastinya. Jangan karena mau selfie malah gak memperhatikan keselamatan.



Icon Batam

Sudah banyak kota-kota besar di Indonesia yang membuat icon tulisan dengan nama kota tersebut, begitu juga dengan Batam. Di tulisan ini juga bisa dijadikan spot menarik untuk berfoto, ceritanya bukti nyata kalau sudah sampai di sana. Saya juga mau ah, nanti foto di sana.

Pantai Cakang

Pantai ini berada di ujung jembatan 6, yaitu ujungnya Barelang. Konon dulu disebut dengan Barelang Bay. Menurut teman yang sudah mengunjungi Pantai Cakang, pantainya cantik sekali, tiket masuknya juga murah. Walau belum banyak dikenal orang, tapi Pantai Cakang memilki pantai yang bagus. Untuk menuju ke pantai, pengunjung harus naik tangga terlebih dahulu. Indahnya pasir putuh dan pemandangan yang indah makin penasaran lah saya ingin ke sana juga.



Wisata Belanja

Buat cewek-cewek, rasanya gak afdol kalau belum mampir ke tempat-tempat belanja. Nah di Bata mini punya banyak lokasi yang dijadikan sebagai tempat wisata belanja. Awas ya jangan lapar mata, serba dibelli tapi tidak dibutuhkan 😊.

Nagoya. Sentra perdagangan yang sering dikunjungi wisatawan baik lokal dan mancanegara. Mau belanja apa aja serba ada di sini, mulai dari makanan, pakaian, hingga gadget. Beberapa mall ada di sini seperti Nagoya Hill, Lucky Plaza, Batam City Square.

Batam Center. Ini juga bisa dijadikan tempat belanja murah, di sini juga barang yang ditawarkan cukup komplit. Di kawasan ini juga terdapat Mega Mall yang bisa dilalui untuk penyebrangan ke Singapura. Rasanya banyak pusat perbelanjaan di Batam Center yang sayang kalau dilewatkan.

Semoga saja list tempat wisata di atas bisa saya jelajahi semua dalam waktu dekat. Yang paling utama adalah mencari transportasi dan penginapan yang terjangkau terlebih dahulu. Mulai lah saya mencari tahu biaya menuju ke sana. Cari dari satu situs ke situs lainnya untuk membandingkan harga. Wah ini benar-benar membuang waktu saya, jadi ga semangat mencari tiket kalau begini. Untunglah saya menemukan Paket tiket hotel traveloka yang memudahkan saya untuk bisa mewujudkan liburan.

Kelebihan Paket Yang Disediakan

Nah, mau tahu kan kenapa paket yang disediakan memudahkan kita semua :

  • Saat memilih tiket pesawat, kita bisa sekaligus memesan hotel sekaligus. Kalau biasanya memesan hotel secara terpisah. Dengan paket ini sangat membantu dan memudahkan kita tidak perlu lagi mencari diberbagai situs. Dan tentunya menghemat waktu, karena cukup di satu situs saja.
  • Ternyata, dengan memesan paket tiket pesawat dah hotel harganya lebih murah dibandingkan kita memsan secara terpisah. Luamayan kan budget sisanya buat kuliner atau belanja oleh-oleh.
  • Metode pembayaran yang disediakan juga banyak, tidak hanya harus menggunakan kartu kredit saja. Transfer bank juga bisa.


Nah ini list liburan saya, kalau kamu mau kemana? pakai saja paket seperti ini untuk memudahkan, sehingga tinggal fokus di liburannya saja. Selamat berlibur :)

No comments:

Post a Comment