Friday, June 16, 2017

Pizza Memang Paling Enak

Dulu, pizza termasuk makanan mewah di Indonesia, berbeda dengan sekarang yang sudah  menjamur ada di mana-mana. Paling suka pizza toping apa? tiap orang pasti punya selera dan pilihan masing-masing. Kalau anak-anak sukanya pasti daging dan keju.

Memang Paling Enak

Tagline dari Papa Rons Pizza ini bukan hanya tulisan belaka. Rasa dan kualitas pizza-nya memang sudah terbukti enak. Apalagi terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan premium yang dipasok dari distributor terpercaya.



Beruntung sekali saya berkesempatan untuk datang ke Papa Ron's Pizza di Pondok Pinang, yang juga sebagai kantor pusat Papa Ron's. Kami datang untuk ngobrol bareng sekaligus buka bersama dengan bapak Noragraito  , General Manager Papa Ron's Pizza. Beliau bercerita asal mulanya Papa Ron's Pizza berdiri di Indonesia. Kebetulan sekali bapak Ron Mullers founder Papa Ron's Pizza bisa hadir menyapa kami sebelum pulang.



Papa Ron's Pizza menggunakan keju yang diproduksi oleh Fonterra. Fonterra sendiri sudah ada di Indonesia sejak 35  tahun lalu. Memang masyarakat kurang mengenal nama Fonterra, karena bisnisnya fokus pada B2B untuk industri. Tapi sebenarnya produk lain yang beredar di masyarakat sudah cukup terkenal seperti Anlene dan Anchor. Karena memiliki Mozzarella cheese yang terbaik di Indonesia, oleh karena itu Papa Ron's memilihnya sebagai bahan baku untuk pembuatan pizza.

Saat ini Papa Ron's memiliki 25 outlet yang tersebar di Indonesia, dan 3 Papa Ron's yang dikelola sendiri oleh pihak Papa Ron's yang berada di Pondok Pinang, Kelapa Gading, dan Bekasi. Nah Papa Ron's yang berada di Bekasi ini lah outlet pizza pertama dan terdekat dari rumah. Jadi secara tidak langsung kami sudah menikmati Papa Ron's sejak si sulung masih kecil. Saya masih ingat betul waktu itu Papa Ron's pernah mengenalkan pizza toping pete hehehe.

Syarat untuk memuat outlet dan bekerja sama dengan Papa Ron's sebenarnya mudah, hanya satu syarat yang mutlak yaitu harus dikelola oleh orang lokal. Artinya mereka yang memang tinggal di kota tersebut. Tujuannya agar bisa memantau dan menjalankan bisnisnya dengan baik dan fokus.

Waktu berbuka pun telah tiba, Allhamdulillah kami disediakan beberapa macam pizza dengan berbagai toping, bahkan ada menu pizza baru yang belum di launching. Senang sekali kami bisa mencicipinya terlebih dahulu.


Chicken Terong Cabe Ijo



Ini dia salah satu menu pizza yang akan segera di launching, yaitu pizza chicken terong cabe ijo. Perpaduan ayam, terong ungu, dan cabe ijo membuat rasanya enak. Tentu saja mozzarella cheese yang membuat lebih maknyus. Teman-teman menyukai pizza terong cabe ijo, bakal jadi menu favorit nih kalau sudah launching. 




BBQ Meet Fiesta


Beef pepperoni, smoked beef, ground beef dan chunky chicken berbalut  BBQ sauce, hmmmm kalau ini kesukaan saya. Buat pecinta daging cocok deh pilih BBQ Meet Fiesta ini. Kalau saya makannya tanpa saus sambal lagi, supaya rasa saur BBQnya tidak hilang.




Neptune Tuna


Untuk pecinta ikan, dapat memilih neptune tuna yang berisi tuna, garlic dan saus tomat. Dinikmati dengan saus sambel hmmm rasa sausnya jadi perpaduan pedas, asam, dan manis. Ga rugi deh pilih menu ini.


Original Pizza


Pizza original yang terdiri dari beef pepperoni, smoked beef, ground beef, mushrooms, red & green bell pepper, dan black olives ini masih menjadi pizza favorit. Untuk pecinta rasa pizza original yang belum bisa move on ke topping lainnya, boleh lah mempertahankan kesukaannya. 



Cream Cheese Pizza


Nah kalau cream cheese pizza ini lebih tepatnya disajikan sebagai dessert ya. Karena rasanya yang gurih dan manis ditambah dengan cerry. Kalau menurut saya yang kurang suka makanan manis, rasa cream cheese ini tidak terlalu menggigit kok manisnya, buktinya saya suka. Duh nyesel kemarin cuam nyicipin sedikit :).  Nanti deh kalau sudah launching saya mau beli lagi, anak-anak pasti suka dengan rasa cream cheese ini.


Sebenarnya, apapun topping yang dipilih untuk pizza yang ada di Papa Ron's semuanya enak kok. Karena dibuat dari bahan premium dan dijamin kesegarannya. Selain mozzarella keju yang berkualitas nomor 1 juga dough-nya terbuat dari ramuan rahasia yang enak.

Walaupun punya ramuan rahasia, tetapi Papa Ron's mengizinkan kami untuk berkunjung dan melihat dapurnya lho. Jadi saya tahu tempat pembuatan pizza yang dimakan itu seperti apa. Ada oven besar yang dapat memproduksi beberapa pizza sekaligus. Uniknya, untuk pembakaran pizza bisa berjalan sendiri. Diletakkan pada ujung oven, dan tidak perlu menghitung waktunya, karena pizza yang sudah matang akan bergerak sendiri ke ujung oven lainnya.



Tidak hanya itu, dough yang dibuat juga selalu fresh, tidak ada dough yang dibuat dari hari sebelumnya. Makanya kualitas pizzanya selalu terjaga. Tenang saja walaupun makan pizza di outlet di mana pun rasanya akan sama. Karena semua bahan baku dikirim dari distributor yang sama, kecuali sayuran segar yang dikirim dari kota asal.

No comments:

Post a Comment