Sunday, May 21, 2017

# ICVSystem

Hangout Bareng Temen Gak Perlu Repot Pakai ICVSystem

Siapa bilang kalau sudah punya anak tidak bisa hangout bareng temen-temen? masih bisa banget kok. Asalkan bisa mengatur waktu dan ada proses negosasi dengan anak maupun suami, hangout bareng temen bisa makin seru loh.


Beberapa waktu yang lalu, saya dan teman-teman mendadak untuk berkumpul di salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi. Loh kok di Mall sih? tenang aja, kami bukan mau belanja kok. Sekedar untuk silaturahmi dan ngobrol sama-sama saja. Kebetulan sekali sebentar lagi mau Ramadhan, sudah kebiasaan kami untuk bertemu.

Oh ya pertemuan kami sore itu, tidak bisa dihadiri oleh semua member, karena berbagai kesibukan. Tapi boleh diacungi jempol persahabatan kami sudah berjalan selama 8 tahun. Berawal dari anak-anak kami yang satu sekolah sejak Playgroup hingga saat ini mau naik kelas 6. Walaupun beberapa ada yang bersekolah di beda lokasi, tetapi sesekali kami rutin untuk berkumpul.

Sengaja pertemuan Rabu sore ini kami membawa anak masing-masing. Jadi bukan hanya mamanya saja yang bisa bertemu, anak-anaknya pun bisa bermain bersama dan saling melepas rindu. Titik kumpul kami berada di sekitar kolam ikan. Selain mengobrol, anak-anak juga bisa memberikan makan ikan pada waktu yang sudah ditentukan.

Beberapa anak yang sudah berkumpul
Berkumpul tanpa makanan rasanya kurang lengkap ya. Namanya bawa anak, pastinya masing-masing punya selera yang berbeda untuk makan. Untuk mamanya sih ikutan aja deh mereka mau makan di mana, supaya tidak repot. Toh intinya kan berkumpul bersama, jadi sama-sama membuat senang saja. Untungnya kolam ikan tempat kami berkumpul memang berada di lokasi tempat makan. Jadi kami memutuskan semua order makanan diantar ke pinggir kolam saja.

Saya dan kedua teman memilih lokasi tempat makan terdekat saja. Untuk memudahkan pembayaran, kami satukan tagihannya. Gampang lah hitung-hitungannya bisa belakangan. Karena kami sudah terbiasa seperti ini. Akhirnya saya yang membayarkan dulu semua total tagihan makanan kami.

Teman saya minta langsung dihitung dan dikasih reminder untuk menagih pembayaran padanya. Berhubung jumlahnya tidak genap dan tidak ada kembalian, dia minta ditransfer saja nanti dan mengingatkan untuk menagihnya supaya sama-sama tidak lupa. 

Wah kalau urusan menagih uang, kadang saya tidak enak dan sungkan untuk bicara langsung. Saya jadi teringat aplikasi ICV System yang bisa membantu dalam hal penagihan dengan mudah nih.

Apa Sih ICV System?

ICVSystem adalah aplikasi untuk membuat dan mengirimkan tagihan pada semua orang secara online. Bukan hanya bisa digunakan untuk pemilik usaha saja tapi juga perorangan. Seperti halnya saya yang akan membuat tagihan pembayaran makanan kepada teman, jadi tidak perlu sungkan lagi untuk menagih.

salah satu tagihan yang saya buat


Tagihan akan dikirimkan ke email atau jika seseorang yang dikirimi tagihan punya akun di ICVSystem secara otomatis akan mendapatkan notif. Gak usah khawatir, kalau orang yang dikirimi tagihan ga punya akun, saya bisa mengirimkan link penagihannya saja, selanjutnya bisa dibuka melalui browser. Proses selanjutnya bisa mengikuti informasi yang tertera dengan memasukkan nomor telpon si penerima.



Jika, kita berada di posisi mendapatkan tagihan, pastikan bawah jumlah tagihan yang ditransfer sesuai. Biasanya dibelakang nominal akan diberikan kode unik, untuk memudahkan ICVSystem melakukan proses dan pengecekan bahwa itu adalah pembayara kita. Setelah melakukan pembayaran, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi dan meng-upload bukti setor pembayaran.



Kemudahan Yang Didapatkan dari ICVSystem
  • Rekonsiliasi data masuk tagihan sudah diselesaikan oleh pembeli atau orang yang memiliki kewajiban hutang pada kita. Dengan demikian masing-masing dapan mencocokkan saldo- masing-masing. Di sini berarti jumlahnya hutang yang harus dibayarkan, supaya tidak ada kekeliruan.
  • Reminder supaya orang yang berhutang segera menyelesaikannya. Nah di sini keuslitan saya untuk menagih teratasi dengan ICVSystem.
  • Bebas biaya transfer karena bisa memilih akun bank yang beragam untuk pembayaran tagihan.
  • paperless, jaman sekarang masa sih harus mengirimkan tagihan yang di print-out. Apalagi cuma tagihan ke teman saja.

Hari pun semakin senja, dan adzan magrib akan segera berkumandang. Satu persatu kami pamit untuk pulang. Pertemuan yang singkat ini bisa terus terjaga tanpa dinodai hal-hal lain yang bisa merenggangkan persahabatan. Masalah hutang piutang sudah ada yang membantu kok, serahkan saja pada ICVSystem. Hangout bareng temen gak perlu repot lagi kan.


6 comments:

  1. mudah banget, pakai aplikasinya :D

    ReplyDelete
  2. Oalah ini tho, sering banget denger icvsystem

    ReplyDelete
  3. sekarang gak perlu repot atau bingung ya Mbak, kalau mau ada pertemuan tapi gak dihadiri beberapa orang.

    ReplyDelete
  4. asik dong kalau begini. Gak pelru kita yang ngejar-ngejar buat nagih :)

    ReplyDelete
  5. asyik bangeeet ya mba sekarang..hangout aja makin canggih sistemnya hehehe

    ReplyDelete
  6. Asyik banget aih mba ada aplikasi kayak beginiii... seruuu yaaaa

    ReplyDelete