Tuesday, May 2, 2017

# Anak Berkebutuhan Khusus # K-Care Center

Charity Cantik Untuk K -Care Center Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan sebagaimana yang tercantum dalam UUD 1945 yang tercantum dalam pasal 31. Begitu pula dengan anak berkebutuhan khusus yang berhal mendapatkan pendidikan yang sesuai. Walaupun dalam pasal tersebut pemerintah wajib dan bertanggung jawab atas pendidikan, namun tidak menghalangi pihak luar ikut serta membantu. Itulah yang dilakukan oleh K-Link Center yang ikut membantu anak berkebutuhan khusus agar bisa sekolah.

Rasanya terenyuh dan terharu sekali melihat anak-anak berkebutuhan khusus yang sedang berkumpul untuk mengikuti event yang sedang berlangsung. Hal ini menjadikan saya lebih bersyukur dan lebih menyayangi anak-anak. Tapi, anak-anak tersebut juga butuh kasih sayang dan perhatian lebih agar bisa berkembang dan bersaing di dalam masyarakat.




K-Link sebagai perusahaan multi level marketing terkemuka yang memasarkan produk makanan dan alat penunjang kesehatan juga berpartisipasi secara rutin mendukung kegiatan sosial dan kemanusiaan. Ikut memberikan bantuan saat bencana alam, juga membiayai pendidikan anak dan operasional panti. Dari situ mendoring K-Link untuk membentuk Yayasan K-Link Peduli atau K-Link Care Foundation. Tujuannya adalah agar kegiatan sosial dan kemanusiaan lebih terorganisir dengan baik dan menjangkau banyak pihak yang membutuhkan.

K-Link Care juga saat ini sudah mendirikan K-Link Care Center yang merupakan sekolah dan tempat terapi untuk anak berkebutuhan khusus yang terletak di Legenda Wisata, Cibubur yang menangani celebral palsy, autism dan ADHD, dyslexia dan down syndrome, dan slow learners. Setiap anak berkebutuhan khusus diterima dan ditangani dengan cara berbeda termasuk kebutuhan psikologinya. Dibantu oleh tenaga pengajar yang berpengalaman serta dididik khusus. Tidak hanya anank yang dididik, tetapi orang tua pun perlu mengikuti konseling melalui hom eprogram untuk menyamakan cara mendidik di sekolah dan di rumah. Saat ini penerimaan anak di sekolah diutamakan untuk anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Diharpkan kedepannya bisa melayani semua anak berkebutuhan khusus baik yang mampu maupun tidak dengan program subsidi silang.

K-Link


Dalam rangka memeriahkan ulang tahun yangke-3 Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus K-Care Center bersama Butik Shamil yang juga sedang berulang tahun ke-1 mengadakan penggalangan dana dengan tema "Charity Cantik" pada hari Rabu, 26 April 2017 bertempat K-Link Tower.

Anak berkebutuhan khusus yang mengalami kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari dibandingkan anak lainnya perlu dibantu melalui sekolah yang didirikan oleh K-Link Care Center. Pada event Charity Cantik ini, mereka memperlihatkan keahlian dan hasil karyanya. Mereka membuat telur asin, puding, kue, dan kerajinan lainnya. Semuanya habis terjual di bazaar saat charity diadakan.

Oh ya, untuk dapat membeli produk yang dijual pada bazaar, pengunjung diharuskan membeli kupon dengan pecaham 5 ribu dan 10 ribu rupiah. Jadi tidak bisa membeli dengan uang cash sebagaimana biasanya. Tidak sampai sore, semua stand yang menjual makanan habis terjual. Saya sempat membeli somay dan kebab untuk oleh-oleh anak di rumah.
K-Care Center

Tidak hanya itu, anak-anak juga ikut performe dengan membawakan dua tarian daerah. Patut diberikan penghargaan yang besar atas keberanian meraka tampil di muka umum, terutama kepada para pengajar yang bisa meyakinkan dan menumbuhkan rasa percaya dirinya. Sehingga besar nanti memberikan peluang di masa depan untuk dapat diterima di dunia pekerjaan sebagai mana layaknya orang biasa.

Butik Shamil yang juga berulang tahun menampilkan peragaan busana muslim dengan tema lebaran. Terdiri dari 20 koleksi yang ikut diperagaan saat charity tersebut. Untuk pengunjung yang membeli produk dari Butik Shamil berkemsempatan untuk mengecek kesehatan pada stand yang sudah disediakan.

anak berkebutuhan khusus


Produk K-Care Sun Screen lotion di atas merupakan salah satu prosuk K-Link yang ditawarkan untuk kesehatan kita semua. Pentingnya menggunaka sun screen untuk melindungi diri kita dari sinar matahari. Jangan salah loh walaupun di dalam ruangan sekali pun , kulit perlu mendapatkan perlindungan agar tidak terkena paparan sinar UV A dan UV B.

No comments:

Post a Comment