Navigation Menu

Warna-warni pastel busana muslim syar'i by Irma Intan

Busana muslim syar'i termasuk pakaian dan khimarnya menjadi perpaduan yang cocok di pakai oleh wanita muslimah.

Menggunakan pakaian muslim seperti gamis untuk wanita muslimah memang sudah banyak dilakukan. Tidak hanya untuk acara pengajian saja, tetapi acara resmi bahkan sekedar jalan-jalan dan keseharian. Saya sendiri untuk pakaiannya sih sesekali memakainya, biasanya saya pakai yang ada model berpinggang. Untuk jilbabnya sendiri, saya belum punya model khimar nih, paling punya menutup dada hingga pinggang. Oh ya khimar ini biasanya tidak hanya menutupi kepala hingga dada saja, bahkan menutup sampai ke bawah tulang selangka.

picture by Bunda Diah

Nah, waktu hari Minggu, 19 Februari 2017 lalu di Pejaten Village, ceritanya saya diajak Wajah Bunda Indonesia untuk memamerkan alias fashion show pakaian muslim karya Bunda Irma Intan. Beruntung banget bisa nyobain bajunya Bunda Irma, padahal kami ini bukan model beneran, cuma sekumpulan bunda yang aktif di komunitas. 

Specialnya lagi bunda Irma membuat pakaian baru yang akan digunakan oleh kami. Supaya pakaian yang dipakai cocok dengan ukuran badan masing-masing, beberapa minggu sebelumnya kami diminta mengukur tinggi badan, berat badan, dan lingkar dada. Berbekal dari ukuran tersebut pakaian dibuat, tentu saja mudah buat designer membuatnya.

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga. Bunda-bunda sudah datang dari pagi untuk melakukan fitting dan make-up di kantor management Pejaten Village yang terletak di basement 2. Setelah membersihkan wajah, kami pun dimake-up dan dibagikan pakaian yang akan dikenakan. Saya kebagian warna ungu muda, dan pas sekali di badan saya. Memang ukurannya dibuat lebih panjang, karena kami akan menggunakan sepatu yang lebih tinggi.

ini dia busana yang saya pakai

Busana muslim syar'i design-nya Bunda Irma kali ini membuat pakaian warna-warna pastel yang kalem dengan model yang sederhana tapi terlihat elegan. Tema design pakaian yang ditampilkan kali ini adalah "Balerina" tapi tetap sopan sebagaimana busana-busana syar'i lainnya. Bunda Irma juga mempunyai label lain yaitu Hijabelle Sunnah dengan pakaian yang lebih berwarna.

Riasan wajah yang diaplikasikan pada wajah kami pun sangat sederhana, sangat cocok dengan pakaian syar'i yang kami gunakan. Mbak Syie Fadilah memang diberikan mandat oleh Bunda Irma untuk memberikan sentuhan natural dan tidak terlihat menor pada dandanan kami. Di balik khimar yang kami gunakan juga diminta tidak terlalu tinggi cepol rambutnya. Malah disarankan tidak ada cepol di atas. Saya sih merasa puas dengan riasan wajahnya, terlihat berbeda tapi tidak berlebihan.

Bunda Irma Intan dan Raisa

10 Bunda menampilkan pakaian yang dipakai masing-masing ala model catwalk di atas panggung. Percaya lah hampir semua bunda baru pertama kali bergaya seperti ini. Rasanya pasti deg-degan, gugup, pokoknnya campur aduk. Rasanya jantung mau copot hehehe, apalagi saya melihat ada beberapa teman blogger yang hadir untuk meliput. Ini di luar dugaan saya loh bakal diliput seperti ini :). Apalagi saya kebagian nomor urut tiga untuk tampil, duh rasanya mau mundur aja tapi gak mungkin. Allhamdulillah akhirnya selesai juga putaran saya keluar dari tempat persembunyian di belakang panggung. Selanjutnya harus keluar lagi sih tapi berdua dengan anak-anak yang sudah terlebih dahulu menampilkan pakaian karya Raisa yaitu Little Kicha Indonesia dan Litlle Queen Indonesia. Kali ini tidak terlalu nervous karena tampil berdua.

Pengalaman saya menggunakan busana muslim syar'i buatan Bunda Irma Intan puas banget. Enak digunakan, sederhana tetapi terlihat mewah. Boleh nih koleksinya untuk ngaji atau lebaran nanti :). Allhamdulillah saya kebagian gamisnya juga untuk dibawa pulang. Sempat bingung memilih warna biru, ungu, atau coklat. Akhirnya saya putuskan ambil warna biru denim, sebagaimana warna kesukaan saya.



Facebook : Irma Intan (Hijabelle Sunnah)
Instagram : @_irmaintan_

7 comments:

  1. Iya untuk ke pengajian dan hari raya itu cantik sekali.😀😃

    ReplyDelete
  2. Wah cantik banget bunda Lidya dan bunda yang lainnya, busananya juga cantik banget jadi pengen punya satu. Eh, aku juga suka loh warna biru denim. Tos!

    ReplyDelete
  3. Cantiiiik pakai ungu muda. Kalau aku ikut fashion show keknya bakal keserimpet jalannya. Hehehe

    ReplyDelete
  4. Kisaran berapa itu ya harganya?

    ReplyDelete
  5. Cantik banget mbak Lid, feminin deh
    cocok lho warna ungunya, tapi akhirnya pilih warna denim ya

    ReplyDelete
  6. tadi di foto nyari-nyari...Lidya manaaa ya....nyarinya yg pk kaca mata hahha.....ternyata yg pake ungu muda ya. cakeeeepp....manglingin.

    ReplyDelete