Navigation Menu

HUT JNE 26 Tahun - Local Heroes Go International

Paket... teriakan khas dari kurir JNE yang sering datang ke rumah sekitar jam 2 siang. Pasti ada rasa senang saat mendengar panggilan ini, apalagi kalau paket yang ditunggu adalah gratisan alias hadiah. Saking seringnya kurir ini datang ke rumah, kalau bertemu di jalan juga pasti tersenyum menyapa.

Siapa pun rasanya mengenal JNE, apalagi yang sering menerima paket, berbelanja online atau mempunyai online shop. Jasa pengiriman yang sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia ini, ternyata sudah berumur 26 tahun. Sudah cukup lama dan dipercaya juga oleh masyarakat.



Pada hari Selasa, 22 November 2016 saya menghadiri JNE Media dan Blogger Gathering di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta. Pada gathering yang bertema Local Heroes Go International menghadirkan beberapa pembicara yaitu bapak M. Feriadi (President Director JNE), Eri Palgunadi (VP of Marketing JNE), Yuswohadi (Pakar Pemasaran dan UKM), dan Ria Sarwono (Brand and Marketing Director Cotton Ink).

Gathering pun dibuka oleh MC Kemal setelah kami melakukan makan siang. Kemal berlaku sebagai kurir JNE yang memberikan paket pada peserta yang datang pertama. Sebelum acara dimulai kami berdiri untuk melakukan berdoa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Sambutan pertama dibawakan oleh bapak M. Feriadi sebagai President Director, beliau mengucapkan terima kasih pada Media dan Blogger yang sudah hadir dan telah menuliskan tentang tulisannya di media maupun blog masing-masing. Pada ulang tahun JNE yang ke-26 mempunyai tema "Menginspirasi Negeri". 

Jumlah titik layanan JNE di Indonesia saat ini mencapai 6000 titik. Sudah menjangkau hampir semua daerah yang ada di Indonesia. Dengan dukungan dari 25ribu orang sebagai SDM yang membantu pemerintah untuk meningkatkan bisnis UKM di Indonesia. UKM yang memproduksi barang berkualitas akan dibantu oleh JNE. Asyiknya saat ini kita berada di kota manapun bisa mencicipi makanan khas daerah manapun di Indonesia. Melalui Pesona oleh-oleh Nusantara, JNE memberikan layanan sehari sampai untuk mengirimkan makanan dari berbagai daerah di Indonesia. Mau mencoba bolu meranti? Lunpia Semarang? gampang ga usah pergi ke kota asalnya, asyik kan.

Beberapa inovasi juga sudah dilakukan oleh JNE, diantaranya adalah adanya aplikasi MyJNE, dimana kita bisa melakukan transaksi, mengecek pengiriman sampai melihat tarif pengiriman. Aplikasi yang bisa diunduh di PlayStore atau AppStore sangat memudahkan pelanggan JNE.


Mas Jaya dari juragan.com juga sharing tentang branding. Menurut beliau jangan hanya memikirkan omset saja. Harus mulai move on dannaik kelas dengan memasarkan dan menjual barang sendiri. Jangan hanya menjual merek orang lain saja.

Begitu pula dengan Mbak Ria Sarwono founder Cotton Ink yang ingin memasarkan produk sendiri agar dikenal di negeri sendiri juga di mancanegara. Berawal dengan membuat tshirt dan logo Cotton Ink Mbak Ria memasarkan produknya secara online pada November 2008. Dulu bisa dibilang Cotton Ink sebagai pelopor dalam memasarkan barang secara online. Awalnya Mbak Ria menjual barang dai facebook lalu beralih dengan menjual melalui web. Branding itu sangat penting, Mbak Ria ingin orang lain ingat bahwa Cotton Ink dari Indonesia, sebagaimana orang lain mengingat merek-merek luar. Semua bisnin onlinenya ini tentu saja memerlukan bantuan jasa pengiriman yang dapat dipercaya. Cotton Ink dalam sehari bisa melakukan banyak pengiriman melalui JNE.

Dalam rangka hari ulang tahun JNE ke 26 kita bisa menikmati promo HARBOKIR yaitu Hari Bebas Ongkos Kirim pada tanggal 26-27 November 2016. Promo berlaku di dalam kota untuk 55 kota. Promo ini juga berlaku untuk semua layanan seperti YES, REG, OKE tapi untuk YES tidak berlaku garansi uang kembali. Maksimum pengiriman 2 kg per resi. Asyik ya yuk manfaatkan promo Harbokir yang masih bisa dinikmati sampai besok hari Minggu 27 November 2016. Untuk detail kota yang melayani Harbokir bisa dilihat di  http://bit.ly/2fu7xWV

0 comments: