Sunday, November 27, 2016

# Kecantikan # lomba

Bio-Oil Merawat Kulit Untuk Lebih Mencintai Hidup

Kulit kering dan badan mudah panas serta berkeringat, ini adalah masalah yang sering saya alami. Beberapa orang teman dekat saya pasti sudah tahu, kemanapun saya membawa kipas atau kertas untuk mengurangi rasa panas. Kalau sudah kepanasan pastinya berkeringat, mulai tidak nyaman. Biasanya untuk menyegarkan saya akan mandi atau berada di ruangan berpendingin atau AC.  Tetapi kalau teralu sering mandi dan berada di ruangan berAC, kulit akan mengalami kekeringan karena kelembabannya berkurang. Untuk itu saya selalu menggunakan body lotion. Bahkan kemana-mana saya membawa hand cream untuk mengurangi kekeringan pada tangan.

Menurut ilmu kedokteran yang saya baca, kulit kering ini terjadi akibat kekurangan cairan pada lapisan terluar kulit. Bertambahnya umur seseorang juga mengakibatkan makin kering dan tipis kulit seseorang. Ini disebabkan berkurangnya hormon yang diproduksi termasuk hormon yang berhubungan dengan kesehatan kulit. Ya pantas saja kulit saya juga mulai terlihat kering.

Bio-Oil





Sejak mengenal Bio-Oil kira-kira satu tahun lalu, saya rutin menggunakannya untuk mengatasi keluhan kulit kering yang dialami. Awalnya sih saya menggunakan untuk perawatan kaki kering, tetapi ternyata manfaatnya bisa digunakan dari ujung kaki hingga ujung rambut.

Pantas saja, Bio-Oil memang produk khusus perawatan kulit untuk menyamarkan bekas luka, strech marks serta warna kulit yang kurang merata.

Sejak dilaunching tahun 2002 Bio-Oil sudah menempati urutan nomor 1 di 23 negara khusus untuk produk perawatan strech mark dan bekas luka. Kandungan yang ada di dalam Bio-Oil terbuat dari bahan unggul PurCellin Oil yang mudah diserap serta tidak lengket. Terdapat juga kandungan minyak Kalendula dan Kamomil untuk perawatan kulit sensitif dan melembutkan kulit. Cocoklah untuk mengatasi kulit saya yang sensitif.

Bio-Oil selain memperhatikan kulit kita, juga memperhatikan lingkungan loh. Kenapa? soalnya kemasana Bio-Oil bisa didaur ulang dan penggunaan material kertas yang memiliki sertifikat yang sesuai dengan pengelolaan hutan lestari. Dengan kata lain Bio-Oil juga ikut serta menjaga lingkungan.

Harganya yang terjangkau terdiri dari 2 ukuran yaitu 60 ml dengan harga 120 ribu dan 120 ml dijual dengan harga 200 ribu. Saya biasa membeli Bio-Oil ukuran 60 ml. Itu juga bisa awet kok padahal penggunaan setiap hari. Bio-Oil bisa dibeli di Guardian atau Century.

Bio-Oil Untuk Kulit Kering 

Saya mempunyai kebiasaan menggunakan kaos kaki saat keluar rumah, karena memiliki kulit yang sensitif dari debu. Kadang-kadang di satu waktu mengharuskan saya melepas kaos kaki, misalnya ketika di pantai. Saat ini sih gak perlu khawatir lagi karena kulit kering disekitar jari dan tumit bisa langsung saya oles Bio-Oil sebelum tidur secara rutin. Kelembaban kulit akan saya dapatkan kembali karena Bio-Oil yang bisa mengembalikan minyak alami kulit yang hilang akibat cuaca, air atau debu.

Perawatan menggunakan Bio-Oil harus dilakukan dengan rutin dan sabar. Gak bisa dong dalam waktu sekejap sehari atau dua hari, apalagi untuk keluhan kulit yang sudah agak parah. Kurang lebih 3 bulan kita bisa menikmati hasilnya. Tetapi untuk perawatan kaki kering saya, paling 1 minggu saya sudah bisa merasakan kelembaban dan kelembutan kulit lagi.

Bio-Oil juga aman digunakan untuk ibu hamil dan anak-anak. Si sulung yang berumur 10 tahun pernah mengalami kulit kakinya kasar. Dengan rutin saya mengoleskan Bio-Oil pada kakinya setiap malam sebelum tidur. Allhamdulillah kulit kasarnya sudah beralih menjadi kulit yang halus. Walaupun laki-laki perlu juga menjaga kesehatan kulis. Dari kecil saya membiasakan mereka untuk bersih dan menjaganya.

Suatu waktu si sulung pulang kemping, saya mendapatkan wajahnya yang agak gelap ditambah warna kulit wajahnya yang berbeda alias tidak merata. Saya mengoleskan Bio-Oil pada wajahnya setiap malam. Allhamdulillah kulit wajadhnya kembali lembut dan halus.


Manfaat Ekstrak Bio-Oil

Saya juga punya kebiasaan mengoleskan Bio-Oil pada wajah setelah sholat subuh, tentu saja setelah wajah dibersihkan. Manfaat ekstrak tumbuhan dan vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasar minyak menjadikan kulit wajah saya menjadi lebih kenyal.



Walaupun namanya oil alias minyak tapi yang saya rasakan tidak seperti minyak pada umumnya yang lengket. Karena Bio-Oil mudah terserah karena kandungan vitamin dan ekstrak tumbuhan yang terkandung di dalamnya.

Kandungan Vitamin A dan E didalam Bio-Oil berkhasiat untuk mengatasi penuaan dini serta anti oksidan dan mempertahankan kelembaban pada kulit.

Waktu saya dan suami traveling dan mengharuskan berjalan kaki dengan jarak yang jauh, jari kaki kami agak mengembung. Di rumah langsung kami oleskan Bio-Oil agar tidak kasar.


Tips Seputar Perawatan Kulit

Sebagai perempuan sangat penting menjaga kesehatan kulit. Manfaat Bio-Oil bisa dirasakan tidak hanya diri sendiri tapi juga untuk keluarga. Mempunyai kulit yang sehat dan terawat membuat percaya diri, dan yang pasti suami pun akan senang. Mengoleskan Bio-Oil dengan pijatan lembut bisa dilakukan oleh suami pada istri maupaun ibu pada anaknya. Dengan demikian kedekatan dengan keluarga makin hangat.

Scrub Kopi Bio-Oil Untuk Kulit Halus

Untuk merawat kulit menjadi halus dan lembab, Bio-Oil bisa dijadikan campuran untuk membuat masker atau scrub. Berikut scrub yang sudah saya buat dengan campuran Bio-Oil. Scrub dengan bahan dasar kopi dan madu.



Bahan-bahan:

  • 1 SDM kopi bubuk
  • 1 SDT madu
  • Air secukupnya
  • 2 tetes Bio-Oil
Cara membuat Scrub :
  • Campurkan kopi dengan air lalu aduk rata
  • Tambahkan madu lalu diaduk kembali
  • Teteskan 2 tetes Bio-Oil
  • Scrub pun siap digunakan
Oleskan scrub pada kulit sambil digosok perlahan. Diamkan beberapa saat hingga mengering. basuh dengan air sampai bersih. Kulit akan terasa lembut, lembab dan halus. Aroma kopi bisa membuat rasa lelah hilang dan lebih bersemangat.

Madu bahan alami yang bermanfaat untuk kulit kering, sedangkan kopi bermanfaat untuk menghaluskan kulit kaki maupun tangan. Penambahan Bio-Oil semakin menambah khasiat dari srcub yang saya buat.

Kulit sehat dambaan setiap orang. Buat saya ngeblog adalah cara lain menikmati indahnya hidup sesuai dengan tagline blog ini. Sedangkan Bio-Oil buat saya adalah cara lain menikmati keindahan kulit dan hidup.  #BioOilLoveYourSkinandLife #BioOilandFDN

7 comments:

  1. Wah bisa dicampur kopi juga ya, Lid. Baru tahu. Ntar coba ah. Di hidungku ada bekas luka jerawat nih.

    ReplyDelete
  2. Ini khusus kulit kering yaa Mba Lid, kalau untuk kulit berminyak rekomen ga?

    ReplyDelete
  3. Saya kadang suka scrub pakai kopi tapi belum pernah cobain kalau dikasih Bio Oil. Boleh juga kapan-kapan cobain :)

    ReplyDelete
  4. wuihiii wajib kudu harus coba nih aku mak hihi.. Kulitku memang cenderung kering, jadi kayaknya bisa aku coba. makasih infonya mak Lidya kecehhh :)

    ReplyDelete
  5. belum punya bio oilnya Mbak, coba cari di toko kosmetik,

    ReplyDelete
  6. cocok ni untuk yang punya bayi ... apalagi kalo digigit nyamuk

    ReplyDelete