Navigation Menu

Think Fresh Mulai Dari Diri Sendiri



Think Fresh sebuah buku karya Danny Oei Wirianto yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi dan dirangkum dari 20 tahun kehidupannya. Danny membuat buku ini secara milineal yang disesuaikan dengan kebutuhan saat ini, cocok sekali dengan judul bukunya Think Fresh.

Sedikit poin yang saya tangkap dari Danny adalah dengan mengerti kelebihan diri sendiri akan mendongkrak kemampuan kita. Begitu pula dengan Danny yang awalnya tidak terbiasa berbicara di depan publik, nyatanya saat ini beliau cukup dikenal dan bisa berbicara di depan publik.


Kalau kita jagoan dalam segala hal maka tidak akan ada master

Melalui bukunya Danny mengajak siapa saja yang mempunyai mimpi besar namun suka meragukan kemampuan diri. Danny berharap pembaca mempunyai keyakinan yang kuat dan selalu dokus memperbaiki diri sampai akhirnya nanti bisa merasa nyaman di hari esok menjadi siapapun kita.

Apapun bidang kita jika dilakukan secara terus menerus maka akan menghasilkan sesuatu. Ini adalah salah satu kalimat Danny yang saya ingat dan bisa dijadikan penyemangat atau mantra istilah beliau. Mau juga menjadi sukses seperti Danny? Orang sukses itu lebih sering bertanya dan mengasah diri.

Ada tiga poin yang saya ambil untuk dijadikan patokan dan penyemangat agar bisa terus mengasah diri dalam dunia blogging yang masih bisa dibilang pemula ini.

1. Selalu menjadi yang terbaik jangan nanggung

Kalimat ini tertulis dibuku yang ditujukan untuk saya. Mengerjakan sesuatu harus tuntas tidak tanggung dan berhenti di tengah jalan, selesaikan apa yang menjadi mimpi kita jangan ditinggalkan. Mau mulai belajar segala sesuatu yang tentang blog lebih dalam lagi. 



Mimpi saya adalah bisa menulis lebih bagus lagi dengan belajar dan mengamati dari orang-orang yang ahli dibidangnya. Beruntung sekali sebenarnya disekeliling saya banyak orang pintar dan hebat yang mau berbagi dan tidak segan untuk diganggu waktunya. Mimpi yang paling besar ingin saya wujudkan adalah ingin membuat template blog sendiri. Kecil mungkin menurut orang lain tapi ini awal agar saya bisa membuktikan bahwa saya juga bisa.

Jangan menjadi Jack of All Trade Master of None. Harus fokus terlebih dahulu di bidang yang ingin saya wujudkan dengan tekun dan serius. Sebagaimana yang tertulis pada bukunya Danny, semakin sering kita melakukan pekerjaan di suatu bidang, semakin kita terbiasa dan bisa menjadi ahli dalam bidang tersebut. 


2. Disipline is what will make you stand out (126)

Menurut Danny disiplin diri untuk menyelesaikan tugas membuat maju selangkah dari orang lain. Disiplin adalah pilihan hidup, ini adalah cara bagaimana kita bisa menghargai waktu dan bisa memanage dengan baik. Dalam dunia blogging tentu saja disiplin dalam menulis artikel, menepati deadline yang ada.

Wah mantra ini kena sekali buat saya yang kadang-kadang malas menulis dan menunda walaupun tidak melebihi deadline yang ada. Mulai sekarang harus bisa memperbaiki disiplin diri dan tidak menunda apapun karena saya tidak tahu ke depannya akan ada aktivitas yang perlu dikerjakan juga. Dengan disiplin diri diharapkan saya juga bisa menghargai waktu yang ada dan tidak menyia-nyiakannya.


3. Go Into Action - Nothing is imposible Just do it

Segala sesuatu itu tidak ada yang instan, semua butuh proses. Kesuksesan seseorang tentu saja sudah melalui proses yang panjang dengan kerja keras dan pengorbanan. Saya mau sukses? bisa asal tekun, giat dan disiplin. Mulai saat ini jangan lagi menunda pekerjaan, segera lakukan dan selesaikan dengan tuntas. Kalau tidak saat ini kapan lagi bisa kita selesaikan sementara di luar sana banyak orang-orang yang akan berlomba juga untuk meraih kesuksesan. Ini sih reminder buat diri saya sendiri.



Beruntung saya bisa menghadiri launching buku Think Fresh pada hari Kamis, 29 September 2016 lalu di toko buku Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta. Sehingga saya bisa membaca isi buku yang penuh mantra dan menginspirasi. Seperti yang sudah saya tulis diatas semoga tiga point yang sudah ditulis bisa membuat saya lebih semangat lagi melakukan rutinitas dan lebih disiplin serta fokus dibidangnya.

Pada acara launching buku tersebut juga hadir Giring Ganesha (vokalis Nidji) sebagai teman lama yang beruntung bisa membaca bukunya terlebih dahulu.

Danny yang ramah juga menyempatkan diri untuk menandatangani buku Think Fresh dan berfoto bersama. Saya juga kebagian loh semoga menjadi awal dari semuanya. Buku ini juga di baca oleh anak saya yang pertama, mungkin karena cara penyampainnya yang mudah dimengerti dan ilustrasi yang dibuat juga menarik sehingga oleh anak-anak pun disukai.



Buku Think Fresh ini sebelum launching kemarin sudah dilakukan penjualan secara pre-order di blibli.com selama tiga hari dan memecahkan rekor penjualan buku di situs belanja online tersebut.


Judul Buku : Think Fresh
Penulis : Danny Oie Wirianto
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 177
Cetakan : 1 2016
Harga : Rp.85.000

9 comments:

  1. Udah cakep pinter pulak nulisnya Think Fresh by nas Dani☺😊

    ReplyDelete
  2. Saya kemarin lupa mau minta dibeliin buku ini dan tanda tangan sama penulisnya
    Hmm...

    ReplyDelete
  3. Kartu posnya lucu euy...
    Thanks reviewnya mba...kayaknya cocok buatku

    ReplyDelete
  4. Keren Mbak quote2nya. Tentang disiplin juga cakep banget, will make you stand out. Makjleb deh ... pertama disiplinkan diri sendiri ya Mbak...noted.

    ReplyDelete
  5. Bukunya sangat memotivasi ya, biar makin semangat meraih mimpi.

    ReplyDelete
  6. noted! *nyatet judul bukunya di daftar belanja

    ReplyDelete
  7. iya bener. harus selalu jadi yang terbaik nggak boleh nanggung. nanggung itu posisi yang paling nggak enak.

    ReplyDelete
  8. warna sampul bukunya pun kelihatan fresh :)

    ReplyDelete