Navigation Menu

5 Hal yang Perlu Kamu Persiapkan Sebelum Acara Pertunangan

Setiap orang pasti menginginkan upacara pertunangan yangmemorable yakni acara pertunangan yang tidak dapat dilupakan seumur hidupnya. Acara pertunangan ini merupakan pernyataan resmi dari pihak mempelai pria untuk meminang calon mempelai wanita dengan mendatangi rumah keluarga calon mempelai wanita bersama dengan keluarga calon mempelai pria. Prosesi acara lamaran itu sendiri sangat beragam, sesuai dengan aturan adat atau agama dari pasangan masing-masing. Namun sebelum memasuki hari acara pertunanganmu, siapkanlah lima hal berikut agar acara pertunanganmu berjalan lancar dan lebih sempurna.



  1. Belilah cincin pertunangan sebagai pengikat hubungan Kamu sebagai pihak pria perlu membeli cincin sebagai simbol pengikat hubunganmu bersama wanita pilihanmu. Jika budget yang kamu miliki terbatas, kamu bisa membeli cincin tunangan yang terbuat dari bahan emas kuning, perak, titanium, ataupun paladum. Online shop terlengkap MatahariMall menyediakan berbagai macam cincin pertunangan dengan harga yang terjangkau. Sedangkan untuk cincin pernikahannya, kamu bisa membeli cincin pernikahan dengan bahan dan model yang lebih bagus. 
  2. Kenakanlah pakaian yang rapi dan sopan Agar suasana acara pertunanganmu menjadi lebih khidmat, kenakanlah pakaian yang rapi dan sopan. Kamu bisa menggunakan baju batik yang dipadukan dengan bawahan celana jeans atau celana bahan. Jangan lupa untuk menata rambutmu serapih mungkin agar penampilanmu menjadi lebih sempurna di depan keluarganya. 
  3. Mintalah do’a dan restu dari kedua orang tuamu Restu dan do’a orang tua adalah obat yang paling mujarab untuk mengatasi segala macam masalah. Oleh karena itu, mintalah do’a serta restu orang tuamu sebelum kamu pergi ke acara pertunanganmu dengan wanita pilihanmu. Mintalah do’a mereka agar acara pertunanganmu dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan. 
  4. Pastikan mental dan fisikmu dalam keadaan yang baik Kamu harus memastikan bahwa keadaan mental dan fisikmu dalam keadaan yang baik agar upacara pertunanganmu dapat berjalan dengan lancar. Sebaiknya kamu jangan melakukan aktifitas yang tidak penting dan tetap menjaga kesehatan fisikmu agar tetap dalam keadaan yang prima. 
  5. Berdoalah sebelum pergi untuk meminang pasanganmu Berdoalah sesuai dengan keyakinanmu, mintalah agar semua hal yang telah kamu rencanakan bersama pasanganmu dapat berjalan dengan baik hingga akhir.

4 comments:

  1. Serunya kalau pake acara tunangan, dapat cincin ekstra. Jadi pas nikah dapat dua.. lumayan kan ;D

    ReplyDelete
  2. Aku dulu langsung aja dilamar, langsung nikah hahahaha. Selak kebelet :)

    ReplyDelete
  3. Yang tadi bayi... sekarang tunangan...
    Belum mau juga......

    ReplyDelete