Navigation Menu

Tips Menggeluti Bisnis Toko Perlengkapan Bayi

Memasuki waktunya pensiun ada keinginan untuk membuka sebuah bisnis sendiri. Apalagi untuk pekerja yang biasanya sibuk dengan pekerjaannya. Tetapi saat pensiun tentu saja semua kesibukan mulai berkurang. Ada kalanya seseorang mengalami kebosanan atau kejenuhan karena berkurangnya rutinitas. Salah satu bisnis yang bisa mulai dirintis adalah menjual peralatan bayi. Bisa dibilang saat ini bisnis perlengkapan bayi memiliki kemudahan dan menguntungkan. Yang perlu dipersiapkan untuk memulai bisnis tersebut adalah:




Memilih lokasi yang strategis 
Pemilihan lokasi yang strategis sangatlah penting. Lokasi sangat menentukan sehingga mudah dilihat oleh konsumen dan secara otomatis pembeli yang berkunjung akan lebih banyak. Siapa yang tidak suka sih kalau toko yang kita miliki ramai akan pengunjung, bisa mengusir kejenuhan juga bukan.

Memberikan dekorasi yang nyaman
Nah selanjutnya adalah bagaimana sih menarik pembeli untuk terus datang ke toko bahkan merekomendasikan kepada teman-temannya. Dengan menggunakan dekorasi yang menarik dan nyaman dilihat oleh pengunjung akan membuat mereka betah berlama-lama saat memilih dan membeli kebutuhan yang akan dibelinya. Memberikan ruang dan dekorasi yang menarik untuk anak juga penting, tahu sendiri dong kalau seorang ibu kadang membawa anaknya saat berbelanja. Kalau suasananya tidak nyaman si anak tidak akan betah sehingga si ibu pun akan tergesa-gesa dalam berbelanja. Pemilihan dekorasi degan warna-warna paster bisa dipilih untuk menimbulkan kesan hangat pada toko.

Menggunakan etalase
Seperti pada toko umumnya penggunaan etalase penting agar barang bisa disimpan dengan rapi dan memudahkan dalam pencariannya. Etalase kaca juga membuat pembeli bisa dengan mudah melihat barang dari luar. Untuk Toko Perlengkapan Bayi ini sendiri ada baiknya barang disusun berdasarkan pada usia anak atau kategori barang tertentu sehingga mudah pencariannya.

Melakukan survey
Sesekali lakukan sebuah survey pada toko-toko lain sekedar membandingkan harga atau hal lainnya. Atau juga bertaya pada pengunjung tentang pelayanan dan kualitas barang-barang yang dijual sudah lengkap atau belum. Siapa tahu saja ada keinginan pembeli yang belum ada jadi bisa lebih dilengkapi lagi.

Memilih distributor yang terpercaya
Kita perlu teliti saat memilih distributor untuk toko perlengkapan bayi yang dimiliki. Selalu memilih distributor yang terpercaya dengan kualitas yang bagus tetapi menjual produknya dengan harga yang murah. Sehingga toko kita juga akan dipercaya oleh pembeli. Dalam memilih distributor juga sebaiknya memilih yang memberikan harga grosir, karena saat dijual kita bisa mendapatkan keuntungan yang lebih tanpa harus menjual dengan harga yang terlalu mahal.

8 comments:

  1. Hmm.. point no 2 itu bnr bgt, aku paling suka kalo masuk toko bayi dan deaignnya lucu. Bikin betah dan suka gk sadar kalap belanja. Haha

    ReplyDelete
  2. toko perlengkapan bayi sekarang memang harus yang kelihatan kece..apalagi buat anak kecil tentunya yang penuh warna bu..terutama adalah dekorasi dan publikasi kan ya :)

    salam
    mysukmana.net

    ReplyDelete
  3. Aku juga sempat kepikir pengen buka usaha sewa sewa lho mba

    ReplyDelete
  4. kalau lihat perlengkapan bayi suka gemesin hehehe

    ReplyDelete
  5. Kurang 1, bu. *memiliki modal
    Hihihihihhi....

    ReplyDelete
  6. Toko online perlengkapan bayi emang gurih banget mba..saya juga lagi nyoba

    ReplyDelete
  7. Huuaaa, jadi pengen punya bayi lagi. Mana kontes ibu hamin dan bayi mungil sering banget eksis.

    ReplyDelete
  8. Toko perlengkapan bayi itu cocok bht buat mamak muda yg kelebihan baju pemberian org hehehew

    Byk persiapan kalo mau buat ini. Bahan baju bayi kudu nyaman

    ReplyDelete