Tuesday, September 6, 2016

Peralatan Rumah Tangga Untuk Rumah Imut

Mempunyai rumah imut alias lahan yang kecil harus pintar-pintar mengatur peralatan yang ada di dalamnya. Saya sih bukan ahlinya, tapi pingin punya peralatan yang sedikit saja, selain mudah merapikannya dan membersihkannya sehingga tidak butuh tenaga lebih.

Melihat-lihat furniture yang multifungsi sepertinya cocok ya untuk ditempatkan di rumah minimalis. Tempat tidur multifungsi yang juga bisa menyimpan berbagai perlengkapan seperti seprei atau barang lainnya. Biasanya berupa laci-laci di bagian bawah dan semua sisi tempat tidur.


Untuk dapur saya juga punya impian serba minimalis. Perlengkapan yang ada kalau bisa ditempatkan di dalam lemari saja. Maksudnya sih supaya tidak terlihat berantakan dan bisa langsung dirapikan setelah selesai memasak. Kurang suka juga menyimpan panci atau wajan di tempat yang terlihat.

Perlatan lainnya yang menjadi perhatian saya adalah rak buku. Nah berhubung kami di rumah mempunyai jumlah buku yang sangat banyak, maunya sih punya satu ruangan khusus untuk menyimpan buku-buku ini. Bisa dibilang semacam perpustakaan pribadi di rumah. Jadi buku-buku kami bisa tersimoan dan terawat dengan baik, sehingga bisa dibaca kapanpun diperlukan.

Meja makan multifungsi juga penting untuk menghemat ruang. Karena meja makan digunakan hanya saat makan saja, enaknya sih yang bisa dilipat sehingga bisa dibuka saat akan dipakai. Pernah melihat meja makan model ini, ketika meja makannya sedang tidak digunakan maka kursinya bisa disembunyikan di dalamnya sehingga hanya terlihat mejanya saja.

Karena sering bekerja di depan laptop, sepertinya penting juga punya meja kerja yang bisa dilipat di dinding. Saat tidak digunakan seperti sebuah kotak saja yang menempel di dinding. Mudah merapikannya dan cepat.

No comments:

Post a Comment