Friday, July 15, 2016

# lomba

Memanfaatkan Kamera Ponsel Yang Anti Mainstream



Apa sih yang paling diutamakan saat akan membeli ponsel selain speknya? Kualitas kameranya tentu saja. Saat ini sudah tidak bisa dipisahkan lagi deh ponsel dengan kamera. Lebih simple dan praktis tanpa harus membawa kamera tambahan. Pakai kamera ponsel saja hasilnya sudah bagus.

Kamera buat moto? ya iyalah buat apa lagi sih kalau bukan buat moto. Foto selfie atau wefie udah main stream banget deh, semua orang suka melakukannya. Sama sih saya juga hehehe. Paling sering sih ambil foto anak-anak buat diabadikan atau kirim ke keluarga yang tinggalnya jauh, jadi bisa ikut mengikuti perkembangannya.


Kamera Ponsel Sebagai Mata Kedua

Tapi buat saya kamera ponsel itu bisa menjadi mata kedua loh. Gini loh ceritanya saat saya akan menggunakan kosmetik, obat atau lainnya pastinya akan membaca aturan pakainya dulu dong. Nah biasanya aturan pakainya tertulis sangat kecil sekali dalam kemasannya. Mana lah bisa saya membacanya, walaupun sudah pakai kacamata. Bisa sih pakai kaca pembesar, tapi kan repot harus ambil dulu apalagi saat tidak berada di rumah.

Cara praktis untuk membaca aturan tersebut ya pakai kamera ponsel. Tahu sendiri kan kalau ponsel pasti selalu ada di dekat saya. Tinggal jepret deh otomatis tulisan yang kecil tersebut bisa terbaca jelas oleh saya. Bisa juga di zoom, jadi tidak akan salah dalam penggunannya.


Nah foto diatas contoh tulisan yang tertera pada botol kosmetik, setelah saya foto tulisannya bisa terbaca. Atau foto di bawah ini saya ambil ketika melihat syarat garansi pada salah satu produk yang saya beli. Coba deh saat tulisan kecil difoto tulisannya bisa jelas terbaca melalui kamera ponsel.



Kamera Ponsel Untuk Bukti Harga

Perempuan dan diskon? wah ini sudah tidak bisa dipisahkan lagi kayanya. Apalagi saat ke supermarket lihat harga murah langsung deh tidak mau menyia-nyiakan. Eh itu sih saya ya, gak tahu kalau teman-teman :)

Saya punya kebiasaan saat akan belanja barang diskon untuk mengambil fotonya terlebih dahulu. Karena pernah kejadian saat membayar di kasir tidak di diskon. Dengan berbekal foto tersebut jadi punya bukti dan tidak harus cape-cape kembali ke rak barang yang saya beli. Allhamdulillah sih selama ini dengan bukti foto kasirnya jadi lebih perhatian dan konsumen pun tidak merasa dirugikan.


Ini salah satu harga produk yang saya foto di supermarket. Sudah kebiasaan saja pasti langsung jepret deh.


Kamera Ponsel Untuk Membaca QRCode



Saat menerima undangan atau melihat serial number dengan QRCode, butuh dong kamera ponsel yang sudah dilengkapi dengan aplikasi QRCode untuk membaca informasi yang tercantum di dalamnya.  Atau saat dikendaraan mau melihat informasi pada baliho di pinggir jalan, gak perlu lagi turun mobil cukup mengarahan kamera ponsel pada QRCode yang ada dari dalam mobil.



Contoh lain, saya sudah membuat QRCode dari link giveaway yang diadakan oleh Mbak Uniek menggunakan QRCode Generator. Kemudian dengan memanfaatkan kamera ponsel, saya bisa melihat link tersebut. Berikut videonya sudah saya buat untuk contoh.



Mau tahu kamera ponsel yang sering saya bawa? Ini loh ASUS PadFone S yang multi fungsi. Sekilas punya ponsel sekaligus tablet ya, padahal ini cuma satu aja loh, unik ya, bukan Uniek loh hehehe. Inovasi dari ASUS keren banget ya penggabungan smartphone dan tablet, apalagi sudah didukung oleh teknologi 4G LTE. Kalau keluar rumah seringnya bawa smartphonenya saja, saat butuh layar yang lebih besar tinggal memasukkan smartphone ke belakang tabletnya saja otomatis layar akan berpindah ke tablet.


Buat penggemar games terbaru yaitu Pokemon Go asyik juga nih sudah bisa dimainkan di ASUS Zenfone. Lagi pakai tabletnya PadFone di kamar eh dapet monster Ratata nih.



Karena sudah terbiasa menggunakan ASUS mau juga dong punya keluaran terbarunya seperti Zenfone 2 Laser. Cocok banget buat yang mengutamakan kamera pada ponselnya yang memiliki 13MP dan laser auto focus.

Jadi ponsel canggih harus didukung juga dengan kamera canggihnya ya.


Giveaway Aku dan Kamera Ponsel by uniekkaswarganti.com

19 comments:

  1. Banyak ya gunanya kamera itu. Termasuk kalo bikin timelapse dan dipasang di kepala..hehehe..inget gak?

    ReplyDelete
  2. hehe iya kadang aku juga gitu kalo baca tulisan yg kecil di suatu barang, potret aja dulu, biar tulisan bisa diperbesar nantinya.

    ReplyDelete
  3. Saya juga pernah beli barang di supermarket yang di standnya tertulis diskon tapi setelah bayar di kasir barangnya gak diskon :(
    sejak kejadian itu saya pun melakukan hal yang sama dengan yang Mba Lidya lakukan yaitu memfoto tulisan diskonnya biar bisa diliatin ke kasirnya :)

    ReplyDelete
  4. hhheee... makamera ponsel bisa jadi mata kedua. yak
    setuju. dripada di kemudian hari lupa ttg sebuah informasi. lbih baik dijepret aja. hhheee

    ReplyDelete
  5. Sy kalau beli hp liat kameranya :D

    Salam kenal mbak

    ReplyDelete
  6. Aku pun sama mba.. Untuk foto obaaat biasanya hihi.. Abis tulisannya imut abis :)

    ReplyDelete
  7. Kamera ponsel memang banyak manfaatnya.

    Haha jadi inget, dulu pas kuliah, setiap UAS pasti kita motret Contekan buku pake hape..

    ReplyDelete
  8. iya mbak kamera ponsel kegunaannya tanpa batas hihi

    ReplyDelete
  9. Benar-benar anti-mainstream.. Saya gak punya hp berkamera, Mbak. Jadi, baru tahu kamera HP bisa digunakan seperti yg Mbak deskripsikan di atas..
    Good luck ya, Mbak! Saya juga ikutan giveaway ini :)

    ReplyDelete
  10. Mbaa,mohon maaf lahir batin yaa..telat daku...gutlak yaa,moga menang

    ReplyDelete
  11. kalo saya sih lebih sering make kamera ponsel buat foto alay :p hehe

    ReplyDelete
  12. ponsel sama kamera skr gak bisa dipisahkan :) udah jadi sepaket ya

    ReplyDelete
  13. manfaat kamera ponsel yg lain dari pada yg lain dari mba Lid nih... :)

    ReplyDelete
  14. Kamera ponsel sekarang dah canggih2, tapi kalo gw travelling masih percaya ama kemera beneran ahaha

    ReplyDelete
  15. Waah, soal QRcode itu bagi saya. Makasih banyak ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  16. Selama kamera hp ini sbg teman mencatat, Jeng Lia. Untuk fungsi QRcode, baru bagi sy. Sukses di GA Jeng Uniek.

    ReplyDelete
  17. Woow bisa pake handphone asus untuk main games pokemon go ya Mba, waah aku pengen banget mainnya.

    ReplyDelete
  18. Wih, canggih bisa bikin QR Code, buatin aku dooonkkk ;)
    Hahahaa... iya bibitititeliti banget ya ini yg potret harga biar ga diboongin kasir. Mau aq tiru aaahh...

    Thks ya sudah ikutan GA Aku dan #KameraPonsel. Good luck.

    ReplyDelete