Thursday, June 2, 2016

# properti

Sewa Apartemen Sebagai Pengganti Rumah Kost

Untuk mereka yang tinggal di luar seperti Singapura atau Amerika tinggal di Apartemen pastinya sudah biasa dan tidak asing lagi ya. Untuk masyarakat Indonesia awalnya yang tinggal di apartemen terlihat wah dan exclusive sekali. Tapi seiring perkembangan saat ini dibangun juga aprtemen-apartemen dengan subsidi dari pemerintah. Sehingga masyarakat luas juga bisa mempunyai kesempatan untuk memiliki apartemen.

Lokasi pembangunan apartemen juga saat ini mudah sekali dijangkau. Banyak pembangunan apartemen di sekitar perkantoran atau kampus. Kalau dulu banyak rumah kos disewakan untuk mahasiswa yang sedang kuliah. Saat ini sewa apartemen bisa menjadi pilihan lain untuk para mahasiswa tersebut.



Apalagi buat mahasiswa yang tinggal di luar kota bahkan di luar pulau, adanya apartemen seperti ini bisa membantu sekali. Bila orang tua sekedar menengok anaknya dan berkunjung bisa lebih mudah untuk menginap di sana. Jika ada dana lebih bisa sewa sendiri atau sharing dengan teman-teman sehingga meringankan biaya sewanya.

Kalau mau lebih enak lagi bisa memilih apartemen yang fully furnished sehingga kita cukup membawa keperluan pribadi saja. Untuk furniture standar sudah tersedia sehingga tidak perlu lagi membeli baru. Enaknya tinggal di apartemen kebanyakan keamanan sudah terjaga selama 24 jam. Selain itu juga kemana-mana dekat. Dan yang terpenting belajar mandiri dari orang tua.

Syukur-syukur nantinya bisa beralih dari sewa menjadi hak milih apartemennya. Hitung-hitung berinvestasi juga bukan. Tinggal di apartemen tentu saja ada plus minusnya, ini sih sesuai kebutuhan dan pilihan masing-masing orang ya. Plusnya kalau fasilitas yang disediakan oleh apartemen bagus dan lengkap kita bisa menikmati semua fasilitas tersebut seperti tempat olah raga dan lain-lain. Minusnya kalau kita tidak menyewa jasa laundry menjemur pakaian agak susah ya. Tapi balik lagi ke pilihan tadi. Apapun pilihannya pasti bisa diatasi kok kekurangannya. Yang penting semua aktivitas bisa dijanali dengan lancar tanpa kendala berarti apalagi tinggal di kota besar yang sering terjadi kemacetan. Tinggal di Apartemen sangat menolong sekali dalam hal penghematan waktu.

6 comments:

  1. Saat kuliah banyaj temanku yg lbh milih apartemen dibnding kos kosan yg bersama. Soalnya memang lebih enak sih suasananya.

    ReplyDelete
  2. Tapi, iya sih mba. Sampai sekarang mindset saya kalau apartemen itu 'barang mahal' masih berlaku. Meski di bekasi udah banyak apartemen harga terjangkau.

    ReplyDelete
  3. Tapi apartemen mahal maintanance nya

    ReplyDelete
  4. kalo di luar negeri memang apartemen udah gak asing lagi ya, kalo disini masih jarang yang harganya sedikit miring ya

    ReplyDelete
  5. Apartemen emang pilihan yg oke kalo orang tuanya sering berkunjung ya Mbak

    ReplyDelete
  6. Pingin tapi buat rental ajaa, klo utk tempat tinggal ngga kpengen hehe

    ReplyDelete