Navigation Menu

Sambut Ramadhan Dengan Pakaian Muslim

Jum'at ini adalah hari terakhir anak-anak sekolah sebelum Ramadhan tiba. Aa selesai UKK tidak langsung pulang ke rumah tapi ada acara Tarhib Ramadhan terlebih dahulu. Di awali dengan Tausiyah oleh Ustad di sekolah. Lalu semua bersalam-salaman dan saling memaafkan satu sama lain agar ibadah puasanya lebih afdol.

Sekolah biasanya diliburkan selama 3 hari di awal ramadhan, maksudnya agar anak-anak dan guru bisa menyiapkan segala ibadah dengan baik. Setelahnya nanti diadakan pesantren ramadhan di sekolah yang dibagi berdasarkan kelas. Untuk murid kelas 1 dan 2 pesantren diadakan hanya sampai ba'da Ashar saja. Murid kelas 3 dan 4 pesantren diadakan hingga ifthar (buka puasa bersama) dan sholat magrib, sedangkan murid kelas 5 dan 6 selain ifthar juga diadakan Mabit dan sahur bersama untuk menghidupkan malam Ramadhan.

Nantinya murid-murid ke sekolah tidak mengenakan seragam sekolahnya melainkan memakai pakain muslim. Baik Aa di SD maupun Ade di TK sama-sama menggunakan pakaian muslim. Mereka minta dibelikan pakaian muslim baru karena yang lama sudah sempit semua, maklum lah belinya juga sudah 1 hingga 2 tahun lalu. Jadi sudah waktunya lah ganti pakaian muslim yang baru. Biasanya bakal banyak Ramadhan Sale salah satunya di Lazada.



Saya lebih suka membelikan baju kok dengan lengan pendek untuk anak-anak, jadi saat udara panas tidak terlalu kegerahan. Penting juga memilih pakaian kok dengan bahan yang menyerap keringat sehingga mereka bisa beribadah dan melakukan pesantren kilat dengan nyaman.

Saya ajak anak-anak memilih model dan warna yang disukai dari baju kokonya. Siap-siap dulu ceritanya sebelum sale di mulai. Jadi sudah punya pilihan bisa lasngung di order nantinya. Enaknya sih beli bajo kok kembaran nih buat Ade dan Aa, syukur-syukur ada juga model yang sama untuk bapaknya. Jadi bisa punya sarimbit deh, sekalian buat idul fitri nanti.



Cek aja jadwal Festival Ramadhan di Lazada Indonesia dari tanggal 7 Juni hingga 10 Juli 2016.

19 comments:

  1. Nunggu in ach, aku mau belanja baju di Lazada aja, pilihan kokonya banyak ya Mbak Lid, eeh...siapa tahu Faiz Alvin kembaran bajunya ;)

    ReplyDelete
  2. Lazada paham sekali ya, menyambut Ramadhan aku juga mau beburu kerudung buat Fira.

    ReplyDelete
  3. Baju koko juga bikin ga ribet ya Mba. Apalagi kalau anak-anak mau wudu, jadi ga ribet gulung2 bajunya

    ReplyDelete
  4. Wah... ramadhan sudah tinggal menghitung hari segera tiba.. Saatnya menghadiahkan baju muslim buat anak2 agar semangat tarawih di masjid...

    ReplyDelete
  5. Tidak salah pilihan kita terhadap lazada karena lazada selalu mengerti dan menyediakan apa yang sedang kita butuhkan saat ini :)

    ReplyDelete
  6. Iya sih bener Mba. Berburu lebaran lewat ol shop mendingan sekarang yah. Nanti mendekati lebaran pasti orderan JNE sudah tambah banyak jd auka lama sampenya :D

    ReplyDelete
  7. Diskonnya banyak aja ya di Lazada :D

    ReplyDelete
  8. Ingat masa madrasah dulu kalau bulan Ramadhan hehe, saya setuju banget mbak dengan pemilihan bahan yg bisa nyerap keringat karena biasanya memakai pakaian Muslim cepat banget berkeringat, mungkin karena aktivitas kayak sholat dan berkumpul dengan banyak orang di tempat ibadah hehe

    ReplyDelete
  9. Gw malah beli nya kaos buat taraweh hahaha

    ReplyDelete
  10. wahh, lama banget nggak berkunjung ke sini :)
    selamat menunaikan ibadah puasa yah Mba Lid, semoga kita bisa menjalankan ibadah dengan khusuk di bulan penuh berkah ini.

    btw warna baju kokonya cantik, ke lazada juga ah..

    ReplyDelete
  11. pakaian anak2 itu memang cepat kecil ya mba, karena anak2 masih tumbuh dan berkembang. Jadi otomatis setahun sekali pasti mesti beli pakaian

    ReplyDelete
  12. Senang ya mbak Lidya, bisa belanja baju anak-anak dengan hanya buka laptop di rumah. Bisa sambil nonton TV atau tiduran. Lazada memang mengerti kebutuhan kita ya mbak :)

    ReplyDelete
  13. Pas banget nih lagi cari baju koko, kayaknya cakep-cakep tuh kokonya.
    Met puasa mba Lid, semoga lancar puasanya, penuh barokah, aamiin

    ReplyDelete
  14. saya udah duluan :)
    *mesen kopiah sama baju koko dari jauh2 hari di lazada biar pas jelang lebaran ga repot nyari2 lagi...

    hehehe

    ReplyDelete
  15. Eh jadi ingat tiap kali jelang Ramadhan aku pasti belanja baju koko buat pesantren di sekolah.

    Maaf baru bisa BW ya mba, mohon maaf lahir batin. Semoga ibadah kita pada bulan Ramadhan ini diterima Allah Swt aamiin

    ReplyDelete
  16. Aku blum blanja mb lid
    Sukanya medet dedlen hehe

    ReplyDelete
  17. Masi bnyk peer beli bingkisan buat ortu, hihi
    Lengan pendek biar ngga gerah yaaa mbaa ^^

    ReplyDelete
  18. yang namnya ramadhan apalagi lebaran memang harus disambut dengan sebik-baiknya yah

    ReplyDelete